Blog Post

Pentingnya Memiliki Tabungan Bagi Karyawan

Memiliki Tabungan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Adanya musibah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia menyebabkan banyak orang kehilangan mata pencaharian. Saat ini, banyak sekali karyawan swasta yang tidak lagi memiliki pekerjaan disebabkan adanya pengurangan pegawai akibat menurunnya pendapatan perusahaan tempat bekerja.

Oleh sebab itu, sangatlah penting bagi mereka untuk menabung. Berikut ini beberapa bukti pentingnya seorang karyawan memiliki tabungan.

Tujuan Memiliki Tabungan Bagi Karyawan

Tabungan seharusnya dimiliki oleh setiap orang. Tidak hanya karyawan swasta saja, namun seluruh masyarakat Indonesia sangat dianjurkan untuk memiliki tabungan. Sebab, tabungan memiliki banyak sekali manfaatnya, terutama di saat-saat seperti sekarang ini.

Berikut tujuan utama para karyawan swasta memiliki tabungan.

1. Dijauhkan Dari Hutang

Tujuan pertama seorang karyawan memiliki tabungan adalah agar dijauhkan dari hutang. Sebab, biasanya karyawan memiliki hutang terhadap perusahaan tempat bekerja.

Apalagi memiliki kebutuhan yang mendesak, namun gaji belum juga turun, maka langkah cepatnya adalah meminjam uang perusahaan dan bayarnya akan dicicil setiap awal gajian. Sehingga gaji yang diterima per bulannya tidak selalu full.

Oleh sebab itu, sisihkanlah uang gaji setiap bulannya agar jika ada kebutuhan yang mendesak, Anda tidak harus meminjam uang perusahaan.

2. Menjaga Kesehatan Mental

Tujuan memiliki tabungan yang kedua bagi seorang karyawan adalah akan menjaga kesehatan mental, sehingga saat bekerja akan selalu memiliki mood yang bagus.

Apabila seorang karyawan memiliki banyak hutang, maka hasil kerjanya tidak akan bagus. Sebab, terbebani oleh hutang-hutang yang ada di perusahaan tersebut. Mental yang tidak sehat akan sangat mempengaruhi produktif kerja seseorang.

3. Siaga Terhadap PHK

Seorang karyawan swasta tentu harus selalu berhati-hati dalam bekerja di suatu perusahaan. Sebab, apabila pekerjaan tidak bagus ataupun terjadi sesuatu dengan perusahaan, maka akan diberhentikan secara mendadak.

Dari sini, seorang karyawan swasta haruslah memiliki tabungan, agar jika terdampak PHK, maka masih memiliki keuangan yang cukup sembari mencari pekerjaan lainnya.

4. Memiliki Uang di Masa Tua

Salah satu keutamaan menabung adalah memiliki uang semasa tua. Begitu pula dengan para karyawan swasta, yang tentunya memiliki masa akhir jabatan atau pensiun. Sehingga jika sejak dini telah memiliki tabungan, maka saat masa pensiun telah datang tidak akan merasa khawatir. Sebab, sudah memiliki tabungan yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Tabungan tidaklah selalu berupa uang saja, namun investasi fisik maupun saham juga merupakan tabungan yang dapat kita gunakan saat diperlukan. Selain itu, memiliki tabungan juga akan menjamin kehidupan di masa tua. Oleh sebab itu, marilah kita semua menyisihkan uang yang dimiliki sebagai tabungan untuk masa depan.

Nah, terlepas dari persoalan di atas, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan sebuah bisnis tetapi tidak memiliki alamat kantor, bisa diatasi dengan menggunakan jasa Virtual Office.

Dengan menggunakan Virtual Office, Anda bisa menggunakan alamat kantor virtual tersebut untuk mengurus perizinan dan juga sebagai alamat kantor Anda. Dengan memiliki alamat kantor di zona perkantoran, maka bisnis Anda pun akan terlihat lebih profesional.

Salah satu Virtual Office dengan harga terjangkau serta dengan lingkungan yang kondusif yang dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.