Blog Post

Mencari Biro Jasa Pembuatan PT Jakarta Yang Terpercaya?

Biro Jasa Pembuatan PT

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Dunia ekonomi tidak terlepas dari dunia usaha. Salah satu entitas usaha yang turut menumbuh kembangkan perekonomian di antaranya adalah Perseroan Terbatas atau yang biasa disebut PT.

Jumlah PT sendiri semakin bertambah dari hari ke hari. Hal itu karena adanya penyedia Biro Jasa PT yang dapat membuatkan PT dalam waktu pengerjaan hanya 30 hari saja. Perkembangan PT ini, terutama didukung oleh kemudahan dalam mendapat modal yang berasal dari penjualan saham. Hal inilah yang turut menjadikan PT sebagai pilihan salah satu bentuk usaha yang dilirik masyarakat.

Proses pendirian PT haruslah melalui serangkaian prosedur serta memenuhi aneka syarat tertentu. Persyaratan pendirian PT ini terbagi menjadi syarat umum serta syarat formal. Dimana kedua syarat ini tercantum dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007, sehingga harus dipenuhi dalam pendirian Perseroan Terbatas.

Berikut ini akan dibahas mengenai apa saja persyaratan yang harus dipenuhi saat akan mendirikan Perseroan Terbatas (PT) di Biro Jasa PT.

Syarat Pendirian PT Melalui Biro Jasa PT

Syarat-syarat umum dalam Pendirian Perseroan Terbatas (PT) termasuk kelengkapan aneka dokumen yang harus dipenuhi. Selain itu, terdapat pula syarat lokasi usaha, stempel resmi perusahaan, serta pemilik PT harus siap untuk dilakukan survei. Total terdapat 12 syarat umum dalam pendirian PT.

Berikut ini syarat-syarat lengkapnya :

  • Fotocopy KTP Para Pendiri.
  • Fotocopy NPWP Pribadi Penanggung Jawab.
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK) Penanggung Jawab.
  • Surat Keterangan Domisili dari Pengelola Gedung jika berdomisili di Gedung Perkantoran dan surat sewa, IMB, PBB lunas terakhir.
  • Pas foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar (latar belakang merah).
  • Jumlah Modal Dasar dan Modal Setor.
  • Komposisi saham.

Selain aneka syarat-syarat umum di atas, Biro Jasa PT juga masih membutuhkan aneka syarat formal dalam pendirian Perseroan Terbatas (PT). Syarat formal ini mencakup beberapa dokumen tambahan yang harus dilengkapi serta persyaratan dari pihak Pendiri Perusahaan.

Berikut ini adalah syarat-syarat formal dalam pendirian PT :

1. Pendiri Perusahaan haruslah minimal berjumlah dua (2) orang.

2. Kedua Pendiri Perusahaan harus mengambil bagian dalam modal saham.

3. Akta Notaris harus ditulis dalam bahasa Indonesia.

4. Akta Pendirian PT disahkan Menteri Hukum dan HAM, lalu diumumkan dalam BANRI (Berita Acara Negara Republik Indonesia).

5. Pemilik saham harus WNI dan badah usaha yang didirikan haruslah menurut hukum serta perundangan, kecuali untuk Perusahaan Swasta Asing.

6. Terdapat setidaknya satu (1) orang Direktur serta satu (1) orang Komisaris yang bertindak sebagai Penanggung Jawab Perusahaan.

7. Pendirian PT di Biro Jasa juga membutuhkan Modal Dasar Perusahaan sebesar Rp 50.000.000, dan disetor sebanyak 25 persen ke Perusahaan.

8. Jumlah Modal Dasar ini harus tercantum dalam Akta Pendirian Perusahaan. Sementara modal yang disetor harus berwujud aset non kas.

Demikianlah beberapa persyaratan dalam Pendirian Perseroan Terbatas (PT). Jika Anda merasa tidak punya cukup waktu untuk mengurus semuanya, maka Anda bisa memanfaatkan Biro Jasa Pengurusan PT. Di antaranya adalah di Gapura Office atau Virtual Officeku, dimana biaya Pendirian PT hanya membutuhkan biaya jasa Rp 7 Jutaan dengan proses yang cepat, mudah dan transparan. Waktu optimasi pengerjaan 30 hari kerja.

Silahkan gunakan jasa kami untuk membuat Pendirian Perseroan Terbatas (PT) Anda. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan mempermudah urusan Anda.

Anda bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan biaya lebih detail serta yang lainnya.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat