Blog Post

Tips Mendapatkan Modal Untuk Usaha

First Jobber Mendapatkan Modal virtual offi

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Memulai bisnis usaha sendiri memang memiliki tantangan yang harus dijalani. Salah satunya adalah modal dan berbagai macam persiapan awal agar usaha dapat berjalan dengan baik dan tidak berhenti di tengah jalan.

Berbicara soal modal, banyak sekali cara dalam mendapatkan modal untuk memulai usaha. Dan salah satunya adalah dengan pinjaman dana tunai untuk usaha kecil menengah.

Tips Mendapatkan Modal Usaha

Saat memutuskan untuk memiliki usaha sendiri, modal usaha adalah salah satu hal yang wajib Anda miliki pada tahap awal. Apakah modal yang Anda miliki cukup? Atau Anda masih memikirkan bagaimana caranya mendapatkan modal awal?

Tak perlu cemas dengan hal tersebut. Sebab, Anda bisa mendapatkan modal usaha dari berbagai macam cara.

Berikut dua cara mendapatkan modal untuk usaha kecil dan menengah yang bisa Anda lakukan :

1. Pinjam Dari Bank Tanpa Agunan

Untuk mendirikan usaha kecil menengah, Anda bisa meminjam ke bank dengan fasilitas KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Pinjaman jenis ini paling mudah dan menjadi favorit para pencari modal. Sebab, tetap mendapatkan uang meskipun peminjam tidak memberikan jaminan apapun.

Meski begitu, yang perlu Anda ingat adalah jenis pinjaman seperti ini memiliki bunga yang cukup besar, yaitu antara 10 hingga 23 persen dari pinjaman Anda.

Untuk itu, karena pinjaman seperti ini memiliki bunga yang sangat tinggi, sebaiknya ambil tenor cicilan yang relatif singkat.

2. Pinjam dari Bank Dengan Jaminan

Berbeda dengan jenis pinjaman tanpa agunan, jenis pinjaman dengan jaminan mengharuskan Anda memberikan sejumlah jaminan. Misalnya saja, aset properti atau kendaraan bermotor kepada pihak bank.

Sistem jaminan ini bisa memberikan pinjaman kepada Anda cukup besar dan memiliki bunga yang relatif kecil jika dibandingkan dengan pinjaman tanpa agunan tadi.

Adapun bunga yang dibebankan kepada peminjam berada kisaran 9 hingga 12 persen. Dengan tenor (jangka waktu kredit yang diajukan atau lamanya angsuran kredit) antara 5 hingga 20 tahun.

Pinjaman seperti ini bisa menjadi alternatif ketika ingin mengajukan modal awal usaha kecil menengah Anda, tergantung jumlah yang diambil.

Nah, bila saat ini Anda sedang merintis usaha dan tengah mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.