Blog Post

Tips Mengatasi Bad Mood di Tempat Kerja

Mengatasi Bad Mood Menjadi Karyawan

GAPURA – Hai sobat Gapura! Bad mood merupakan salah satu istilah populer untuk mewakili suasana hati seseorang. Setiap orang pasti pernah mengalaminya, termasuk saat di tempat kerja. Rasa jenuh, bosan di tempat kerja, tekanan deadline, presentasi tak sesuai ekspektasi, berhadapan dengan atasan, penjualan menurun adalah segudang alasan bad mood muncul, dan efeknya bisa sangat fatal.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bad mood yang bisa mengganggu pekerjaan Anda.

1. Mendengarkan Musik

Ilustrasi

Ada baiknya Anda mencoba terapi ini. Hal ini bisa Anda terapkan di kala pikiran sedang mumet. Pasalnya, dengan mendengarkan musik, bad mood kita akan berubah menjadi lebih santai dan nyaman.

Namun perlu diperhatikan pula, jangan sampai dengan mendengarkan musik malah menjadi masalah baru di tempat kerja. Gunakanlah headset atau earphone agar tidak mengganggu rekan kerja di ruangan yang sama.

2. Ngobrol Santai Dengan Rekan Kerja

Ilustrasi

Ada baiknya pula Anda sempatkan diri untuk bersosialisasi dengan rekan kerja. Tapi ingat, jangan terlalu berlama-lama atau lupa waktu, karena hal itu akan mengurangi jam produktifitas Anda.

Akan lebih baik bercengkrama saat jam istirahat. Cari topik yang menarik dan santai seperti makanan murah, gebetan atau mantan, sekali-kali dapat juga membicarakan trend artis yang sedang viral.

3. Ngemil

Ilustrasi

Cobalah untuk menikmati cemilan sehat. Namun jika tidak ada, Anda bisa mencoba makanan lain yang dapat membangkitkan kembali mood Anda. Bisa dikatakan, makanan juga dapat jadi penentu yang sangat utama dalam mempengaruhi suasana hati dan pikiran seseorang.

4. Berdiri dan Berjalan Sejenak

Jangan memaksakan diri untuk menyelesaikan pekerjaan saat suasana hati sedang tidak mood. Lebih baik, tinggalkan meja kerja sejenak dengan berjalan ke ruangan lain untuk sekedar melihat-lihat suasana.

5. Menyeduh Kopi atau Teh Manis

Ilustrasi

Cobalah membuat secangkir kopi panas atau teh manis. Menurut beberapa penelitian, efek positif dari kandungan kopi dan teh adalah sebagai mood booster.

Kopi atau teh manis yang panas, setidaknya dapat mengalihkan perhatian Anda sejenak dari keruwetan kusutnya pikiran yang tak karuan.

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bad mood di tempat kerja Anda.

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah sedang mencari Virtual Office yang memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas kerja, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office merupakan tempat yang cocok dan tepat untuk pekerja muda millenial.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Gapura Office sendiri memberikan pilihan harga sewa Virtual Office murah, mulai dari harga Rp 2 Jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office Anda sekarang juga di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!