Blog Post

Solusi Mengatasi Masalah Keuangan Pribadi

Malas Bekerja masalah keuangan di Kantor Berkinerja Buruk

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Jika Anda merasa ada masalah keuangan seperti uang pas-pasan, sering kurang, banyak kebutuhan yang tidak bisa terbeli, ingin rekening lapang, dan ingin kondisi keuangan semakin baik, maka saran dari Kami cobalah buat rencana keuangan pribadi. Sebab, tanpa adanya rencana keuangan pribadi, tentunya Anda tidak akan bisa mengatur keuangan dengan baik.

Catatan keuangan sangat banyak sekali kegunaannya. Ini adalah sebuah langkah paling dasar yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah keuangan Anda. Jika langkah awal ini tidak bisa Anda lakukan dengan baik, maka keuangan pribadi Anda selamanya akan tetap berantakan dan tidak tertata dengan baik.

Saran dari Kami, cobalah rutinkan lima kebiasaan berikut ini :

1. Berbisnis

Survey membuktikan, 10 orang terkaya di dunia adalah para entrepreneur alias pengusaha. Dan 10 orang terkaya di Indonesia juga dikenal sebagai entrepreneur. Jadi berbisnislah. Dengan begitu, uang bisa datang kapan saja ke rekening Anda.

2. Berinvestasi

Jangan hanya jago cari uang, tetapi berfikirlah bagaimana caranya agar uang menjadi uang lagi. Ya, dengan investasi. Banyak investasi ringan yang bisa dilakukan.

Contohnya, invest di saham. Dimana dengan uang di bawah Rp 500 ribu per bulan sudah bisa mulai berinvestasi saham. Baru nanti masuk ke instrument investasi lainnya.

Salah satu yang paling ideal adalah, investasi di bisnis orang lain. Jika hanya kita saja yang bekerja, capek. Jadi biarkan uang kita juga ikut bekerja.

3. Belajar

Berbisnis dan berinvestasi hendaknya jangan asal. Sebaiknya jalankan keduanya dengan ilmu. Kejar ilmunya. Baca bukunya. Ikuti pelatihannya.  Cari gurunya.

Berbisnis dan berinvestasi tanpa dibarengi ilmu, itu cuma akan rugi waktu, rugi uang, rugi tenaga, dan juga rugi pikiran.

4. Berhemat

Ini yang cocok. Paham cara dapat uang, harusnya juga paham cara membelanjakannya. Omzet bisnis boleh ‘naik turun’, namun gaya hidup jangan ikutan ‘naik turun’. Karena jika gaya hidup naik, susah turunnya.

Tekan sebisa mungkin, jangan sampai naik. Hiduplah sesederhana mungkin. Sederhana itu artinya bukan tidak punya uang. Tapi sederhana itu sikap.

Tips hidup hemat dari Kami adalah hindari sifat satu ini, yaitu “begitu dapat duit, langsung kepikiran dibelikan sesuatu”. Jika cara berpikirnya demikian, maka selamanya Anda akan sulit berhemat.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha, dan tengah mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.