Blog Post

Mengenal 3 Konsep Penyewaan Kantor di Jakarta

Virtual Office Penyewaan Kantor Memilih Virtual Office di Jakarta

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Setiap usaha pasti memiliki kantor untuk tempat beraktifitasnya. Tak peduli apakah usaha tersebut masih dalam proses berkembang ataupun sudah maju.

Tidak hanya berfungsi sebagai tempat beraktivitas saja, kantor yang berada di lokasi strategis atau di pusat kota biasanya dinilai lebih meyakinkan dibandingkan dengan yang berada di lokasi pedalaman. Itulah sebabnya, Service Office di Jakarta, khususnya di area perkantoran, menjadi tempat favorit para pengusaha saat mencari ruang kantor untuk disewa perusahaannya.

Namun, semakin strategis lokasinya, pastilah akan semakin mahal harganya. Untuk bisnis yang sudah maju, hal ini mungkin tidak terlalu masalah. Namun, bagi yang baru memulai bisnis, tentu akan menjadi beban financial.

Melihat situasi seperti ini, banyak pengusaha baru yang memilih sewa kantor dengan konsep baru, yaitu Virtual Office dan Coworking Space.

Lalu, apa perbedaan dari kedua konsep tersebut dengan Service Office? Berikut ini adalah penjelasannya.

Service Office

Konsep ini adalah yang paling umum dimanfaatkan oleh banyak pengusaha. Pada Service Office, pengusaha menyewa sebuah ruangan kerja di lokasi tertentu, lengkap dengan segala fasilitas yang ditawarkan.

Ruang yang disewakan bisa berukuran kecil ataupun besar, sesuai dengan kebutuhan dan juga bersifat private. Artinya, hanya Anda dan karyawan yang akan menggunakannya.

Selain itu, ruangan ini telah siap pakai. Jadi, Anda dan karyawan tidak perlu khawatir harus menunggu lama sebelum bisa menggunakannya.

Untuk sistem sewanya, Anda bisa menyewa dalam jangka pendek ataupun jangka panjang, sesuai kebutuhan.

Coworking Space

Mirip dengan Service Office, dimana Anda menyewa sebuah tempat untuk bekerja. Perbedaannya, di dalam ruangan tersebut akan berisi banyak orang yang tidak Anda kenal, dan mungkin dari jenis usaha yang berbeda pula. Sebab, Coworking Space atau ruang kerja bersama ini adalah sebuah ruangan dimana penyewa hanya menyewa satu buah meja dan fasilitasnya, dan bukan ruangan.

Virtual Office

Pada konsep ini, Anda tidak memiliki hak atas ruangan yang disewa untuk melakukan aktivitas apapun. Sebab, Anda hanya menyewa alamat dari kantor saja, bukanlah ruangan. Jadi, segala aktivitas kantor dilakukan di tempat lain. Misalnya, rumah atau tempat lainnya.

Namun, untuk keperluan administrasi ataupun keperluan lain yang membutuhkan alamat kantor, Anda bisa menggunakan alamat dari Virtual Office Anda.

Konsep ini sangat cocok untuk pekerjaan yang memungkinkan untuk virtual working seperti blogger dan desain grafis, atau bisnis startup yang memerlukan alamat kantor di daerah bonafit untuk meningkatkan brand mereka.

Ketiga konsep penyewaan kantor di atas ada karena kebutuhan penyewa yang berbeda. Jadi, konsep manapun yang Anda ingin gunakan, sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda.

Beberapa penyedia Virtual Office, Coworking Space, dan Service Office seperti Gapura Office juga fokus pada penawaran opsi yang lebih ekonomis dan masuk di budget para startup atau wirausahawan. Tarif harian hingga bulanan pun bisa saja terjadi. Bahkan, jika ingin menyewa secara jangka panjang pun bisa. Jadi, semuanya tergantung pada kondisi keuangan Anda.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis atau startup, dan sedang mencari ketiga konsep penyewaan kantor di atas, bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.