Blog Post

Pentingnya Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Sehat

Private Office Tempat Kerja

GAPURA – Hai sobat Gapura! Jika tempat kerja aman dan sehat, maka dapat dipastikan setiap karyawan dapat melanjutkan pekerjaan mereka secara efektif dan efisien. Sebaliknya, jika tempat kerja tidak terorganisir dan banyak terdapat bahaya, maka kerusakan dan absen sakit tidak dapat terhindarkan lagi. Selain mengakibatkan hilangnya pendapatan bagi pekerja dan produktivitas pun akan berkurang bagi perusahaan.

Meski kenyataannya, para pengusaha di seluruh dunia telah secara hati-hati merencanakan strategi bisnis mereka, namun banyak yang masih mengabaikan pentingnya keselamatan, kesehatan dan kondisi kerja. Alasannya, biaya untuk manusia dan finansial dianggap besar.

Menurut ILO, setiap tahun ada lebih dari 250 juta kecelakaan di tempat kerja, dan lebih dari 160 juta pekerja menjadi sakit karena bahaya di tempat kerja. Terlebih lagi, 1,2 juta pekerja meninggal akibat kecelakaan dan sakit di tempat kerja. Angka itu menunjukkan, biaya manusia dan sosial dari produksi terlalu tinggi.

Dalam istilah ekonomi, diperkirakan bahwa kerugian tahunan akibat kecelakaan kerja dan penyakit yang berhubungan dengan pekerjaan di beberapa negara dapat mencapai 4 persen dari produk nasional bruto (PNB).

Biaya langsung dan tidak langsung dari dampak yang ditimbulkannya meliputi :

1. Biaya medis

2. Kehilangan hari kerja

3. Mengurangi produksi

4. Hilangnya kompensasi bagi pekerja

5. Biaya waktu/ uang dari pelatihan dan pelatihan ulang pekerja

6. Kerusakan dan perbaikan peralatan

7. Rendahnya moral staf

8. Publisitas buruk

9. Kehilangan kontrak karena kelalaian

Di masa lalu, kecelakaan dan gangguan kesehatan di tempat kerja dipandang sebagai bagian yang tidak terhindarkan dari produksi.

Namun, kini waktu telah berubah. Sekarang ada berbagai standar hukum nasional dan internasional tentang keselamatan dan kesehatan kerja yang harus dipenuhi di tempat kerja.

Standar-standar tersebut mencerminkan kesepakatan luas antara pengusaha/ pengurus, pekerja, dan pemerintah, bahwa biaya sosial dan ekonomi dari kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja harus diturunkan.

Sekarang pahami, bahwa semua biaya ini dapat memperlambat daya saing bisnis dan mengurangi kesejahteraan ekonomi negara. Namun hal itu dapat dihindari melalui tindakan di tempat kerja dengan menjaga agar tetap aman dan sehat, dengan cara yang sederhana tetapi konsisten.

Gapura Office

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari ruangan kantor yang memiliki lingkungan yang nyaman dan kondusif, serta dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office dijamin menjadi tempat yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda. Pasalnya, kehadiran Gapura Office sudah sesuai dengan karakteristik pekerja muda millenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya akan sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa untuk kunjungi Instagram dan Facebook kami juga. Mari jaga kesehatan dari sekarang!