Blog Post

Menjaga Tempat Kerja Yang Aman Dan Sehat

Tempat Kerja

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Meski kenyataannya para pengusaha di seluruh dunia telah secara hati-hati merencanakan strategi bisnis mereka, namun banyak yang masih mengabaikan pentingnya keselamatan, kesehatan, dan juga kondisi kerja. Alasannya, biaya untuk menjaga keamanan dan kesehatan manusia serta finansial dianggap terlalu besar.

Padahal, jika tempat kerja aman dan sehat, maka dapat dipastikan setiap karyawan dapat bekerja secara efektif dan efisien. Sebaliknya, jika tempat kerja tidak terorganisir dan banyak terdapat bahaya, maka kerusakan dan absen sakit tidak dapat terhindarkan lagi. Selain dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan bagi pekerja, produktivitas pun juga akan berkurang bagi perusahaan.

Menurut ILO, setiap tahun tercatat ada lebih dari 250 juta kecelakaan di tempat kerja, dan lebih dari 160 juta pekerja menjadi sakit karena bahaya di tempat kerja. Terlebih lagi, 1,2 juta pekerja meninggal akibat kecelakaan dan sakit di tempat kerja.

Angka tersebut menunjukkan bahwa biaya untuk menjaga keamanan dan kesehatan manusia serta sosial dari produksi masih terlalu tinggi.

Dalam istilah ekonomi, diperkirakan bahwa kerugian tahunan akibat kecelakaan kerja dan penyakit yang berhubungan dengan pekerjaan di beberapa negara dapat mencapai 4 persen dari produk nasional bruto (PNB).

Biaya langsung dan tidak langsung dari dampak yang ditimbulkannya meliputi :

1. Biaya medis.

2. Kehilangan hari kerja.

3. Mengurangi produksi.

4. Hilangnya kompensasi bagi pekerja.

5. Biaya waktu/ uang dari pelatihan dan pelatihan ulang pekerja.

6. Kerusakan dan perbaikan peralatan.

7. Rendahnya moral staff.

8. Publisitas buruk.

9. Kehilangan kontrak karena kelalaian.

Di masa lalu, kecelakaan dan gangguan kesehatan di tempat kerja dipandang sebagai bagian yang tidak terhindarkan dari produksi. Namun, kini waktu telah berubah. Saat ini ada berbagai standar hukum nasional dan internasional tentang keselamatan dan kesehatan kerja yang harus dipenuhi di tempat kerja.

Standar hukum nasional dan internasional tersebut mencerminkan kesepakatan luas antara pengusaha atau pengurus, pekerja, dan pemerintah, bahwa biaya sosial dan ekonomi dari kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja harus diturunkan.

Sekarang pahami, bahwa semua biaya ini dapat memperlambat daya saing bisnis dan mengurangi kesejahteraan ekonomi negara. Namun hal tersebut dapat dihindari melalui tindakan di tempat kerja dengan menjaga agar tetap aman dan sehat, dan tentunya dengan cara yang sederhana tetapi konsisten.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari ruangan kantor yang memiliki lingkungan yang nyaman dan kondusif, serta dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda secara maksimal, Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta. Tangerang, dan Bekasi, kami berani menjamin bahwa penyewaan kantor kami bisa menjadi tempat yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda. Sebab, kehadiran kami di sini sudah sesuai dengan karakteristik pekerja muda milenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang. Hal ini karena pada dasarnya kami memang memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem Startup di Indonesia.

Dengan memiliki konsep yang cozy and fun, akan membuat siapapun yang bekerja di dalamnya akan merasa betah dan nyaman untuk bekerja. Kerja semakin produktif, dan networking pun juga akan semakin luas.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya akan sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telepon, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Sebagai penyedia penyewaan kantor, kami juga sudah berpengalaman sebagai tempat bekerja bagi beberapa pegiat Startup sukses di Indonesia. Juga karena kami memang telah menjadi salah satu pionir penyewaan kantor di ibu kota Jakarta. Jadi, tentunya kami memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan perusahaan lainnya.

Tak hanya cocok bagi pegiat Startup saja, namun tempat penyewaan kantor kami juga sangat tepat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat bekerja bagi para Freelancer, Digital nomad, Blogger, Investor, hingga berbagai macam Consultant.

Jadi, tunggu apa lagi? Jika Anda tertarik ingin bekerja di kantor sewa kami, maka Anda bisa langsung menghubungi tim kami. Selain itu, untuk mendapatkan informasi lengkap dan konsultasi GRATIS pendirian perusahaan, Anda juga dapat menghubungi kami di sini. Mari jaga kesehatan dari sekarang!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat