Blog Post

Ngantor Di Gapura Office Bisa Menjadi PKP

Gapura Office GAPURA jasa pendirian cv Alamat Kantor Menjadi PKP Gapura Alamat Kantor Pengusaha Kantor Virtual Office

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Belakangan ini memang marak kita jumpai para pengusaha kecil dan menengah yang menggunakan layanan jasa Virtual Office sebagai legalitas atupun sebagai alamat kantor. Tidak hanya pengusaha kecil dan menegah, bahkan perusahaan startup yang sedang berkembang juga belakangan ini lebih memilih jasa layanan Virtual Office.

Selain terbukti dapat memangkas biaya pengeluaran kantor, kantor virtual juga telah menjadi solusi dalam berbagai persoalan izin usaha yang seringkali dihadapi oleh para pengusaha.

Meski demikian, menjadi solusi dari berbagai persoalan bukan berarti Virtual Office terlepas dari persoalan itu sendiri. Dan salah satu persoalan yang sering muncul ketika menggunakan jasa Virtual Office adalah bisa atau tidaknya sebuah perusahaan menjadi PKP (Pengusaha Kena Pajak) jika menggunakan jasa layanan kantor virtual ini.

Menjawab pertanyaan ini, pemerintah selaku pihak yang mengatur segala urusan pajak perijinan badan usaha telah mengeluarkan surat keputusan melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 147/PMK.03/2017, tentang Tata Cara Pendaftaran Wajib Pajak dan Penghapusan Nomor Pokok Wajib Pajak serta Pengukuhan dan Pencabutan Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak.

Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 147/PMK.03/2017 ini Pada Bab 1, Pasal 1 No.22 mendefinisikan bahwa Virtual Office dan Coworking Space adalah suatu kantor yang memiliki ruangan fisik dan dilengkapi dengan layanan pendukung kantor yang disediakan oleh pengelola kantor virtual untuk dapat digunakan sebagai tempat kedudukan, tempat kegiatan usaha, atau korespondensi secara bersama-sama oleh 2 (dua) atau lebih Pengusaha, yang atas pemanfaatan kantor dimaksud terdapat pembayaran dalam bentuk apapun, tidak termasuk jasa persewaan gedung dan jasa persewaan kantor (Serviced Office).

Namun ada beberapa hal yang perlu digarisbawahi oleh para pengusaha, yaitu tidak semua penyedia layanan Virtual Office dapat membantu usaha Anda dalam pengajuan PKP.

Adapun syarat Virtual Office agar dapat digunakan sebagail alamat pengukuhan PKP adalah sebagai berikut :

1. Pengusaha pengguna jasa Virtual Office dimaksud memiliki izin usaha atau dokumen sejenis lainnya yang diterbitkan oleh pejabat atau instansi yang berwenang, dan

2. Terpenuhinya kondisi pengelola kantor virtual sebagai berikut :

  • Telah dikukuhkan sebagai PKP.
  • Menyediakan ruangan fisik untuk tempat kegiatan usaha bagi Pengusaha yang akan dikukuhkan sebagai PKP.
  • Secara nyata melakukan kegiatan layanan pendukung kantor.

Dan sebagai salah satu penyedia layanan Virtual Office di kawasan pusat bisnis Jakarta dan Tangerang, serta memiliki semua fasilitas yang Anda butuhkan dalam menunjang bisnis anda, Gapura Office menjadi salah satu penyedia layanan Virtual Office yang telah memenuhi persyaratan dalam mengajukan PKP. Sehingga hal ini akan sangat membantu bisnis Anda dalam pengajuan PKP.

Nah, bila saat ini Anda sedang merintis bisnis dan tengah mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.