Blog Post

Survei: 89 Persen Orang Yang Bekerja di Coworking Space Merasa Lebih Bahagia

Bekerja di Coworking Space karyawan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Perkembangan bisnis Coworking Space tumbuh pesat, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Selain sebagai tempat bekerja, kini banyak pengusaha yang tertarik untuk membuat perusahaan melalui Coworking Space.

Namun, sebelum memutuskan, pahami dulu aturan main untuk membuat perusahaan di Coworking Space.

Secara harfiah, Coworking Space dapat diartikan sebagai tempat bekerja bagi orang-orang dari berbagai institusi atau organisasi. Hal ini tentu berbeda dengan kantor seperti pada umumnya, di mana satu ruangan hanya terdiri dari satu organisasi.

Mereka yang melakukan pekerjaan di Coworking Space umumnya adalah para pekerja remote yang tidak harus datang ke kantor setiap harinya. Mereka datang ke tempat ini umumnya untuk mendapatkan suasana yang lebih fokus, mudah berkolaborasi, atau memperluas jejaring.

Berdasarkan survei dari Harvard Business Review, tercatat 89 persen orang yang bekerja di Coworking Space merasa lebih bahagia daripada yang bekerja di tempat lain.

Selain itu, 79 persen responden juga mengaku bahwa mereka dapat memperluas networking, dan 84 persen responden mengaku bekerja di Coworking Space membuat mereka jadi lebih fokus daripada bekerja di kafe.

Di Jakarta, bisnis Coworking Space sendiri diprediksi tren-nya akan semakin baik. Selain menawarkan fleksibilitas dalam bekerja dan peluang untuk membangun networking, keberadaan Coworking Space juga turut membantu mengisi kekosongan di pasar Gedung Perkantoran di Jakarta, yang saat ini sudah berada dalam keadaan kelebihan pasokan. Tak heran, bila pemain Coworking Space kelas dunia juga satu persatu mulai masuk ke Indonesia.

Selain itu, di Jakarta, eksistensi Coworking Space juga bisa memberikan nilai tambah bagi UMKM dan para pengusaha startup yang ingin memulai bisnisnya dan mendirikan perusahan.

Selain dapat bekerja dan networking, bagi UMKM dan startup yang ingin memiliki ‘bendera’ usaha sendiri, bisa membuat izin mendirikan perusahaan di Coworking Space. Artinya, mereka menggunakan Coworking Space sebagai alamat domisili perusahaan, mengingat di Jakarta bila ingin mendirikan perusahaan berbentuk PT, tidak bisa menggunakan alamat rumah.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau startup dan tengah mencari Coworking Space dengan lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.