Blog Post

6 Peluang Usaha Bisnis Bagi Pemula

Karyawan Tetap Peluang Usaha

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Umumnya, peluang usaha untuk pemula adalah usaha yang tidak membutuhkan modal besar atau keahlian khusus. Sebab, pengusaha pemula belum memiliki banyak pengalaman soal bisnis.

Namun, menjadi pengusaha pemula bukan berarti Anda akan selalu mengalami kegagalan. Sebagai pemula, ada baiknya Anda harus berhati-hati dalam memilih peluang.

Nah, untuk menjadi awal dari jalan kesuksesan, berikut ini adalah beberapa peluang bisnis yang dapat Anda coba sebagai pemula.

1. Warung Angkringan

Warung angkringan adalah warung makanan tradisional dengan sajian berbagai macam aneka makanan dan minuman khas lokal. Warung angkringan juga identik dengan gerobak multifungsi.

Jangan anggap remeh jenis usaha ini. Rata-rata para pengelola angkringan bisa mengantongi Rp 10 juta dalam semalam atau sehari. Padahal, modal yang dibutuhkan hanya sekitar Rp 1 juta saja.

2. Bisnis Makanan Kecil

Untuk berjualan makanan kecil, Anda tidak perlu membuat sendiri makanan-makanan itu. Anda bisa membeli beragam jenis makanan kecil dalam jumlah besar, lalu kemas makanan tersebut dalam plastik 250 gram atau lebih kecil lagi dengan cara dibungkus.

Berbagai jenis makanan itu bisa Anda titipkan ke warung-warung di sekitar tempat tinggal Anda. Usaha seperti ini cukup berhasil mengumpulkan rupiah, dan bisa Anda melakukannya sendirian.

3. Membuka Laundry

Meski sederhana, tapi jangan salah. Jika Anda memiliki jumlah pelanggan yang cukup banyak, setidaknya Rp 3 juta per bulan bukan angka yang sulit untuk Anda dapatkan.

Anda bisa menjalankan usaha ini sendirian. Karena modal usaha ini hanya butuh satu mesin cuci dan alat seterika, lalu timbangan dan beberapa perlengkapan sederhana yang tidak memakan banyak biaya untuk membelinya.

Selanjutnya, Anda hanya butuh membuat spanduk kecil untuk nama usaha laundry Anda. Jadi, apa sulitnya?

4. Menjadi Reseller

Untuk memulai sebagai reseller, biasanya ada kesepakatan yang dibuat dengan supplier, dan itu bervariasi sesuai dengan kebijakan masing-masing supplier.

Nah, bagi Anda yang ingin memulai dengan modal kecil, harus pintar-pintar memilih supplier dengan peraturan yang tidak terlalu ketat dan kewajiban menyetok produk yang tidak terlalu banyak.

5.   Dropshipper

Anda bisa mencari suplaiyer yang membuka sistem dropship, atau Anda bisa memanfaatkan marketplace besar seperti Tokopedia dan Bukalapak dalam mencari supliyer.

Sistem dropship sangat menguntungkan, karena modal yang dikeluarkan hampir tidak ada. Di sini, Anda hanya membutuhkan sebuah smartphone, akun media sosial atau website untuk promosi.

6.   Franchise

Kelebihan bisnis fanchise ini, salah satunya adalah Anda tidak perlu repot-repot memikirkan inovasi dan manajemen bisnis yang rumit.  

Bagi yang sudah berpengalaman, Anda bisa mendirikan bisnis franchise sendiri dan menjaul lisensi bisnis Anda kepada orang yang tertarik bekerja sama dan menjual konsep dan poduk dari bisnis Anda.

Dan bagi pemula, sudah pasti bakal ada berbagai hal baru yang akan Anda hadapi. Jika ingin maju, jangan sampai hal-hal baru yang peuh tantangan ini membuat Anda patah semangat. Karena letak keberhasilan adalah di balik kemampuan Anda mengatasi tantangan tersebut. Sehingga peluang usaha untuk pemula akan langsung membawa Anda pada kesuksesan.

Nah, bagi Anda yang tertarik ingin menjadi pengusaha atau memiliki perusahaan sendiri, namun merasa repot dan tidak ada waktu untuk mengurusnya, Anda dapat menggunakan jasa pendirian perusahaan di Gapura Office.

Dengan menggunakan jasa kami, Anda tidak perlu repot dan membuang-buang waku Anda, karena kami akan memproses perizinan Anda dengan cepat dan profesional.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera Hubungi Kami untuk mendapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional. Dapatkan pula berbagai informasi menarik dan juga promo-promo dari kami.