Blog Post

Pentingnya Menggunakan Biro Jasa Pengurusan SBU Berpengalaman

SBU (Sertifikat Badan Usaha)

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Menggunakan Biro Jasa dalam melakukan pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU) sangatlah penting. Apalagi dalam memulai suatu usaha, salah satu hal terpenting yang harus dipersiapkan adalah Legalitas. Tentunya bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis dengan mengikuti tender proyek dari pemerintah, SBU adalah dokumen yang wajib dimiliki oleh badan usaha.

SBU sendiri merupakan dokumen yang menunjukkan bahwa perusahaan Anda legal dan siap untuk mengikuti tender proyek yang diadakan oleh pemerintah.

Nah, bagi Anda yang saat ini masih bingung tentang bagaimana caranya untuk mengurus SBU, maka menggunakan Biro Jasa bisa menjadi solusi terbaik.

Kepemilikan SBU sendiri sudah termuat dalam Perpres Nomor 70 Tahun 2012. Dimana dalam peraturan tersebut dijelaskan bahwa semua badan usaha yang ingin terjun dalam kegiatan Konstruksi atau non Konstruksi yang berkaitan dengan tender pemerintah harus memiliki Izin Usaha terkait dengan jasa yang dimiliki. Izin ini wajib dikeluarkan oleh pihak instansi terkait.

Selain itu, masih ada banyak peraturan lain yang mencantumkan tentang pembuatan SBU dan juga persyaratan yang harus dipersiapkan para pengusaha. Sehingga bisa dikatakan bahwa pembuatan SBU adalah hal yang wajib bagi Anda yang ingin bekerjasama dalam pemerintahan.

Nah, untuk mempermudah proses pembuatan SBU ini, maka sangat dianjurkan untuk Anda menggunakan Biro Jasa Pengurusan SBU. Semakin berpengalaman Biro Jasa Pengurusan SBU yang dipilih, maka proses pembuatan SBU akan semakin cepat dan mudah. Karena mereka tentunya sudah sering update dan berhubungan dengan instansi penerbit SBU.

Syarat Pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU)

Dokumen Perusahaan adalah dokumen yang sangat penting, sehingga pengurusannya harus dilakukan oleh Biro Jasa Pengurusan SBU yang berpengalaman dan profesional. Jangan sampai Anda merasa kecewa karena proses pengurusan SBU yang tidak bisa di-handel oleh Biro Jasa tersebut. Karena selain membuang-buang waktu, Anda juga akan kehilangan kesempatan emas saat SBU lama keluar. Mengapa? Karena ada banyak sekali tender pemerintah yang akan terlewatkan jika SBU perusahaan Anda tidak kunjung diterbitkan.

Maka dari itu, Anda harus memilih Biro Jasa Pengurusan SBU yang pekerjaannya cepat dan transparan dalam menawarkan harga.

Namun sebelumnya, ada baiknya jika Anda menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan dalam pembuatan Sertifikat Badan Usaha (SBU). Berikut ini adalah beberapa di antaranya :

  • Sudah menjadi salah satu anggota Asosiasi di bidang jasa Konstruksi. Hal ini bisa ditunjukkan dengan surat pernyataan yang menyatakan bahwa perusahaan Anda telah menjadi salah satu anggota Asosiasi secara resmi.
  • Memiliki Sertifikat yang menerangkan tentang keterangan ahli badan usaha yang didirikan.
  • Akta Pendirian Usaha (ditandatangani Notaris).
  • Data diri pemilik dan juga perusahaan.
  • Formulir permohonan.

Adapun untuk persyaratan dan prosedur yang harus dilakukan, nantinya Anda akan diarahkan oleh Biro Jasa Pengurusan SBU yang bersangkutan. Sehingga pengurusan SBU tersebut bisa terselesaikan dengan cepat.

Nah, salah satu Biro Jasa yang terkenal handal dengan pengalamannya yang mumpuni dalam pengurusan SBU adalah Gapura Office atau Virtual Officeku. Biro Jasa kenamaan kami sudah terkenal di kalangan pengusaha Jakarta yang ingin melegalkan bisnisnya di mata hukum.

Didukung dengan tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional di bidangnya, Anda bisa membuat SBU dengan cepat dan mudah.

Tak hanya itu saja, Biro Jasa Pengurusan SBU kami juga terkenal selalu menawarkan biaya yang sangat murah. Jadi, tidak mengherankan bila banyak pengusaha yang mengandalkan di Gapura Office dalam menyiapkan segala urusan dokumen legalitas perusahaannya.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Segera dapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS dari kami, serta dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional hanya di Biro Jasa Gapura Office!

Silahkan hubungi tim Marketing kami DI SINI. Kami siap membantu Anda dalam mendapatkan perizinan usaha. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.

So, start your business right bersama Virtual Officeku! Dapatkan layanan terbaik di antara banyaknya Biro Jasa Perizinan Usaha yang ada di dunia maya/internet.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat