Blog Post

Persyaratan Umum Mendirikan Usaha Arena Rekreasi Kolam Renang

Kolam Renang

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Kolam Renang merupakan bentuk konstruksi yang dirancang untuk dapat digunakan aktivitas berenang dan menyelam. Arena Kolam Renang ini sangat cocok untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang tua sekalipun.

Selain itu, Kolam Renang juga dapat digunakan untuk rekreasi atau menghilangkan penat, sehingga banyak orang yang mengunjunginya ketika waktu liburan tiba. Tak heran bila akhirnya banyak muncul ide kreatif dari beberapa orang untuk mendirikan bisnis atau usaha Kolam Renang.

Apalagi untuk mendirikan usaha arena rekreasi Kolam Renang ini sangatlah mudah. Jadi, ketika Anda memiliki tempat strategis yang cocok untuk peluang usaha ini, maka jangan ragu untuk segeran membuka tempat arena rekreasi Kolam Renang.

Namun, sebelum Anda mendirikan usaha Kolam Renang, maka Anda wajib membuat Surat Permohonan Izin Penyelenggaraan Arena atau Kolam Renang. Izin ini dapat diserahkan ke Kepala Daerah Tingkat I melalui Kepala Dinas Pariwisata.

Sebelum mengurus surat Izin Sementara Usaha Pariwisata (ISUP) ke Dinas Pariwisata, maka sebaiknya Anda terlebih dahulu mengurus advice planning ke Dinas Tata Kota dan rekomendasi dari Dinas Olahraga di tingkat I.

Adapun persyaratan umum yang harus Anda lengkapi untuk mendapatkan Izin Sementara Usaha Pariwisata adalah :

  • Isi formulir Permohonan.
  • Akta Pendirian Perusahaan dan perubahannya.
  • Surat Pernyataan Tidak Keberatan Lingkungan/tetangga yang diketahui oleh RT/RW atau Lurah atau Camat.
  • Advice planning dari Dinas Tata Kota setempat.
  • Rekomendasi dari Dinas Olahraga Daerah tingkat I.
  • Bukti status tempat dan kepemilikan yang jelas. Anda bisa membawa fotocopy Sertifikat Tanah atau Surat Perjanjian Kontrak atau Sewa.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara untuk persyaratan yang harus dipenuhi ketika akan mendirikan usaha arena rekreasi Kolam Renang adalah sebagai berikut :

  • Isi formulir Permohonan.
  • Fotocopy Izin Sementara Usaha Pariwisata (ISUP).
  • Izin Undang-Undang Gangguan (HO).
  • Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
  • Keterangan Domisili Perusahaan dari Lurah yang diketahui Camat setempat.
  • Bukti pemeriksaan Air dari Laboratorium PAM dari pemerintah daerah (Pemda) setempat.

Setelah melengkapi seluruh persyaratan yang telah ditentukan di atas, maka Anda bisa mendirikan usaha arena rekreasi Kolam Renang.

Sebagai informasi, Izin Sementara Usaha Pariwisata (ISUP) yang telah diterbitkan untuk usaha arena rekreasi Kolam Renang bisa saja dicabut jika pelaku usaha terkena sanksi pembatasan kegiatan usaha atau penghentian tetap kegiatan usaha. Atau pelaku usaha tidak menyelenggarakan kegiatan usaha secara terus menerus selama 6 bulan. Atau pelaku usaha menyampaikan dokumen yang dipalsukan pada saat proses Pendaftaran usaha Pariwisata atau pemutakhiran Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana ingin mendirikan usaha arena rekreasi Kolam Renang dan membutuhkan Izin resmi berupa surat Izin Sementara Usaha Pariwisata, dan Anda membutuhkan bantuan untuk legalitasnya, maka bisa menyerahkannya kepada kami, Gapura Office atau Virtual Officeku.

Kami adalah salah satu konsultan penyedia jasa Perizinan Usaha dan legalitas yang terpercaya di Indonesia. Dengan proses yang cepat, kami siap membantu Anda membuatkan Izin Sementara Usaha Pariwisata (ISUP).

Semua pelayanan tersebut bisa Anda dapatkan hanya dalam satu paket biaya jasa pengurusan Izin Sementara Usaha Pariwisata murah.

Keunggulan dari layanan kami adalah perizinan yang tidak sulit, Izin Usaha yang lengkap, mudahnya mendapatkan perizinan, serta kosultasi hukum pada orang yang ahli.

Semua pengurusan pastinya dilakukan sesuai dengan prosedur, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan cepat selesai serta dengan hasil yang memuaskan. Anda tidak perlu khawatir, karena kami selalu melayani konsultasi selama pengurusan Izin Usaha Anda.

Apapun Izin Usaha yang ingin Anda urus, jangan ragu untuk menggunakan Biro Jasa kami. Karena kami siap membantu pengurusan berbagai dokumen yang Anda butuhkan.

Nah, jika Anda tertarik menggunakan jasa dari Gapura Office, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk konsultasi secara GRATIS. Kami memberikan konsultasi bagi orang-orang yang ingin mengurus Izin Usaha menggunakan jasa kami. Kami akan sangat senang bisa membantu Anda.

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu! Karena kami sudah mengantongi Izin Resmi dari pemerintah dan kami juga telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Jadi, Anda juga tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami sebagai partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Segera hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar biaya dan layanan pembuatan badan usaha serta perizinannya. Kami menyediakan Konsultasi GRATIS bagi orang-orang yang ingin mengurus Izin Usaha menggunakan jasa kami. Dengan konsultasi ini, diharapkan dapat membantu Anda yang ingin menggunakan jasa kami.

Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda dalam pengurusan mendirikan usaha arena rekreasi Kolam Renang dan surat Izin Sementara Usaha Pariwisata (ISUP).

Jangan ragu untuk menghubungi kami, karena kami akan sangat senang dapat membantu Anda memiliki Izin Usaha yang dibutuhkan. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda.

Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>