Blog Post

Perusahaan Startup Butuh Virtual Office

Digital Marketing Perusahaan Startup Usaha di Jakarta

GAPURA – Hai sobat Gapura! Bila dilihat dari perkembangan industri startup di Indonesia, maka Virtual Office adalah pilihan tepat bagi perusahaan startup. Perkembangan startup sendiri tumbuh sangat pesat di Tanah Air.

Dilansir dari situs Dailysocial.net, Jumat (10/7/2020), setidaknya saat ini di Indonesia terdapat lebih dari 1500 startup. Dan angka ini berpotensi akan mengalami kenaikan di setiap tahunnya.

Pengertian Start-Up

Perusahaan startup bisa dikatakan sebagai perusahaan yang masih dalam tahap berkembang atau rintisan. Dalam perkembanganya sendiri, biasanya perusahaan startup lebih condong ke dunia teknologi.

Di Indonesia, industri startup digolongkan dalam tiga kelompok, yaitu startup pencipta game, startup aplikasi edukasi, dan startup perdagangan seperti e-commerce dan informasi.

Namun, untuk startup game dan aplikasi edukasi memiliki pasar tersendiri yang sangat potensial dan terbuka. Hal ini dikarenakan proses pembuatan game dan aplikasi edukasi relatif mudah.

Kesimpulannya, bahwa dalam tahap perkembanganya, umumnya perusahaan-perusahaan startup tidak memiliki modal yang besar dan lebih memilih untuk memaksimalkan sumber daya manusia atau para karyawannya untuk bergerak bersama demi kemajuan perusahaan.

Lantas, bila tidak memiliki modal yang besar, lalu bagaimana cara mereka menyewa sebuah gedung atau tempat sebagai kantor mereka?

Jawaban dari pertanyaan ini tentu saja adalah Virtual Office atau kantor virtual. Maka tak heran, bila seiring bertambah pesatnya perusahaan startup, maka akan semakin berkembang pesat pula keberadaan Virtual Office.

Mengapa? Karena dengan Virtual Office, maka perusahaan dapat memangkas anggaran sewa kantor. Dengan adanya Virtual Office pula, maka perusahaan akan mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya adalah alamat kantor yang cukup bergengsi, seperti yang dibutuhkan.

Selain itu, para karyawan juga dapat bekerja secara fleksibel. Artinya, mereka bisa bekerja dari rumah dan tidak perlu repot harus datang ke kantor setiap harinya. Inilah alasan mengapa Virtual Office adalah pilihan tepat bagi perusahaan-perusahaan startup.

Gapura Virtual Office, Pilihan Tepat Bagi Perusahaan Start-Up

Virtual Office kini telah berevolusi menjadi ruang pertemuan komunitas untuk berbagi ilmu dan menambah pertemanan, seperti yang ditawarkan oleh Gapura Office.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office merupakan tempat hibrida pertemuan dan titik temu multi-disiplin. Jadi, banyak yang bisa dicampuradukkan di sini.

Bahkan, Gapura Office juga bisa menjadi tempat pertemuan untuk berbagai komunitas. Pasalnya, kehadiran Gapura Office sudah sesuai dengan karakteristik generasi muda millenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang. Sehingga kehadiran Gapura Office tentunya sangat memungkinkan generasi muda multi-disiplin untuk dapat saling bertemu dan berkolaborasi.

Selain itu, Gapura Office juga bisa dijadikan pilihan untuk parenting maupun acara keluarga, atau kegiatan lainnya. Asyik kan?

Nah, bagi Anda yang saat ini baru saja sedang menjalankan bisnis atau startup, dan tengah mencari Virtual Office, bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Ikuti terus beragam informasi terbaru dari kami dengan mengunjungi website kami di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!