Blog Post

Prosedur Pengurusan Izin Mendirikan Usaha Tempat Hiburan Taman Rekreasi

Biro Jasa Perizinan usaha rekreasi dan hiburan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Tak bisa dipungkiri, kebutuhan akan adanya tempat hiburan sangat diperlukan oleh masyarakat untuk menyegarkan pikiran setelah hampir sepekan menjalankan rutinitas kerja yang begitu melelahkan.

Tempat hiburan seperti Taman Rekreasi merupakan tujuan wisata yang hingga saat ini masih diminati oleh masyarakat, terutama ketika waktu liburan datang. Apalagi jika harga tiket masuknya tergolong murah, pastilah akan diserbu oleh banyak pengunjung.

Tidak hanya menyediakan wahana untuk anak-anak saja, Taman Rekreasi juga perlu menyediakan wahana lainnya, terutama untuk kalangan remaja dan juga orang dewasa.

Mendirikan usaha Taman Rekreasi memang merupakan salah satu pilihan terbaik, karena banyak sekali masyarakat yang membutuhkan hiburan di akhir pekan. Anda pun bisa memulai bisnis hiburan ini dengan merencanakan di mana tempat mendirikan taman hiburan dan wahana apa saja yang nantinya akan dimasukkan ke dalamnya, berapa kira-kira anggaran yang dibutuhkan, dan lain sebagainya.

Untuk itu, rencanakanlah bisnis Anda dengan matang dan gunakanlah strategi pemasaran yang terbaik agar pengunjung semakin tertarik untuk mengunjungi Taman Rekreasi milik Anda.

Tidak perlu mematok harga tiket yang terlalu tinggi agar dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk permulaan, Anda bisa membuat potongan harga atau diskon sebagai promosi agar menarik pengunjung untuk datang.

Nah, setelah bisnis sudah dirancang dengan baik, maka tahap selanjutnya adalah mengurus Izin Mendirikan Usaha Taman Rekreasi ke Dinas Pariwisata dengan melampirkan beberapa persyaratan berikut ini.

  • Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
  • Surat Permohonan.
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan yang berasal dari Lurah dan diketahui oleh Camat yang bersangkutan.
  • Izin Undang-Undang Gangguan (HO).
  • Fotocopy Izin Sementara Usaha Pariwisata (ISUP).

Itulah beberapa dokumen yang harus Anda lengkapi untuk mendapatkan Izin Tetap Usaha Pariwisata (ITUP). Lalu, sudah tahukah Anda dokumen apa saja yang harus Anda miliki saat membuat Izin Sementara Usaha Pariwisata? Berikut informasi lengkapnya.

  • Bukti Status Tempat secara jelas.
  • Akta Pendirian Perusahaan jika usaha Taman Rekreasi milik Anda termasuk berbadan hukum.
  • Advice planning yang berasal dari Dinas Tata Kota.
  • Tidak berdekatan dengan tempat ibadah atau tempat pendidikan.
  • Surat Keterangan yang menerangkan bahwa usaha tersebut tidak memberatkan lingkungan atau tetangga dengan diketahui oleh RT/ RW/ Lurah/ Camat setempat.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Pimpinan perusahaan.

Itulah dokumen-dokumen yang harus Anda miliki saat pembuatan Izin Sementara Usaha Pariwisata. Pastikan bahwa syarat-syarat di atas sudah Anda miliki lengkap sebelum mendaftarkan usaha Taman Rekreasi ke Dinas Pariwisata. Setelah itu, maka Anda sudah bisa mendapatkan Izin Tetap Usaha Pariwisata (ITUP).

Izin Tetap Usaha Pariwisata sendiri merupakan Izin Operasional Usaha yang akan tetap berlaku hingga sepanjang usaha tersebut masih terus berjalan serta harus didaftarkan setiap bulannya.

Izin Tetap Usaha Pariwisata tidak dapat dipindahtangankan dan diubah dengan cara dan dalam bentuk apapun. Jika memang terjadi hal tersebut, maka Anda akan mendapatkan sanksi.

Setelah mengajukan permohonan Izin Tetap Usaha Pariwisata, kemudian melakukan Daftar Ulang Izin Tetap Usaha Pariwisata. Jika Izin Tetap Usaha Pariwisata sudah jadi atau selesai, maka harus mematuhi segala kewajiban dan larangan dalam usahanya tersebut.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana ingin membuat Izin Sementara Usaha Pariwisata (ISUP) dan juga Izin Tetap Usaha Pariwisata (ITUP) untuk mendaftarkan usaha Taman Rekreasi, dan Anda membutuhkan bantuan untuk legalitasnya, serahkan saja kepada kami, Gapura Office atau Virtual Officeku.

Gapura Office adalah salah satu konsultan penyedia jasa perizinan dan legalitas yang terpercaya di Indonesia. Dengan proses yang cepat, kami siap membantu Anda membuatkan Izin Usaha Pariwisata. Semua pelayanan tersebut bisa Anda dapatkan hanya dalam satu paket Biaya Jasa Pengurusan Izin Usaha Pariwisata murah.

Keunggulan dari layanan Gapura Office adalah perizinan yang tidak sulit, Izin Usaha yang lengkap, mudahnya mendapatkan perizinan, serta konsultasi hukum pada orang yang ahli.

Tentunya dengan menggunakan Biro Jasa kami, maka akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan legalitas perizinan usaha yang Anda perlukan. Selain itu, Biro Jasa kami juga merupakan Biro Jasa yang akan membuat Anda bisa mendapatkan banyak kemudahan saat Anda ingin mengurus perizinan usaha.

Diskusikan pada kami terkait badan usaha yang ingin Anda dirikan. Kami siap menjadi partner Anda dalam mendirikan badan usaha yang Anda inginkan.

Soal harga, jangan khawatir! Karena dapat disesuaikan dari lokasi Anda berdomisili. Dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat menjalankan usaha bisnis Anda sesuai dengan kapasitasnya dan lebih efektif serta efisien.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Segera hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar biaya dan layanan pembuatan badan usaha serta perizinannya. Kami menyediakan Konsultasi GRATIS bagi orang-orang yang ingin mengurus Izin Usaha menggunakan jasa kami. Dengan konsultasi ini, diharapkan dapat membantu Anda yang ingin menggunakan jasa kami.

Jangan ragu menggunakan Biro Jasa kami, karena perusahaan kami adalah Biro Jasa Perizinan Usaha yang terpercaya dan profesional. Kami akan membantu Anda untuk mengurus Izin Sementara Usaha Pariwisata (ISUP) dan Izin Tetap Usaha Pariwisata (ITUP) untuk usaha Taman Rekreasi dengan cepat dan mudah.

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>