Blog Post

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Kantor Untuk Bisnis

Memilih Kantor Untuk Bisnis

GAPURA – Hai sobat Gapura! Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin maju, jumlah para pebisnis startup pun semakin meningkat. Apalagi jika memiliki kantor, dijamin bisnis startup Anda menjadi lebih berkelas. Sebab, ada sisi prestis yang semakin meningkat. Kantor juga akan semakin meningkatkan imaje startup di mata publik.

Pertanyaannya, di manakah tempat menyewa kantor yang dapat untuk menunjang perkembangan bisnis startup Anda secara optimal?

Bisnis startup memang dikenal memiliki karakteristik yang berbeda dengan bisnis lainya. Biasanya, bisnis startup ini sangat fleksibel terkait waktu dan ruang kerja.

Nah, bagi Anda yang saat ini masih bingung untuk menentukan kantor yang cocok untuk bisnis startup Anda, berikut ini ulasannya.

1. Kebutuhan dan Visi

Coba tanyakan pada diri Anda, apakah saat ini Anda sedang merintis startup, atau tengah mengembangkan, atau justru sudah tahap stabil?

Jika Anda baru dalam tahap merintis, maka gedung perkantoran yang Anda butuhkan berbeda dengan bila Anda sudah dalam tahap mengembangkan, atau bahkan sudah stabil.

Jika masih di level merintis, lebih baik Anda gunakan ruang kerja bersama seperti Service Office atau Coworking Space. Namun, bila startup Anda sudah pada level pengembangan, maka Anda butuh ruang kantor sendiri.

Pertanyaannya, kantor seperti apa yang Anda butuhkan saat ini? Nah, untuk menjawabnya, pertimbangkan visi perusahaan untuk 6 bulan ke depan. Jika dalam kurun waktu 6 bulan tim Anda akan bertambah dua kali lipat, maka tidak ada salahnya bila mulai dari sekarang Anda menyewa kantor dengan ukuran lebih besar.

2. Pertimbangkan Lokasi Terdekat

Umumnya, bisnis startup lebih banyak menghabiskan waktu di ruang kerja untuk diskusi bersama dengan tim kerja. Jadi, apakah Anda membutuhkan gedung perkantoran yang memiliki lokasi strategis dekat dengan pusat bisnis? Sepertinya tidak.

Sebaiknya Anda pilih lokasi yang terdekat. Dengan begitu, tim Anda akan datang lebih cepat ke kantor. Ide-ide kreatif tim Anda juga tidak akan hilang di jalan hanya karena jarak tempat tinggal dengan kantor yang terlalu jauh.

3. Fasilitas

Banyak startup berhenti berkembang hanya karena minimnya modal. Tak heran, ketika memilih sewa kantor, para pemilik startup pasti memilih kantor dengan harga yang murah.

Padahal, bisnis startup tidak mungkin bisa berkembang secara optimal tanpa fasilitas yang memadai. Misalnya, kecepatan koneksi internet, fasilitas diskusi (meeting) yang nyaman, dan fasilitas penunjang lainnya untuk melahirkan ide-ide kreatif dari tim Anda.

4. Dekat Dengan Komunitas Startup Lainnya

Jangan pernah menganggap bahwa ‘Komunitas Startup’ sebagai saingan. Tetapi anggaplah mereka sebagai kawan bisnis yang nantinya bisa diajak untuk bekerja sama.

Jadi, lebih baik Anda memilih sewa kantor yang di dalamnya sudah ada komunitas startup lainnya. Minimal, Anda bisa belajar bagaimana cara mengelola kantor startup.

Selain itu, memilih kantor yang ada komunitas startup juga membuktikan bahwa gedung kantor yang Anda sewa memiliki kredibilitas yang baik untuk sebuah kantor startup.

5. Wajib Bisa Overtime

Untuk yang satu ini, tidak bisa ditawar lagi. Dimana untuk sebuah kantor startup, wajib bisa overtime. Perlu Anda ketahui, banyak ide-ide kreatif dari pemilik startup muncul bukan di saat jam kerja. Itulah mengapa bisnis startup biasanya sangat fleksibel dengan waktu.

Jadi, apakah Anda akan memilih Virtual Office atau Service Office? Atau justru memilih Virtual Office? Bukanlah masalah bagi Anda jika ingin memiliki kantor untuk bisnis startup tanpa benar-benar bekerja di kantor tersebut. Dan tidak masalah bila memilih Virtual Office.

Namun, untuk sebuah startup yang sudah mendapat traction dan sedang berkembang, rasanya wajib memiliki kantor sebagai markas tempat kerja para tim kreatif Anda.

Nah, salah satu Virtual Office yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kantor profesional adalah Gapura Office. Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office merupakan tempat yang cocok untuk pertemuan berbagai komunitas. Sebab, kehadiran sudah sesuai dengan karakteristik generasi muda millenial yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Jadi, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis startup dan sedang mencari sewa perkantoran, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat. Mengapa? Karena fasilitas yang ditawarkannya sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Adapun fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan kantor impian Anda sekarang juga. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official kami di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!