Blog Post
Sewa Virtual Office dan Coworking Space di Jakarta
GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Merintis sebuah usaha memang membutuhkan tempat sebagai Alamat administratif untuk kegiatan bisnis, seperti salah satunya adalah urusan surat menyurat. Berbicara soal alamat kantor, mungkin yang tergambar di kepala Anda adalah butuh dana besar untuk memiliki sebuah kantor fisik.
Tapi tunggu dulu. Pasalnya, di era yang serba berteknologi canggih seperti sekarang ini, berbisnis tidak harus mengantongi modal ‘tebal’ saja untuk memulainya. Karena untuk memiliki sebuah kantor yang secara official bisa dijadikan alamat surat menyurat kini sudah sangat mudah didapat. Caranya? Gunakan saja Virtual Office atau Coworking Space.
Ya, meski namanya disebut kantor virtual, namun bukan berarti kantor ini tidak berwujud. Lalu, apa itu Virtual Office dan Coworking Space, biaya, dan cara menyewanya? Dan apa bedanya Virtual Office dengan Coworking Space?
Berikut akan kami ulas seputar Virtual Office dan perbedaannya dengan Coworking Space.
Virtual Office
Virtual Office adalah jenis kantor sewa non fisik yang dapat Anda gunakan sebagai alamat bisnis yang legal atau resmi, dan Anda juga bisa mendapatkan fasilitas kantor seperti pada umumnya.
Virtual Office sangat cocok bagi Anda yang merintis usaha dan ingin memiliki perusahaan, UMKM, atau perusahaan yang membutuhkan alamat bonafid namun dengan harga yang lebih terjangkau.
Berikut fasilitas Virtual Office :
- Lokasi strategis di pusat gedung-gedung perkantoran.
- Ruang kantor yang memadai lengkap dengan alamat domisili sah.
- Terdapat resepsionis untuk menerima surat dan paket dengan sistem notifikasi.
- Bisa menggunakan ruang pertemuan (meeting room) di alamat pilihan atau alamat lain cabang penyedia Virtual Office.
- Area kerja bersama (Coworking Space) dengan fasilitas WiFi, lounge, resfreshment (teh dan kopi).
- Tersedia nomor telepon khusus yang dilengkapi sistem notifikasi telepon masuk dengan pilihan penerusan telepon ke pengguna Virtual Office.
- Jaringan internet Fax yang bisa diteruskan langsung ke e-mail.
- Bisa digunakan untuk mendirikan badan usaha seperti PT (Perseroan Terbatas) atau pun CV (Commanditair Vennootschap) karena domisili perusahaan sah.
- Dengan memiliki Virtual Office, Anda bisa mengajukan PKP (Pengusaha Kena Pajak), mengurus surat keterangan domisili, SIUP, dan TDP, serta dokumen penting lainnya.
- Hemat biaya dibanding sewa sebuah gedung atau kantor fisik secara konvensional.
- Bisa sewa harian atau bulanan hingga tahunan.
Coworking Space
Adapun Coworking Space adalah ruang kerja yang dapat digunakan bersama-sama dengan orang lain dari perusahaan lain atau organisasi maupun perorangan. Untuk fasilitasnya sendiri lebih sederhana bila dibandingkan dengan Virtual Office.
Coworking Space sangat cocok bagi Anda para pekerja Freelancer (pekerja lepas) atau profesional maupun UMKM yang membutuhkan ruangan kantor.
Berikut fasilitas yang bisa Anda dapatkan di Coworking Space :
- Ruangan untuk bekerja, pertemuan (meeting), dan lainnya.
- Fasilitas jaringan internet (WiFi), refreshment (teh, kopi, dan air mineral).
- Ada resepsionis yang menerima surat maupun paket buat penyewa.
- Tersedia juga alamat virtual untuk keperluan legalitas.
- Bisa sewa harian atau bulanan hingga tahunan.
Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau startup dan sedang mencari Virtual Office ataupun Coworking Space dengan harga yang terjangkau dan lingkungan yang kondusif serta dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, kami Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan yang tepat.
Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.
Bagaimana GAPURA OFFICE Dapat Membantu Anda?
Sebagai pemilik perusahaan, tentu saja Anda ingin mempertahankan dan terhindar dari kebangkrutan. Nah, salah satu cara terbaik pastinya adalah dengan memangkas pengeluaran. Pengeluaran pun bermacam-macam jenisnya. Mulai dari gaji karyawan, biaya listrik dan air, biaya telepon dan internet, biaya sewa gedung, dan lain sebagainya.
Pastinya Anda harus memutar otak bagaimana bisa memangkas pengeluaran, namun juga tetap bisa menjalankan perusahaan dengan baik. Solusi terbaiknya tentunya dengan menggunakan jasa sewa Virtual Office dan Coworking Space dari Gapura Office atau Virtual Officeku.
Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan sekitarnya, Gapura Office menjadi tempat pertemuan dan titik temu multi disiplin. Sehingga banyak yang bisa dicampuradukkan di sana.
Baik Virtual Office maupun Coworking Space yang ada di Gapura Office juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Patut untuk dicermati dengan baik, bahwa dengan pemakaian kantor di Gapura Office pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.
Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor.
Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menggunakan jasa sewa di Gapura Office ini? Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif.
Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun juga biasanya terbilang cukup memadai
Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena Gapura Office juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.
Selain itu, di Gapura Office juga bisa menjadi tempat pertemuan untuk berbagai komunitas. Hal ini karena kehadiran Gapura Office sudah sesuai dengan karakteristik pekerja muda milenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.
Gapura Office sendiri menyediakan Virtual Office maupun Coworking Space untuk Anda yang saat ini memerlukan tempat untuk bekerja yang nyaman dan murah. Hanya dengan Rp 1 Jutaan per bulan, Anda sudah bisa langsung bekerja bersama dengan para pelaku bisnis lainnya.
Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.