Blog Post

Syarat Administrasi Yang Harus Dipenuhi Untuk Mendapatkan Izin Penyalur Alat Kesehatan

Penyalur Alat Kesehatan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Berbagai jenis wirausaha banyak dijalankan orang untuk menambah penghasilan mereka. Nah, salah satu peluang bisnis yang bisa Anda jalankan saat ini adalah sebagai Penyalur Alat Kesehatan. Bahkan, bisnis ini dianggap sebagai bisnis yang sangat menjanjikan.

Ya, memulai bisnis Penyalur Alat Kesehatan merupakan salah satu langkah tepat untuk menambahkan penghasilan Anda. Sebab, alat-alat kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Targetnya pun sangat besar, dan Anda juga bisa menjangkau berbagai kalangan.

Penggunaan alat kesehatan juga dapat membantu mempercepat kesembuhan orang yang sedang sakit. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan harus membelinya di Rumah Sakit, dimana biasanya Rumah Sakit akan memberikan harga yang jauh lebih mahal.

Apalagi saat ini Anda dapat dengan mudah menemukan orang yang menjual berbagai jenis alat kesehatan. Misalnya, alat kedokteran, order allegra oral suspension, alat laboratorium seperti kursi roda, timbangan, pemacu jantung, dan berbagai jenis alat kesehatan lainnya.

Namun, untuk memulai bisnis Penyaluran Alat Kesehatan ini, dibutuhkan persiapan yang matang dan modal yang cukup. Selain itu, Anda juga membutuhkan konsep yang benar dan matang, agar usaha Anda dapat berjalan dengan maksimal. Untuk itu, dibutuhkan materi serta strategi yang khusus.

Pada dasarnya, jenis usaha Penyaluran Alat Kesehatan ini sama dengan berbagai usaha lainnya. Yang membedakannya adalah dari target pasarnya.

Perkembangan dari alat kesehatan sendiri saat ini semakin pesat, sehingga sangat menjanjikan. Berbagai alat kesehatan bisa laku pesat di pasaran. Namun, bisnis Penyaluran Alat Kesehatan ini harus melalui sebuah badan hukum, dimana harus memiliki Izin Usaha dalam menyalurkan dan memperdagangkan berbagai jenis alat kesehatan yang sesuai pada ketentuan perundang-undangan serta memiliki hak dalam mendapatkan sebuah Izin Edar.

Untuk itu, bila saat ini Anda ingin memulai usaha Penyaluran Alat Kesehatan ini, Anda perlu mengurus Izin Usaha terlebih dahulu untuk memulainya. Jika tidak memilikinya, maka usaha Anda akan dianggap ilegal atau tidak sah di mata hukum.

Nah, untuk bisa mendapatkan Izin Usaha tersebut, berikut ini adalah persyaratan administrasi yang harus dipenuhi, yaitu :

  • Fotocopy dari Akta Notaris, Domisili, SK Kehakiman, TDP, SIUP, serta NPWP.
  • Fotocopy dari UUG/ HO.
  • Fotocopy dari surat perjanjian untuk sewa menyewa atau PBB.\
  • Fotocopy dari ijazah serta sertifikat keahlian dari penanggung jawab Teknis (Tenaga Kesehatan atau juga tenaga lainnya yang memiliki sertifikat keahilan sesuai dengan alat kesehatan yang dijual).
  • Fotocopy dari ijazah Teknisi Elektromedik.
  • Surat perizinan dari kerjasama penanggung jawab teknis beserta Pimpinan atau Direktur dari perusahaan.
  • Daftar brosur atau katalog dari alat kesehatan yang disalurkan.
  • Surat penunjuk untuk agen tunggal yang berasal dari principle di luar negeri. Dimana telah disahkan KBRI setempat atau juga penunjukan yang berasal dari pabrik yang ada di dalam negeri dengan melampirkan fotocopy dari Izin Produksi Alat Kesehatan.
  • Peralatan bengkel atau workshop yang khusus untuk Alat Kesehatan Elektromedik.
  • Surat pernyataan garansi purnal jual yang berasal dari perusahaan berkaitan.
  • Status gedung, dengan melampirkan sertifikat atau Akta jual atau IMB.

Berbagai syarat-syarat di atas harus Anda lengkapi untuk bisa mengurus surat Izin Usaha. Surat izin tersebut sangat penting untuk diurus, karena hal ini berkaitan dengan kepercayaan pembeli kepada tempat usaha yang akan Anda jalankan.

Biasanya, pembeli akan menanyakan Surat Izin, karena berkaitan dengan alat-alat kesehatan yang biasanya harganya juga tidak murah.

Apabila Anda ingin memasukkan barang ke Rumah Sakit, mereka juga pasti akan menanyakan surat Izin Usaha yang Anda miliki. Dengan memiliki Surat Izin, maka usaha yang sedang Anda jalankan sifatnya menjadi legal atau sah di mata hukum.

Nah, jika sudah mengetahui persyaratan administrasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan surat Izin Usaha Penyaluran Alat Kesehatan, dan saat ini Anda sedang mempertimbangkan untuk mendapatkan surat Izin Usaha, di Gapura Office atau Virtual Officeku Anda bisa mendapatkan surat Izin Usaha Penyalur Alat Kesehatan dengan mudah, cepat, dan juga pastinya dengan harga yang terjangkau.

Biaya pengurusan izin mendapatkan surat Izin Usaha Penyalur Alat Kesehatan di Gapura Office memang lebih murah jika dibandingkan dengan perusahaan jasa perizinan lainnya.

Adapun keunggulan dari Biro Jasa kami adalah perizinan yang tidak sulit, Izin Usaha yang lengkap, mudahnya mendapatkan perizinan, dan konsultasi hukum pada orang yang memang ahli dan berpengalaman. Semua pelayanan tersebut akan Anda dapatkan hanya dalam satu paket Biaya Pengurusan Izin Usaha Penyalur Alat Kesehatan.

Jadi, jika saat ini Anda sedang mencari Biro Jasa Pengurusan Izin Usaha Penyalur Alat Kesehatan di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, kami dari Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan. Kami sudah terbukti memberikan layanan terpercaya dan berkualitas.

Gapura Office sendiri adalah sebuah jasa pelayanan pengurusun perizinan yang bisa menjadi solusi dalam membuat Pendirian Perusahaan atau bisnis Anda, dan juga menyelesaikan perizinan lainya.

Di Gapura Office, Anda bisa mendirikan perusahaan dengan mudah, cepat, transparan, dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Karena kami didukung dengan tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional. Kami siap membantu Anda!

Adapun layanan yang kami berikan meliputi berbagai jenis jasa perizinan yang ada di Indonesia. Dimulai dari perizinan usaha, izin pribadi, pembuatan PT, CV, hingga pengurusan dokumen perusahaan. Berdasarkan pengalaman, maka dapat menjamin setiap pengurusan perizinan Anda ditangani dengan cepat, profesional, dan dengan harga yang bersahabat tentunya.

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu lagi! Karena kami sudah mengantongi izin resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Anda juga tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha lainnya.

Tak hanya itu saja, kami juga memiliki sederet Notaris profesional yang siap membantu Anda mengurus segala dokumen dan perizinan dengan mudah dan cepat. Ditambah dukungan staff yang ahli dan mumpuni di bidangnya masing-masing. Tak heran bila perusahaan kami telah dikenal sebagai perusahaan Jasa Perizinan Usaha paling handal di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Jadi, tunggu apa lagi? Legalitaskan perusahaan Anda hanya di Gapura Office. Dan dapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional bersama kami.

Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda dalam pembuatan Izin Usaha Penyalur Alat Kesehatan.

Jangan ragu menggunakan Biro Jasa kami, karena kami adalah perusahaan terpercaya. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.

Ayo, langsung hubungi kami untuk konsultasi! So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat