Blog Post

Syarat dan Biaya Pembuatan SIUJK Jakarta

Pembuatan SIUJK Jakarta

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Sebagai ibukota negara, tak heran bila Jakarta menjadi kota bisnis. Jakarta menjadi kota sebagai sentral bisnis. Terbukti, begitu banyak perusahaan ternama, baik itu perusahaan dalam negeri maupun perusahaan luar negeri, yang berada di Jakarta.

Berbicara tentang bisnis atau kegiatan usaha, tentunya harus ada surat Izin Usaha. Sama halnya dengan jenis usaha-usaha lainnya, melakukan kegiatan usaha yang berhubungan dengan jasa Kontruksi juga harus mendapatkan izin, yang dikenal dengan sebutan SIUJK atau Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan kisaran biaya pembuatan SIUJK di Jakarta, berikut ini akan kami bahas lebih lengkap serta syarat-syarat yang dibutuhkan.

Syarat Pembuatan SIUJK

Persyaratan merupakan hal yang banyak dipertanyakan selain biaya pembuatan SIUJK Jakarta. Hal ini sangatlah wajar, mengingat banyak pemegang perusahaan yang belum mengetahui apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan SIUJK atau Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi.

Perlu diketahui bahwa dengan adanya Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi ini, maka sebuah perusahaan sudah bisa dikatakan menang pada babak pertama untuk lulus uji administrasi perusahaan. Artinya, sebuah perusahaan sudah memiliki sertifikasi izin resmi dan dapat mengikuti berbagai tender konstruksi dalam berbagai bidang seperti bidang Mekanikal, Sipil, Tata Lingkungan, dan yang lainnya.

Untuk syarat-syarat dalam mengurus pembuatan SIUJK ini, di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Fotocopy KTP Direktur.
  2. Fotocopy Akta Notaris.
  3. Fotocopy Domisili Usaha.
  4. Fotocopy NPWP Perusahaan.
  5. Fotocopy SIUP.
  6. Fotocopy TDP.
  7. SKA (Tenaga Ahli) Asli.
  8. KTA (Asosiasi) Asli.
  9. SBU (Sertifikat Badan Usaha) Asli.

Untuk proses pengerjaan pembuatan SIUJK Jakarta ini bisa memakan waktu 4 minggu. Sementara untuk biaya pembuatan, tergantung dari tempat atau jasa yang digunakan.

Namun, umumnya untuk biaya yang harus dikeluarkan bisa lebih dari Rp 10 juta. Sedangkan untuk proses pengurusan dapat berjalan lebih lancar, maka beberapa syarat penting tersebut harus dilampirkan. Dimana untuk SKA dan SBU, wajib disertakan dengan membawa Sertifikat yang asli. Dengan begitu, maka bisa langsung dapat diproses.

Biaya Pembuatan SIUJK Jakarta

Tentunya dalam membuat kepengurusan pembuatan SIUJK atau Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi Jakarta, hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah dari biaya pembuatan SIUJK Jakarta. Dimana hal tersebut bisa menjadi penentu untuk penggunaan jasa konsultan yang terbaik.

Memang, umumnya untuk pembuatan SIUJK membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi untuk seorang yang ingin membangun usaha di Jakarta, tentunya biaya yang harus dikeluarkan juga cukup banyak.

Namun, bukan berarti tidak ada jasa yang menyediakan pembuatan SIUJK dengan harga yang murah. Sebab, saat ini sudah ada banyak jasa konsultan terbaik untuk membantu pengurusan SIUJK yang bisa diandalkan dan terpercaya. Dengan biaya yang terjangkau dan cepat, maka bisa membantu para pemilik perusahaan untuk bisa mendapatkan sertifikasi SIUJK resmi tanpa harus turun tangan.

Dengan segala kemudahan untuk pembuatan SIUJK di Jakarta, maka secara tepat dan cepat akan membantu para pemegang perusahaan dalam mendapatkan izin resmi untuk tender konstruksi yang bisa diikuti dan bisa melanjutkan pada babak berikutnya.

Gapura Office Adalah Biro Jasa Pengurusan SIUJK

Untuk mengurus SIUJK, bisa diserahkan ke jasa pengurusan SIUJK yang sudah banyak dan bisa digunakan jasanya seperti Gapura Office atau Virtual Officeku. Anda bisa memilih jasa SIUJK mana yang menurut Anda terbaik.

SIUJK sendiri merupakan salah satu Izin Usaha yang wajib dimiliki oleh perusahaan jasa Konstruksi. Dimana jasa konstruksi itu meliputi berbagai bidang seperti Konsultan, Arsitektur, bidang Mekanikal, bidang Telekomunikasi, bidang Elektrik, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan SIUJK, maka wajib memiliki sertifikat tenaga ahli dalam bidang Konstruksi dan SBU (Sertifikat Badan Usaha) yang diperoleh dari LPJK.

Nah, agar pengurusan SIUJK ini tidak rumit, maka bisa diserahkan semua prosesnya pada Biro Jasa Pengurusan SIUJK seperti Gapura Office, karena kami adalah ahlinya.

Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan ketika menggunakan jasa pengurusan SIUJK kami. Salah satunya adalah Anda tidak akan dipusingkan dalam mengikuti semua prosedur yang ada.

Perusahaan hanya tinggal menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mengurus SIUJK, seperti fotocopy NPWP Perusahaan, fotocopy KTP Direktur Utama Perusahaan, foto Kantor Perusahaan, dan masih banyak lagi. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup beragam.

Berikut ini adalah beberapa sertifikasi yang diperlukan jasa pengurusan SIUJK untuk bisa mendapatkan SIUJK.

Pertama, harus memiliki sertifikat keahlian maupun keterampilan. Yang membedakan antara keduanya adalah untuk sertifikat keahlian bisa diberikan kepada jasa konstruksi, jasa perencanaan, jasa pelaksanaan konstruksi, dan pengawas konstruksi. Sedangkan untuk sertifikat keterampilan bisa diberikan kepada jasa pelaksanan konstruksi saja.

Kedua, diharuskan untuk menjadi anggota dari Asosiasi Konstruksi yang telah terakreditasi oleh LPJK.

Ketiga, perusahaan jasa konstruksi tersebut harus memiliki sertifikat badan usaha. Setelah itu, baru bisa mengajukan untuk pembuatan SIUJK atau Surat Izin Usaha Konstruksi.

Demikianlah beberapa hal yang harus Anda ketahui dalam proses pembuatan SIUJK. Anda bisa Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.