Blog Post

Syarat dan Prosedur Mendirikan PT Melalui Biro Jasa Jakarta

Biro Jasa Perizinan Usaha Biro Jasa PT di Jakarta Pengurusan NIB Legalitas Usaha Perusahaan Startup Virtual Office

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Perseroan Terbatas (PT) adalah salah satu bentuk entitas usaha yang menjadi pilihan banyak orang dalam membangun usaha di masa sekarang ini. Salah satu faktornya adalah kemudahan dalam mendapatkan modal. Banyaknya Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta yang membantu masyarakat dalam pendirian PT ini juga turut menambah jumlah PT di Tanah Air.

Salah satu kelebihan PT adalah harta pribadi pemilik akan terpisah dari harta milik perusahaan. Jadi, jika perusahaan memiliki hutang yang nilainya di atas nilai harta perusahaan, maka para pemegang saham tidak akan bertanggungjawab pada kelebihan hutang perusahaan tersebut. Itulah alasan mengapa banyak orang memutuskan untuk mendirikan PT dengan menggunakan Biro Jasa.

Nah, setelah mengetahui sedikit tentang PT, maka saatnya kita menyimak apa saja persyaratan dalam pendirian PT serta prosedurnya.

Syarat dan Prosedur Mendirikan PT Melalui Biro Jasa di Jakarta

Mendirikan PT memang membutuhkan waktu dan juga persyaratan yang tidak sedikit. Setiap persyaratan sudah tertuang dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007, dimana PT adalah usaha yang berbadan hukum.

Di bawah ini adalah syarat-syarat umum dan formal dalam Pendirian PT.

  • Syarat umum Pendirian PT termasuk fotocopy KTP, KK, dan NPWP dari Pemilik Saham, Pengurus, serta Penanggung Jawab Perusahaan. Dibutuhkan juga pas foto berwarna untuk Penanggung Jawab Perusahaan.
  • Syarat umum lainnya adalah fotocopy surat-surat kepemilikan perusahaan, surat keterangan domisili perusahaan, foto kantor perusahaan dari dalam dan tampak depan, serta stempel resmi perusahaan.
  • Kantor perusahaan juga harus menempati areal ruko, plaza, atau perkantoran. Pemilik harus siap untuk dilakukan survey.
  • Sementara untuk syarat formal Pendirian PT melalui Biro Jasa PT di Jakarta di antaranya adalah Pemilik minimal terdiri dari dua (2) orang, dan keduanya mengambil bagian dari Modal Saham.
  • Akta Notaris harus berbahasa Indonesia dan Akta Pendirian Perusahaan disahkan Menteri Hukum dan HAM, lalu diumumkan dalam Berita Acara Negara Republik Indonesia.
  • Perusahaan harus minimal memiliki satu (1) orang Direktur dan satu (1) orang Komisaris.
  • Pemilik saham haruslah WNI, sebagai pengecualian adalah perusahaan swasta asing.
  • Modal dasar perusahaan sebesar Rp 50.000.000, dan 25 persen di antaranya disetor untuk Kas Perusahaan.

Demikian informasi seputar syarat-syarat dan prosedur pendirian PT. Setelah melengkapi semua syarat-syarat di atas, maka barulah dimulai prosedur Pendirian PT. Jika Anda memanfaatkan Biro Jasa PT di Jakarta, maka keseluruhan proses akan ditangani oleh Biro Jasa tersebut.

Perusahaan yang didirikan tidak boleh bertentangan dengan kesusilaan ataupun ketertiban umum agar bisa memperlancar prosesnya.

  • Pendirian PT dimulai dengan menggunakan Akta resmi yang dibuat notaris. Akta ini mencakup informasi seputar nama perusahaan, bidang usaha, jumlah modal, alamat, nama direktur, dan lain-lain.
  • Akta Pendirian harus disahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kemudian, Menteri Hukum dan HAM akan mengumumkan pendirian PT melalui Badan Acara Negara Republik Indonesia.
  • Setelah diumumkan dalam Badan Acara Negara Republik Indonesia, maka PT tersebut telah dianggap sah sebagai sebuah entitas usaha. Perusahaan juga telah dapat beroperasi sesuai dengan bidang usahanya.

Anda dapat memanfaatkan Biro Jasa Pembuatan PT di Jakarta dalam pendirian PT ini. Salah satunya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku. Tentunya memanfaatkan Biro Jasa PT Jakarta seperti Gapura Office akan lebih menghemat waktu dan tenaga dibandingkan apabila Anda mengurusnya sendiri.

Di Gapura Office, Anda bisa Mendirikan PT dengan mudah, cepat, transparan, dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Karena kami didukung dengan tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional, kami siap membantu Anda untuk mendirikan PT dengan mudah. Kami sudah terbukti memberikan layanan terpercaya dan berkualitas.

Kami merupakan perusahaan terpercaya di Jakarta yang sudah lama menyediakan jasa pengurusan perizinan usaha. Dimulai dari pengurusan pendirian perusahaan seperti Perseroan Terbatas (PT, PMA), CV, Firma, Yayasan maupun Koperasi, termasuk juga pengurusan Izin lainnya.

Kami adalah solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan pengurusan Izin Pembuatan PT dengan mudah. Adapun soal biaya yang harus dikeluarkan, hal itu bisa dinegosiasikan, termasuk biaya untuk mengurus Izin Pembuatan PT.

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu lagi! Karena kami sudah mengantongi izin resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Anda juga tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha lainnya.

Lalu, berapa biaya pembuatan PT di Gapura Office? Biaya yang Anda keluarkan mulai dari Rp 7 Jutaan, maka semua data-data Anda dijamin lengkap.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Segera legalitaskan perusahaan Anda hanya di Gapura Office! Dan dapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional bersama kami. Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan.

Jangan ragu menggunakan Biro Jasa kami, karena kami adalah perusahaan terpercaya. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.

Ayo langsung hubungi kami untuk konsultasi! So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat