Blog Post

Syarat Pengajuan Izin Usaha Jasa Keamanan (BUJP)

Biro Jasa Pengurusan Dokumen Perusahaan Biro Jasa Izin Usaha

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Terkait soal Keamanan, belakangan ini menjadi salah satu kebutuhan manusia yang sangat penting. Bukan hanya sekedar keamanan perorangan saja, namun badan usaha pun tidak jarang membutuhkan sebuah jasa Keamanan demi menjamin ketenangan dan kenyamanan ketika sedang bekerja.

Bekerja dengan sistem keamanan yang mumpuni tentu saja menjadi salah satu alasan mengapa karyawan betah ketika bekerja di lokasi kerja tersebut. Selain faktor lingkungan, faktor keamanan juga menjadi salah satu penentu utama bagi perusahaan untuk dapat menjalankan usahanya dengan lebih tenang dan nyaman.

Kegiatan usaha yang dilakukan dengan sistem keamanan yang canggih, tentunya juga membutuhkan tenaga keamanan yang juga sudah terlatih untuk menjaga keamanan serta menanggulangi segala kemungkinan kejahatan yang terjadi.

Namun, untuk mendirikan sebuah perusahaan penyedia jasa Keamanan ini tentu saja memerlukan Izin yang harus melalui prosedur berikut ini.

1. Jenis Jasa Keamanan

Ada beberapa jenis Perusahaan Jasa Keamanan yang memungkinkan untuk didirikan. Salah satunya adalah perusahaan yang menyediakan jasa tenaga pengamanan.

Selain jasa penyedia tenaga pengamanan, ada pula perusahaan yang mendirikan Jasa Penyedia Peralatan Keamanan seperti sistem alarm keamanan ataupun sistem CCTV. Peralatan keamanan juga menjadi salah satu penunjang bagi keamanan dari perusahaan.

Selain itu, ada pula perusahaan yang mengkhususkan diri untuk melakukan pelatihan untuk tenaga keamanan seperti Satpam dan Bodyguard.

Tak hanya itu saja, ada juga jenis perusahaan yang menyediakan jasa Pengawalan untuk membawa uang maupun barang berharga lainnya. Dan yang terakhir, ada jasa penyedia satwa seperti anjing untuk menjaga keamanan perusahaan.

2. Surat Izin Permohonan Kepada Kapolri

Bagi Anda yang saat ini ingin mendirikan salah satu dari jenis perusahaan tersebut, sebaiknya Anda mengajukan Surat Izin dan Permohonan Izin kepada Kapolri selaku pihak yang terlatih dan berpengalaman untuk memberikan jaminan keamanan.

Surat permohonan ini tentu saja dimaksudkan agar pihak Kepolisian mengetahui keberadaan jasa Pengamanan Anda dan mau memberikan lisensi untuk jasa pengamanan yang Anda sediakan.

Selain itu, Anda juga wajib menyediakan Akta Pendirian Perusahaan penyedia jasa keamanan yang Anda dirikan. Lalu ada pula beberapa syarat dokumen lainnya, seperti Tanda Daftar Perusahaan (TPD) dan juga surat-surat penting lainnya.

3. Standar Operasional

Saat Anda mengajukan surat Izin Pendirian Jasa Keamanan ini, maka Anda sudah menyepakati untuk melakukan kegiatan usaha Anda sesuai dengan standar operasional prosedur yang sudah ditetapkan oleh Kepolisian. Termasuk di dalamnya adalah untuk penggunaan seragam.

Hal ini dimaksudkan untuk membuat jasa pengamanan yang Anda dirikan dan satuan pengamanan yang Anda sediakan bisa bekerja sesuai dengan standar pengamanan yang benar-benar sudah ditetapkan oleh pihak Kepolisian.

Tentu saja, dengan menetapkan standar tersebut, maka diharapkan tenaga keamanan yang Anda sediakan menjadi tenaga keamanan yang profesional di bidangnya.

Mendirikan sebuah perusahaan penyedia jasa Keamanan, baik itu dari segi peralatan maupun tenaga kerjanya, tentunya wajib dilakukan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan dengan mengikuti semua peraturan yang berlaku. Peraturan ini dibuat untuk menjamin keselamatan dari para pengusaha yang membutuhkan sebuah jasa Keamanan yang Anda sediakan.

Dan tentu saja dengan mengikuti semua rangkaian prosedur yang sudah ditetapkan oleh pihak Kepolisian ini, maka perusahaan penyedia jasa yang Anda dirikan ini sudah menjadi perusahaan yang benar-benar dapat dipercaya dan akan memberikan rasa aman kepada klien yang membutuhkan jasa Anda.

Sehingga, bagi yang akan menggunakan jasa pengamanan dari perusahaan Anda tidak ragu lagi untuk menggunakan jasa yang Anda sediakan. Sebab perusahaan Anda merupakan perusahaan yang sudah benar-benar tersertifikasi dari pihak Kepolisian.

Tak hanya itu saja, tenaga keamanan Anda juga akan dilatih langsung oleh pihak Kepolisian demi meningkatkan kapasitas tenaga keamanan yang Anda sediakan.

Nah, bagi Anda yang saat ini ingin mengajukan syarat Izin Usaha Jasa Keamanan (BUJP), maka bisa melalui Biro Jasa Gapura Office atau Virtual Officeku sebagai tempat Biro Jasa Perizinan resmi dengan proses yang cepat dan mudah.

Kami memberikan pilihan harga pengurusan Izin Usaha Jasa Keamanan (BUJP) murah. Kami adalah pilihan tepat untuk Anda bagi yang ingin mempermudah perizinan usaha Anda.

Kami merupakan salah satu jasa pembuatan perizinan usaha terpercaya di Indonesia yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan Perseroan Terbatas (PT, PMA), CV, Firma, Yayasan maupun Koperasi, pengurusan SIUP dan TDP, hingga pengurusan Akta Notaris dan surat-surat lainnya.

Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan layanan sewa Virtual Office dan Coworking Space yang terdapat di beberapa lokasi di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Silahkan hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi tentang legalitas dan juga promo-promo dari kami dan juga untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami juga siap untuk membantu Anda dalam mendapatkan perizinan usaha.

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat