Blog Post

Tata Cara Membuat Tanda Daftar Perusahaan (TDP) Online

Tanda Daftar Perusahaan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Untuk mendirikan sebuah usaha yang terpercaya, maka Anda harus memiliki izin. Izin yang dimaksud adalah Tanda Daftar Perusahaan, atau yang biasa disebut TDP. Sudahkah mengenal dan memahami kegunaan TDP? Nah, jika belum, ada baiknya saat ini mencari tahu lebih dalam perihal TDP ini. Setelah itu, barulah siapkan bermacam-macam dokumen yang dibutuhkan untuk pembuatan TDP.

Untuk membuat TDP, terdapat sebagian syarat yang harus dimiliki. Tak perlu khawatir seandainya usaha Anda masih kecil. Sebab, pembuatan TDP ini tidak akan mempermasalahkan besar kecilnya sebuah usaha.

Penasaran dengan sistem pembuatan dan waktu yang harus dilalui? Apakah diperlukan waktu yang lama untuk pembuatannya? Berikut penjelasannya.

Tata Cara Membuat Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

Bagi Anda yang ingin membuat Tanda Daftar Perusahaan (TDP), wajib memiliki syarat-syarat dokumen di bawah ini terlebih dulu. Dalam hal ini, beberapa dokumen yang dimaksud adalah :

  • Fotocopy NPWP.
  • Fotocopy KTP pemilihan perusahaan.
  • Surat Izin Usaha Dagang (SIUP).
  • Fotocopy Sertifikat Perusahaan yang sudah didirikan.
  • Surat Keterangan Domisil perusahaan.
  • Pas foto pemilik usaha ukuran 4×6, dan untuk berjaga-jaga silahkan membawa sebagian lembar, untuk cadangan.
  • Foto tempat usaha.

Setelah semua dokumen dimiliki, maka Anda wajib mempersiapkan segala dokumen tersebut dan membawanya ke kantor Dinas Perindustrian. Setelah itu, isikan formulir dan tanda tangani di atas materai. Kemudian buatlah salinan sebanyak 3 rangkap.

Nantinya, Anda akan diminta membayar untuk ongkos pembuatan. Tunggulah selama beberapa saat sampai TDP selesai/jadi.

Cara Mendaftar TDP Online

Untuk melaksanakan pembuatan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) ini, Anda bisa memilih apakah ingin mengerjakan secara manual atau online. Jika Anda memilih pembuatan TDP dengan cara online, maka Anda harus men-download seluruh berkas yang diperlukan secara online. Caranya, buka web resmi kantor perizinan.

Setelah itu, isi segala berkas tersebut dan lakukan verifikasi di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Itulah informasi mengenai tata cara membuat Tanda Daftar Perusahaan (TDP) online. Lalu, apakah Anda tertarik membuat TDP ini untuk keperluan usaha milik Anda?

Nah, bagi Anda yang membutuhkan jasa untuk mengurus TDP di area Jakarta, Tangerang, serta Bekasi, dan Anda membutuhkan bantuan untuk legalitasnya, kami dari Gapura Office atau Virtual Officeku siap membantu Anda.

Kami adalah salah satu konsultan penyedia jasa perizinan dan legalitas yang terpercaya di Indonesia. Dengan proses yang cepat, kami siap membantu Anda membuatkan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

Sebagai informasi, layanan yang kami berikan meliputi berbagai jenis jasa perizinan yang ada di Indonesia. Dimulai dari perizinan usaha, izin pribadi, pembuatan PT, CV, hingga pengurusan dokumen perusahaan. Berdasarkan pengalaman, maka dapat menjamin setiap pengurusan perizinan Anda ditangani dengan cepat, profesional, dan dengan harga yang bersahabat tentunya.

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu lagi! Karena Gapura Office sudah mengantongi izin resmi dari pemerintah Indonesia dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Anda juga tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami partner dalam membuat PT atau mengurus Izin Usaha lainnya. Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Jangan ragu menggunakan jasa kami, karena kami adalah perusahaan terpercaya. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani Anda dengan cepat dan berpengalaman.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda dalam mendapatkan TDP (Tanda Daftar Perusahaan).

Ayo langsung hubungi kami untuk konsultasi! So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Gapura Office silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke sales@virtualofficeku.co.id untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>