Blog Post
Darurat Corona, Ini Tips Bekerja Dari Rumah
GAPURA – Hai sobat Gapura! Belakangan ini akibat pandemi virus Corona (Covid-19) yang menyebar dengan cepat, pemerintah pun menghimbau agar perusahaan di seluruh Indonesia membuat kebijakan bekerja dari rumah, atau Work From Home (WFH) untuk para karyawannya. Tagar #DiRumahAja pun sempat populer guna mendukung meluasnya kemungkinan penyebaran virus Corona.
Menyoal bekerja dari rumah, WFH ini memang cukup mudah dilakukan. Terlebih lagi, di zaman yang serba online sekarang ini semua urusan sistem kerja telah didukung oleh sistem informasi dan teknologi yang canggih.
Nah, bagi Anda yang saat ini terimbas kebijakan WFH dari kantor selama beberapa hari ke depan, berikut tips sederhana yang bisa Anda coba agar tetap fokus saat bekerja dari rumah.
1. Cipatakan Mood Pagi Yang Positif
Untuk memulai hari, tetaplah bangun pagi dan memulai hari dengan rutinitas yang sehat. Semakin pagi memulai bekerja, maka akan semakin cepat pekerjaan Anda bisa diselesaikan. Dan sebisa mungkin untuk menghindari bermalas-malasan atau rebahan terlalu lama.
Anda juga bisa memulai hari Anda dengan mendengarkan musik favorit sembari menikmati teh ataupun kopi. Ciptakanlah mood positif sejak pagi hari.
2. Tetap Disiplin dan Batasi Main Medsos
Meskipun tidak ada atasan yang mengawasi, Anda harus bisa mengatur jam kerja sendiri dan belajar disiplin ketika bekerja di rumah.
Hindari untuk bermain media sosial secara terus-terusan. Fokus saja untuk membuka file-file yang terkait dengan pekerjaan.
Pastikan pula Anda tetap disiplin, sehingga semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik, sesuai dengan deadline.
3. Buat Jadwal Prioritas Tugas
Buatlah jadwal yang jelas. Jangan mencampuradukkan pekerjaan kantor dengan rumah, sebab hal ini bisa membuat semuanya menjadi berantakan.
Misalnya, kerja mulai seperti biasa seperti jam kantor, yakni pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Dan jam istirahat, yakni pukul 12 siang hingga pukul 1 siang, kamu bisa ambil istirahat, beli makan siang atau masak versi cepat untuk makan siang.
4. Ciptakan Ruang Kerja Yang Nyaman
Ciptakan ruang kerja khusus di rumah agar Anda bisa fokus pada pekerjaan, tanpa terganggu oleh berbagai hal lainnya. Anda bisa menata ruangan sesuai dengan keinginan Anda agar bisa bekerja lebih nyaman.
Hal ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi pekerjaan yang Anda tangani, dan Anda pun bisa lebih kreatif dalam bekerja.
Bekerja di rumah memang bisa menjadi pilihan yang tepat, terutama di saat-saat genting seperti situasi virus Corona sekarang ini. Kuncinya, jaga kesehatan Anda dengan baik selama bekerja di rumah. Lebih baik hindari keramaian atau bekerja dari Private Office.
Bicara soal Private Office, bagi Anda yang saat ini sedang mencari Private Office yang memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas kerja, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat. Di Gapura Office, semua pekerja dapat melakukan aktivitas dengan santai disertai dengan fasilitas yang super lengkap.
Fasilitas yang diberikan di antaranya adalah internet super cepat, ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang Anda dapat.
Selain fasilitas, akses untuk menuju ke Gapura Office juga sangat mudah, karena berada di tengah-tengah pusat bisnis Jakarta dan Tangerang. Sehingga Anda bebas menentukan jam kerjanya sendiri.
Soal harga, biaya yang ditawarkan di Gapura Office cukup terjangkau. Hanya dengan harga Rp 3 Juta per bulan, Anda sudah mendapatkan fasilitas yang banyak.
Nah, jika Anda tertarik ingin mendaftar atau tengah mencari Private Office yang nyaman namun dengan harga terjangkau, Anda bisa langsung mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id.
Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan konsultasi GRATIS. Dan dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional hanya di Gapura Office.