Blog Post
Tips Hidup Hemat Bagi Karyawan Baru

GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Apakah Anda baru saja mulai mencari nafkah sendiri? Transisi dari sekolah atau kuliah lalu menjadi karyawan suatu perusahaan memang tidak mudah. Jika sebelumnya kebutuhan keuangan Anda didapat dari orang tua, namun kini Anda sendiri yang mengatur.
Aturannya sederhana, jika Anda pandai dalam mengatur keuangan, maka tentunya Anda bisa hidup di kota besar seperti Jakarta.
Nah, berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap hidup hemat sebagai karyawan baru. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya!
Tips Hidup Hemat Bagi Karyawan Baru
1. Tentukan Biaya Hidup Selama Per Bulan.
Anda pasti bangga ketika berhasil mendapatkan pekerjaan. Tapi ingat, jangan hambur-hamburkan gaji pertama Anda. Buatlah perencanaan, berapa persen yang bisa Anda tabung, berapa persen untuk kebutuhan pangan sehari-hari, transportasi, hiburan, dan bayar tagihan.
Berdasarkan cara perencanaan finansial yang baik, pembagian mana pos tabungan, konsumsi, transportasi, dan investasi, harus ditentukan di awal, atau di saat Anda memperoleh gaji. Jangan sampai di saat Anda memperoleh gaji langsung habis dibelanjakan.
2. Bawa Bekal Makanan Dari Rumah.
Cobalah persiapkan bekal makan siang dari rumah. Selain sesuai dengan selera, pastinya Anda akan terkejut berapa besar biaya yang dapat dihemat.
3. Gunakan Transportasi Umum.
Sebagai karyawan muda, Anda pasti akan berpikir untuk lebih hemat bila naik motor. Sebenarnya pemikiran itu tidak sepenuhnya benar. Yang pasti, kondisi macet di Jakarta akan terus menguras isi kantong Anda, yaitu uang bensin. Belum lagi gaji Anda teralokasikan untuk biaya service rutin.
Cobalah menggunakan transportasi publik, misalnya saja Transjakarta atau kereta. Moda transportasi ini cukup baik kok!
4. Ikut Mobil/Motor Teman (Nebeng).
Untuk Anda yang tinggal di daerah, yang tidak terlalu ramai kendaraan umum, ada baiknya Anda dan teman-teman sekantor janjian untuk pergi atau pulang bersama. Tentunya tanya terlebih dulu, teman mana yang searah dengan Anda.
Dengan begitu, maka Anda bisa berbagi biaya bensin dan biaya tol. Atau Anda juga bisa ikut nebeng dengan satu komunitas.
5. Gunakan Kartu Kredit dan Manfaatkan Promo.
Jika digunakan dengan baik dan benar, akan sangat besar manfaatnya. Untuk promo makan malam dan hiburan, Anda sebenarnya bisa berhemat dengan kartu kredit dibanding membayar tunai. Kelebihan lainnya juga ada pada diskon belanja. Namun jangan sampai kebablasan dalam bertransaksi. Dan jika Anda memiliki hutang kartu kredit, harus segera dilunaskan.
Ingat, penggunaan kartu kredit harus sesuai kebutuhan. Jangan sampai hutang kartu kredit menjadi membengkak sehingga membebani keuangan Anda.
6. Manfaatkan WiFi Gratis.
Sebagai karyawan muda, Anda tentunya ingin memberikan performa terbaik dalam pekerjaan. Lembur kadang harus dilakukan. Pulang ke rumah pun sekedar melepas lelah.
Lalu, bagaimana jika ingin cek pekerjaan kantor melalui internet? Coba manfaatkan fasilitas internet yang ada di kafe, mal, atau gedung perkantoran. Coba Anda cek ke Indonesia WiFi, di mana titik internet gratis tersebut berada.
7. Cari Pekerjaan Yang Memiliki Paket Tunjangan.
Ada perusahaan yang memberikan fasilitas tunjangan. Misalnya saja, asuransi kesehatan atau tunjangan makanan pokok kepada karyawannya. Coba cari tahu ke bagian SDM tentang itu. Tidak ada salahnya kan?
Perusahaan yang memberikan paket tunjangan bahan pokok tentunya bisa menghemat beberapa rupiah pengeluaran Anda selama sebulan.
Baca juga: 5 Gerakan Yoga Yang Bisa Dilakukan di Kantor
Itu dia cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap hidup hemat sebagai karyawan muda. Di masa mendatang, lingkungan pekerjaan pasti akan berubah. Tidak ada lagi jalanan yang macet di pagi dan sore hari, dan tidak ada lagi orang-orang yang berdesakan di sebuah transportasi umum pada jam-jam sibuk. Sebuah konsep kerja yang dapat menjadi solusi permasalahan lain di kota-kota besar seperti Jakarta.
Terima kasih telah berkunjung ke website Gapura Office atau Virtual Officeku. Kami adalah perusahaan jasa dan pelayanan Pengurusan Izin Usaha yang bisa menjadi solusi dalam membuat Pendirian Perusahaan atau bisnis Anda, dan juga menyelesaikan perizinan lainya.
Jadi, jika saat ini Anda sedang mencari Biro Jasa Pendirian Perusahaan, khususnya di area Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi, maka kami dari Gapura Office bisa menjadi pilihan. Kami sudah terbukti memberikan layanan terpercaya dan berkualitas.
Di Gapura Office, Anda bisa mendirikan perusahaan dengan mudah, cepat, transparan, dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Karena kami didukung dengan tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional. Kami siap membantu Anda untuk mendirikan PT dengan mudah!
Adapun layanan yang kami berikan meliputi berbagai jenis jasa perizinan yang ada di Indonesia. Dimulai dari perizinan usaha, izin pribadi, pembuatan PT, CV, hingga pengurusan dokumen perusahaan. Berdasarkan pengalaman, maka dapat menjamin setiap pengurusan perizinan Anda ditangani dengan cepat, profesional, dan dengan harga yang bersahabat tentunya.
Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu lagi! Karena kami sudah mengantongi izin resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Anda juga tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha lainnya.
Tak hanya itu saja, kami juga memiliki sederet Notaris profesional yang siap membantu Anda mengurus segala dokumen dan perizinan dengan mudah dan cepat. Ditambah dukungan staff yang ahli dan mumpuni di bidangnya masing-masing. Maka tak heran bila perusahaan kami telah dikenal sebagai perusahaan Jasa Perizinan Usaha paling handal di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.
Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan layanan sewa kantor Virtual Office dan Coworking Space untuk kenyamanan kerja Anda.
Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.
Jadi, tunggu apa lagi? Legalitaskan perusahaan Anda hanya di Gapura Office, dan dapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional bersama kami.
Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan.
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dan dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda dalam pembuatan Izin Usaha.
Jangan ragu menggunakan Biro Jasa kami, karena kami adalah perusahaan terpercaya. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda dengan cepat dan berpengalaman.
Ayo langsung hubungi kami untuk konsultasi! So, start your business right bersama Gapura Office!