Blog Post

Tips Memilih Kantor Yang Nyaman Untuk Bisnis

memilih kantor

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Beberapa tahun terakhir ini, memilih kantor terkadang menjadi salah satu persoalan tersendiri. Meskipun tuntutan produktivitas dan juga kreatifitas seharusnya memang didukung dengan lingkungan kerja yang nyaman, namun memilih ruang kantor yang nyaman untuk bisnis tidak hanya soal harga sewa saja, beberapa hal lain seperti lokasi dan kenyamanan juga harus dipertimbangkan.

Nah, jika saat ini Anda baru memulai bisnis, di bawah ini adalah tips memilih kantor yang nyaman, seperti dilansir dari laman Forbes, Rabu (28/4/2021) :

1. Berhenti Mencari Yang Perfect

Sebelum memutuskan untuk mencari kantor, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah mengidentifikasi prioritas utama perusahaan. Seringkali Anda tidak bisa menemukan semuanya. Jadi, sangat penting untuk menentukan apa yang paling penting bagi Anda dan perusahaan.

Jika Anda mencari ruang kantor yang perfect, niscaya tidak akan pernah ada. Buatlah daftar hal-hal penting apa saja yang harus ada di kantor Anda, dan beri peringkat dari semua pilihan yang ada.

Jeremy Brandt dari Fast Home Offer menyarankan untuk bersikap praktis dan jangan membuang waktu untuk mencari kantor yang perfect.

“Saya melihat banyak perusahaan membuang banyak uang pada kantor mewah yang merusak profitabiltas mereka, dan kemudian pindah 12 bulan kemudian saat mereka sudah tumbuh.”, ucap Brandt.

2. Tata Letak

Ketika Anda memilih kantor untuk bisnis kecil, petimbangkanlah bagaimana ruang kantor tersebut ditata. Pastikan tata letak kantor fleksibel dan lebih efisien untuk karyawan Anda.

“Cahaya alami adalah bonus, tidak ada yang mau merasa seperti bekerja di gua sepanjang hari.”, ujar Melissa Johnson dari Dannybuyshouses.com.

Dan jika Anda bisa memilih, maka carilah ruang kantor yang memiliki view keluar.

3. Pertimbangkan Kondisi Karyawan

Sebelum memutuskan pindah ke tempat baru, pertimbangkan pula kondisi karyawan Anda. Untuk itu, langkah baiknya adalah memperkirakan waktu perjalanan dan gaji untuk secara algoritmik kemudian mulai mengidentifikasi lokasi yang meminimalkan waktu perjalanan anggota tim inti Anda.

“Lebih sedikit bepergian berarti lebih banyak waktu di tempat kerja dan dengan keluarga mereka, meningkatkan produktivitas serta keseimbangan kehidupan kerja.”, kata Marc Rutzen, dari Enodo Inc.

4. Berada Dekat Dengan Pelanggan

Kebanyakan orang melewati kriteria ini karena mereka tidak berada di bisnis ritel.

“Identifikasi siapa pelanggan Anda dan di mana sebagian besar dari mereka berada.”, kata Sam Grooms dari White Haven Capital.

5. Perhatikan Perjanjian di Awal

Yang perlu Anda perhatikan, seperti fleksibilitas, dalam sewa seperti opsi ekspansi ketika bisnis Anda tumbuh. Hal ini membuat Anda tidak terjebak dengan ruang yang sudah terlalu besar atau dipaksa untuk disewakan sebelum Anda bisa pindah.

Faktor penting lainnya adalah pemeliharaan dan juga perbaikan. Karena biaya-biaya tersebut seringkali lebih besar daripada sewa bulanan jika terjadi masalah.

Itulah tips memilih kantor yang nyaman. Nah, jika saat ini Anda masih bingung untuk memutuskan kantor sewa terbaik mana yang bisa Anda dapatkan di Jakarta dan sekitarnya, yang sesuai dengan bisnis Anda, maka Gapura Office atau Virtual Officeku bisa Anda jadikan pilihan utama.

Ada beragam kantor sewa dengan berbagai grade dan kualitas yang kami hadirkan untuk kebutuhan Anda. Jadi, jangan ragu lagi akan pelayanan dari kami, karena Anda bisa mendapat banyak kemudahan di sini.

Gunakanlah layanan sewa kantor dari Gapura Office, dan dapatkan potongan harga yang luar biasa dengan layanan yang super baik. Apalagi fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Selain fasilitas yang super komplit, kantor sewa kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Selain itu, akses untuk menuju ke Gapura Office juga sangat mudah, karena kantor sewa kami berada di tengah-tengah pusat bisnis Jakarta. Sehingga Anda bebas menentukan jam kerja Anda sendiri.

Hampir sebagian besar penyewa pun merasa puas bila bekerja di area kantor sewa Gapura Office. Hal itu karena kami merupakan perusahaan penyedia sewa kantor yang pada dasarnya memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem bisnis di Indonesia.

Nah, jika Anda tertarik ingin mendaftar atau saat ini sedang mencari kantor yang nyaman namun dengan harga terjangkau, maka Anda bisa langsung mengakses website official kami di sini.

Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Untuk itu, rencanakanlah dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda.

Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lengkap serta konsultasi GRATIS. Dan dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional di Gapura Office.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat