Blog Post

Tips Memilih Kursi Kantor

Kursi Kantor Konvensional

GAPURA – Hai sobat Gapura! Di sini Gapura Office akan mengulas tips memilih kursi kantor yang sebaiknya Anda gunakan selama bekerja. Pasalnya, menghabiskan waktu seharian di kantor cukup menguras energi.

Nah, agar meminimalisir kelelahan dan ketegangan selama bekerja, Anda sebaiknya membuat segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan menjadi nyaman, baik dari segi fisik maupun mental.

Berikut tips untuk menunjang rasa betah dan nyaman bagi setiap karyawan, termasuk menjaga tingkat kesehatan pekerja.

1. Kursi Yang Sepadan Dengan Meja Kerja

Ilustrasi

Untuk nilai estetika dan artistik, biasanya para karyawan perusahaan yang berbasis startup lebih mengutamakan gaya dan tampilan yang keren.

Untuk kebutuhan nilai visualisasi ini, maka pemilihan kursi biasanya disesuaikan dengan meja yang mereka pergunakan untuk menambah daya kreatifitas dan imajinasi dalam berkarya.

2. Kursi Dengan Design Sandaran Belakang, Mengikuti Anatomi Punggung

Ilustrasi

Kursi dengan sandaran punggung yang mengikuti jalur anatomi manusia ini memang lebih memberikan kenyamanan bagi setiap otot dan ruas tulang vertebra manusia. Itulah mengapa untuk pemilihan kursi kantor, para designer lebih mengutamakan kursi yang seperti ini.

3. Kursi Dengan Bantalan Duduk Yang Tebal

Ilustrasi

Pilihlah kursi dengan bantalan duduk yang empuk dan tebal, yang berguna untuk mengurangi ketegangan otot panggul. Bayangkan jika Anda duduk di kursi flat yang keras dengan kursi bantalan yang tipis, tentunya akan lebih nyaman duduk di kursi berbantal empuk bukan?

4. Kaki Kursi Dengan Roda Yang Dapat Berjalan

Ilustrasi

Biasanya, jika Anda sedang duduk mengerjakan suatu pekerjaan, maka Anda akan malas berdiri untuk mengambil suatu barang yang jangkauannya tidak dapat Anda raih dengan tangan di tempat Anda duduk.

Nah, dengan pemilihan kaki kursi beroda, maka mobilitas Anda sangat terbantu tanpa harus Anda melangkahkan kaki meraih barang yang Anda butuhkan.

5. Kursi Dengan Tumpuan di Kepala

Ilustrasi

Untuk melepas kepenatan setelah sekian lama berkutat dengan konsentrasi tinggi, diperlukan sebuah kursi yang mampu memberikan tempat untuk Anda menyandarkan kepala dan bahu.

Hal ini sangat dianjurkan oleh tenaga kesehatan yang sering menerima keluhan dari para pasiennya yang sering merasa kaku duduk (di belakang leher) dan migrain. Setelah sekitar 2 jam Anda bergelut dengan pekerjaan, sebaiknya Anda relaks sejenak sekitar 3 sampai 5 menit untuk mengistirahatkan kepala dan bahu. Ulangi rehat ini setiap dua jam sekali.

6. Kursi Yang Mengikuti Aturan Ergomonis Tubuh

Ilustrasi

Pastikan kursi kantor yang Anda gunakan sudah sesuai aturan ergonomis tubuh untuk meminimalisir tingkat kelelahan dan ketegangan otot panggul Anda. Jika Anda sudah merasa nyaman dan tidak merasa pegal-pegal, maka pekerjaan akan berjalan dengan lancar, bukan?

Demikianlah tips memilih kursi kantor sesuai dengan karakteristik masing-masing. Hal ini tentunya akan menambah semangat dalam berkarya dan berkreasi di dunia kerja.

Nah, salah satu Virtual Office yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kantor profesional adalah Gapura Office.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office merupakan tempat yang cocok dan tepat untuk pertemuan berbagai komunitas. Pasalnya, kehadiran Gapura Office sudah sesuai dengan karakteristik pekerja muda millenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Jadi, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis startup dan ingin menggunakan jasa layanan Virtual Office, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat. Kenapa? Karena fasilitas yang ditawarkan Gapura Office sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang.

Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office. Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Gapura Office sendiri memberikan pilihan harga sewa Virtual Office murah, mulai dari harga Rp 2 Jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan?

Tunggu apa lagi? Segera dapatkan kantor Virtual Office Anda sekarang juga di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!