Blog Post

Virtual Office dan Coworking Space Jadi Alternatif Perkantoran di Jakarta

Virtual Office dan Coworking Space Sewa Perkantoran Memilih Kantor Alamat Kantor

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Di era koneksi virtual semakin meningkat pesat seperti sekarang ini, kebutuhan akan perkantoran pun telah berubah menjadi lebih fleksibel dan juga murah. Istilah Serviced Office pun kini mencakup pengertian yang lebih luas. Mulai dari ruang kantor yang fleksibel hingga Coworking Space dan Virtual Office.

Pertumbuhan Serviced Office ini pun semakin meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan, di tahun 2015 hingga 2019 saja angka pertumbuhannya mencapai hingga 45 persen secara global.

Menurut hasil riset dari Instant, di negara-negara berkembang seperti di Indonesia, jasa Service Office ini nantinya akan berlipat pada 5 tahun mendatang.

Di Asia, negara China mendominasi. Namun, di kota-kota besar seperti Jakarta, Serviced Office telah berkembang cepat dan sudah lebih dari 100 jasa Virtual Office yang tersedia.

Ya, keberadaan Virtual Office memang menawarkan banyak keuntungan tanpa menghadapi kesulitan-kesulitan berarti. Selain itu, harga yang ditawarkannya pun relatif lebih murah dibandingkan sewa kantor konvensional yang belum mendapatkan fasilitas kantor.

Belum lagi, termasuk berbagai macam layanan. Mulai dari resepsionis profesional untuk menangani telepon masuk dan surat-surat Anda, hingga ruang pertemuan yang memadai.

Semua fasilitas tersebut bisa Anda gunakan beberapa jam per bulan tanpa harus memikirkan besarnya biaya tambahan yang akan dikenakan karena overtime dan mahalnya biaya pemeliharaan kantor tersebut selama masa sewa atau selama masa kepemilikan. 

Selain Virtual Office, alternatif lainnya untuk bekerja di Jakarta adalah Coworking Space. Jasa Serviced Office ini sangat cocok untuk para pekerja lepas dan juga perusahaan startup, karena bisa menjadi sarana untuk memperluas relasi.

Sementara klien-nya sendiri kebanyakan terdiri atas para freelancer, pengusaha muda, dan pekerja kreatif dari berbagai latar belakang industri. Namun, kebanyakan memang dari perusahaan startup.

Mereka memilih bekerja di Coworking Space karena beberapa alasan, di antaranya untuk memungkinkan mereka melebarkan jaringan profesional mereka, dan juga karena Coworking Space juga lebih hemat biaya bagi perusahaan dengan jumlah anggota yang sedikit dibandingkan dengan menyewa ruang perkantoran konvensional. Karena memang ada beberapa biaya yang bisa dibagi dengan para penyewa atau anggota lain, seperti biaya pemakaian listrik, internet, dan lain-lain.

Nah, jika Anda menginginkan sistem kerja yang fleksibel untuk bisnis, Anda bisa memanfaatkan layanan sewa kantor yang ditawarkan oleh Gapura Office atau Virtual Officeku.

Tersedia fasilitas penunjang yang komplit untuk layanan Virtual Office serta Coworking Space yang terdapat di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya, yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dan tentunya juga dengan harga yang terjangkau.

Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan layanan jasa pembuatan perizinan usaha, yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan Perseroan Terbatas (PT, PMA), CV, Firma, Yayasan maupun Koperasi, SIUP, hingga pengurusan Akta Notaris dan surat-surat lainnya.

Silahkan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda. Dengan senang hati kami akan melayani Anda.