Blog Post

Perbedaan Virtual Office dan Serviced Office

Virtual Office dan Serviced Office

GAPURA – Hai sobat Gapura! Tak bisa dipungkiri, kemajuan teknologi yang begitu pesat telah merubah konsep kerja yang ada di dunia. Kini, bekerja di kantor konvensional dianggap cukup membosankan dan ketinggalan jaman.

Pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan dunia digital seperti copy writer, desainer, online marketing, hingga IT service, nyatanya membutuhkan kreativitas yang cukup tinggi dalam melakukan pekerjaan mereka.

Dari kebutuhan akan kreativitas itulah, kemudian muncul kantor-kantor yang mengusung konsep unik dan tidak kaku. Terlebih lagi, kini pekerjaan-pekerjaan kreatif ini tidak membutuhkan pertemuan yang rutin setiap hari. Pekerjaannya pun dapat diselesaikan dari mana saja dan kapan saja.

Alhasil, kini banyak bermunculan penyedia ruang kantor bersama dengan segala konsep yang cukup unik seperti Virtual Office dan Serviced Office.

Kedua jenis kantor itu merupakan jenis kantor terbaru yang unik dan cukup mendukung kerja kreatif. Lantas, apa saja perbedaan dari keduanya?

Virtual Office

Virtual Office sebenarnya sudah ada sejak awal 2000-an. Kala itu, sudah banyak beredar perusahaan di mana alamat dan nomor telepon hanyalah sebatas keperluan administratif saja.

Jadi, kantor mereka tidak benar-benar ada. Kantor inilah yang kemudian disebut dengan Virtual Office atau kantor virtual.

Fasilitas yang ditawarkan Virtual Office adalah berupa nomor telepon unik dan juga resepsionis bersama untuk keperluan surat-menyurat.

Selain harganya yang relatif lebih murah dibanding harus menyewa kantor sungguhan, Virtual Office juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup bagus seperti internet, meeting room, hingga berbagai fasilitas lainnya yang mendukung bergeraknya suatu perusahaan.

Karena harga sewa yang relatif lebih murah, Virtual Office pun diincar oleh banyak perusahaan-perusahaan kelas kecil dan menengah. Termasuk perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan consulting.

Serviced Office

Adapun Serviced Office adalah kantor bersama dengan berbagai fasilitas yang premium seperti office boy, perlengkapan komputer dan printer, air minum, dan bahkan fasilitas internet dan furniture yang mewah.

Serviced Office banyak digandrungi oleh perusahaan-perusahaan kecil dan menengah yang memiliki modal besar. Umumnya, perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang sudah memiliki nama dan memiliki suntikan dana yang memadai.

Soal harga, Serviced Office memang lebih mahal daripada kantor konvensional. Namun, kelengkapan yang dimiliki Serviced Office masih jauh lebih terjangkau daripada menyewa lokasi kantor sungguhan yang tidak dilengkapi dengan fasilitas apapun.

Oleh sebab itu, Serviced Office masih menjadi pilihan yang cukup menarik perhatian, karena bisa disewa bulanan dan tahunan.

Tak hanya itu saja, banyak juga Serviced Office yang menyediakan tenaga-tenaga dengan sistem kerja lepas yang mungkin Anda perlukan selama beberapa hari saja.

gapura office virtualoffice
Gapura Office

Itulah perbedaan antara Virtual Office dan Serviced Office. Kedua jenis kantor ini memang sangat cocok digunakan bagi mereka yang menginginkan sistem kerja yang fleksibel.

Nah, jika Anda menginginkan sistem kerja yang fleksibel untuk bisnis, Anda bisa memanfaatkan layanan sewa kantor yang ditawarkan oleh Gapura Office.

Di Gapura Office, tersedia fasilitas penunjang yang komplit untuk layanan Virtual Office dan Serviced Office, dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Jika Anda tertarik ingin mendaftar atau saat ini sedang mencari Virtual Office dan Serviced Office, Anda bisa langsung mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id.

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa Hubungi Kami untuk mendapatkan konsultasi GRATIS serta layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!