Blog Post

Virtual Office VS Coworking Space, Pilih Mana?

Keuangan Perusahaan Coworking Space

GAPURA – Hai sobat Gapura! Dewasa ini, sistem kerja yang fleksibel mulai dilirik oleh banyak pemilik perusahaan. Alasannya, karena mereka tidak perlu menyewa kantor konvensional yang harganya cukup mahal, sehingga perusahaan dapat menghemat biaya operasional.

Selain itu, beberapa profesi seperti copywriter, designer, dan digital marketer, kini juga dapat dikerjakan dari mana saja. Ditambah lagi, perkembangan teknologi yang saat ini tumbuh dengan sangat pesat. Sehingga memudahkan Anda untuk bisa mengakses pekerjaan di mana saja dan kapan saja.

Guna mendukung sistem kerja yang fleksibel tersebut, maka muncullah konsep penyewaan kantor baru, seperti Virtual Office dan Coworking Space.

Kedua jenis kantor tersebut sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan lokasi bisnis untuk legalitas dan ruang kerja, serta untuk berkumpul dan juga berkolaborasi.

Lantas, apa yang membedakan antara Virtual Office dan Coworking Space?

Virtual Office

Virtual Office tau kantor virtual adalah sebuah kantor fisik siap pakai dengan lingkungan kerja profesional. Pada Virtual Office, Anda akan mendapatkan fasilitas kantor lengkap, seperti cleaning service, receptionist, koneksi internet, hingga meeting room yang berguna untuk mendukung operasional bisnis Anda.

Bicara soal harga, Virtual Office jauh lebih murah dibanding sewa kantor konvensional yang belum mendapatkan fasilitas kantor.

Umumnya, Virtual Office banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan kecil dan menengah yang membutuhkan ruang kantor siap pakai.

Coworking Space

Sementara itu, Coworking Space merupakan ruang yang digunakan untuk bekerja dimana penggunanya bekerja dengan orang lain dan juga dari perusahaan atau organisasi yang berbeda dalam satu tempat.

Desain Coworking Space selalu dibuat menarik dan santai, karena tempat ini adalah jenis kantor yang paling casual dibanding Virtual Office.

Dengan mengusung konsep ‘berbagi’, maka pengguna Coworking Space pun bisa saling berkolaborasi, untuk dapat mengembangkan bisnisnya masing-masing.

Coworking Space sangat cocok bagi mereka para pekerja lepas dan juga perusahaan startup, karena bisa menjadi sarana untuk memperluas relasi.

Demikianlah perbedaan antara Virtual Office dan Coworking Space. Kedua jenis kantor ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang menginginkan sistem kerja yang fleksibel.

Jadi, menurut Anda lebih baik memilih Virtual Office atau Coworking Space? Tentunya semua kembali tergantung pada kebutuhan dan jenis bisnis yang Anda jalankan.

Apabila Anda menginginkan sistem kerja yang fleksibel untuk bisnis, Anda bisa memanfaatkan layanan sewa kantor yang ditawarkan di Gapura Office.

Di Gapura Office Sudan tersedia fasilitas penunjang yang komplit untuk layanan Virtual Office dan Coworking Space, dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda, ya!