Coworking Space, Alternatif Cerdas Bagi Pebisnis Startup

Coworking Space

Coworking Space, Alternatif Cerdas Bagi Pebisnis Startup

Gapura – Hai sobat Gapaura! Beberapa terakhir ini banyak sekali kata-kata baru dalam dunia bisnis, terutama di Indonesia. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Coworking Space.

Coworking Space sendiri adalah sebuah ruang kerja baru, dimana kita berkerja bersamaan dengan orang lain dari perusahaan yang berbeda di satu tempat yang sama. Coworking Space berasal dari bahasa Inggris yang berarti sebuah ruangan yang digunakan untuk berkerja.

Coworking Space mengedepankan konsep sharing dalam satu ruangan yang terdapat berbagai individu, komunitas, perusahaan, dan juga startup.

Biasanya, pada Coworking Space terdapat sebuah ruangan terbuka yang dapat digunakan bersama-sama, dan ada juga ruangan kecil yang dapat disewa untuk digunakan per perusahaan, komunitas, atau Anda yang ingin bekerja lebih private.

Fenomena Coworking Space di Asia Tenggara tumbuh sekitar 15 persen per tahun 2017. Sedangkan peluang pertumbuhan Coworking Space di Indonesia sendiri masih sangat besar untuk di kota-kota maupun daerah sekitarnya.

Menurut Frangky Lee, co-founder dari Gapura Office mengatakan bahwa Coworking Space hadir sebagai alternatif dari ruangan di gedung perkantoran yang relatif mahal dan biaya operasional yang mahal. Sehingga kebutuhan atas Coworking Space atau ruang kerja muncul karena banyak bisnis startup dan semakin diminatinya jasa freelance job.

Coworking Space memiliki beberapa keuntungan yang dibutuhkan dalam bisnis yang saat ini sangat penting, seperti kalaborasi dan jaringan.

Dengan hadirnya Coworking Space yang menjadi tempat berkumpulnya pembisnis, maka para pengguna Coworking Space menjadi lebih banyak kenal dengan ralasi bisnis yang bisa dijadikan sebagai rekan, klien, ataupun teman diskusi.

Dengan adanya rekan, bisnis yang Anda jalankan pun bisa berkembang lebih cepat karena banyak inspirasi yang didapat dari rekan bisnis yang dari berbagai bidang.

Selain itu, Coworking Space juga menjadi sebagai jawaban atas terbatasnya dana para startup muda dalam menjalankan bisnis. Karena dengan menyewa tempat di coworking space biaya yang kita keluarkan lebih sedikit dibandingkan dengan kita menyewa sebuah kantor di gedung perkantoran.

Di Coworking Space juga sudah disediakan meja kerja , WiFi, dan juga berbagai macam fasilitas yang Anda butuhkan.

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis atau startup dan sedang mecari Virtual Office atau Coworking Space, bisa langsung kunjungi website virtualofficeku.co.id.

Selain itu, Anda juga dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda. Dan jangan lupa pula untuk mengunjungi Instagram dan Facebook kami.