Coworking Space VS Kantor Konvensional, Pilih Mana?

Coworking Space

GAPURA – Hai sobat Gapura! Coworking Space adalah sebuah bisnis atau organisasi yang mengimplementasikan sepenuhnya pada konsep kerjasama atau pertemuan antar rekan kerja.

Umumnya, di kota-kota besar seperti Jakarta pasti terdapat coworking space. Sebab, di kota-kota besar inilah banyak tersedia profesi pekerjaan yang mengharuskan kita untuk mencari ruang yang dapat menciptakan ide dan kreatifitas.

Di coworking space sendiri terdapat banyak pekerja dari beragam profesi, seperti seorang desain grafis, programer, akuntan publik, broker saham, auditor, project manager, blogger, penulis, jurnalis, yang semuanya itu nimbrung dalam satu ruangan kerja.

Selain itu, biasanya di coworking space juga terdapat ruangan khusus untuk workshop, kajian, diskusi, atau forum lainnya yang memungkinkan kita bisa berjumpa dengan rekan kerja atau kawan sejawat.

Tak hanya itu saja, di coworking space biasanya juga kita bisa mengakses e-book yang telah disediakan. Hal ini sangat cocok bagi para mahasiswa atau akademis yang ingin mencari referensi untuk tugas makalah, skripsi, tesis, dan sebagainya.

Menariknya, pada coworking space juga tidak ada sekat yang menghalangi kita untuk saling berinteraksi dengan orang lain, menjalin komunikasi, hingga membangun jejaring sosial yang lebih luas untuk kebutuhan profesi atau pengembangan usaha.

Tak heran, di coworking space kita akan merasakan sensasi bekerja yang menyenangkan dan penuh semangat. Karena ruang kerja di coworking space didesain sedemikian rupa dan senyaman mungkin, seperti diberi ornamen dan pernak-pernik. Sehingga menjadikan ruang kerja sebagai ruang yang cukup unik dan berkesenian, serta menjadi supporting system dalam bekerja.

Hal ini tentu berbeda dengan orang yang bekerja di kantor konvensional. Di mana terdapat sekat yang dapat membatasi “ruang gerak” pekerja dalam melaksanakan tugas. Sehingga muncul rasa bosan, letih, ngantuk, karena tidak adanya supporting sytem yang dapat memacu mereka dalam berkreatifitas dan berinovasi.

Gapura Office

Perbedaan lainnya antara orang yang bekerja di coworking space dan kantor konvensional adalah :

1. Orang yang bekerja di coworking space cenderung memperlakukan kerja sebagai urusan yang bermakna dan tentu memiliki nilai lebih.

2. Mereka memiliki kendali yang lebih besar atas pekerjaannya.

3. Bekerja bersama dengan banyak orang dan dengan beragam profesi serta keahlian, membuat mereka merasa jadi bagian dari sebuah komunitas yang saling mengisi dan melengkapi satu dengan yang lain.

Lantas, bagaimana dengan tarif menjadi member coworking space?

Setiap coworking space tentunya memiliki kebijakan masing-masing. Perihal tarif, ada yang per jam, harian, hingga bulanan. Semakin lama durasi kita menyewa, maka biaya yang dikerluarkan juga setara dengan layanan atau fasilitas yang kita dapat, seperti yang ditawarkan oleh Gapura Office.

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis dan sedang mencari coworking space, bisa langsung kunjungi website kami di virtualofficeku.co.id atau Hubungi Kami untuk mendapatkan info lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!