Etika Dasar Yang Harus Diperhatikan Saat Bekerja di Coworking Space

Coworking Space

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Di jaman dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat saat ini, khususnya internet, memungkinkan para pekerja milenial untuk tidak lagi hanya dapat melakukan pekerjaan mereka di lokasi tertentu saja. Para pekerja kini memiliki fleksibilitas menyoal lokasi yang lebih baik.

Bahkan, kini para pekerja juga dikenal lebih berani dalam mengambil keputusan untuk mendirikan usaha rintisan, atau yang lebih dikenal dengan Startup.

Generasi inilah yang kini mulai mendominasi demografi pekerja di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Meski demikian, mengingat usaha rintisan ini secara umum diawali dengan modal kecil, maka tak heran bila sebagian besar Startup biasanya kesulitan untuk membayar biaya dalam jumlah besar hanya untuk menyewa ruang kantor.

Hal inilah yang kemudian mendorong kemunculan Startup, yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan ini, berupa ruang kerja bersama atau yang lebih dikenal sebagai Coworking Space.

Namun, saat bekerja di Coworking Space yang berkesan santai, Anda tetap harus ingat bahwa ada pengguna lain yang menggunakan ruangan yang sama.

Nah, karena Coworking Space ini sebagai tempat bekerja yang digunakan bersama, maka ada beberapa etika yang harus diperhatikan.

1. Ingat Batas Meja Kerja.

Umumnya, meja kerja di Coworking Space memiliki desain panjang. Artinya, Anda dapat menggunakan meja yang sama dengan pengguna lain. Untuk itulah, maka Anda harus tahu batasan meja yang Anda sewa.

Perhatikan pula barang bawaan Anda, seperti laptop atau alat tulis, agar tidak melewati batasan ini. Jaga juga kerapihan meja Anda agar tidak berantakan dan mengganggu kenyamanan pengguna lainnya.

2. Rapi dan Bersih.

Meski Coworking Space mengizinkan Anda untuk makan dan minum di meja kerja, namun Anda tetap harus menjaga kebersihan.

Singkirkan bekas makanan dan minuman Anda, jaga pantry agar selalu bersih dengan membuang sisa-sisa makanan ke tempat sampah.

Selain itu, jika Anda menggunakan fasilitas seperti papan tulis, hapus tulisan setelah selesai digunakan.

3. Gunakan Fasilitas Secukupnya.

Biasanya, fasilitas seperti kertas dan printer sudah tersedia gratis bagi penyewa Coworking Space. Gunakan fasilitas ini secukupnya! Jangan karena gratis, kemudian Anda jadi boros kertas dan tinta.

Tarif yang Anda bayarkan, tentunya sudah diperhitungkan sedemikian rupa untuk dapat menutupi biaya operasional standar.

Jika memang kebutuhan Anda lebih dari yang disediakan dalam paket, maka ada baiknya menyatakan hal tersebut kepada pihak pengelola Coworking Space untuk mengetahui kebijakan mereka.

4. Jaga Ketenangan.

Karena di Coworking Space Anda menggunakan ruang bersama-sama, maka Anda wajib menjaga suasana ruang kerja agar tetap kondusif. Apabila Anda harus menerima telepon, usahakan pergi ke ruangan berbeda agar tidak mengganggu pengguna yang lain.

Selain itu, gunakan headset atau earphone bila ingin mendengarkan musik sambil bekerja. Juga pastikan nada dering yang Anda gunakan bukanlah nada ramai yang dapat menarik perhatian sekitar.

5. Ramah.

Bekerja di Coworking Space juga menjadi cara ampuh untuk menambah networking yang bisa menjadi bibit-bibit kolaborasi. Menarik, bukan?

Memang, tidak ada salahnya berkenalan dengan orang yang duduk di samping kanan dan kiri Anda. Namun, lakukan hal ini secara sopan dan profesional. Ingat, bahwa Coworking Space ini bukanlah klub atau restoran.

6. Status Langganan Tidak Menjadikan Anda Sebagai Tuan Rumah.

Anda menyewa tempat secara permanen selama lebih dari 3 bulan dan menganggap diri Anda sebagai pelanggan teladan karena selalu membayar tepat waktu. Good for you!

Namun perlu diingat, bahwa hal tersebut tidak lantas menjadikan diri Anda sebagai tuan rumah. Artinya, Anda tidak dapat mengatur posisi duduk orang lain.

Aturan umum bekerja di Coworking Space adalah siapa cepat, dia dapat. Mereka yang datang lebih dulu, bisa memilih posisi yang masih kosong.

Tak hanya sebagai tempat bekerja, Coworking Space juga memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk memperluas networking melalui perkenalan dengan pengguna lain.

Bahkan, beberapa Coworking Space ada pula yang rutin mengadakan seminar dan pelatihan yang bisa diikuti para penyewa ruang. Jadi, selain menambah relasi, Anda juga bisa menambah ilmu di tempat yang sama.

Meski begitu, selama membangun usaha dan relasi tersebut, jangan lupa untuk melindungi diri dengan perlindungan yang tepat ya!

Nah, berbicara soal Coworking Space, jika saat ini Anda sedang mencari jasa Coworking Space mana yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda yang baru berdiri, maka Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan utama Anda.

Berlokasi di beberapa tempat strategis, fasilitas yang ditawarkan Gapura Office sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet saja, tetapi banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Dan sebagai penyedia Coworking Space, Gapura Office juga memiliki banyak kantor Cabang di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan juga Bekasi, yang dapat Anda sewa sesuai dengan kebutuhan usaha Anda.

Dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan, maka Anda dapat menjalankan usaha bisnis Anda sesuai dengan kapasitasnya dan lebih efektif serta efisien.

Coworking Space GAPURA, Nyaman Bagi Budget dan Karyawan

Di Gapura Office, Anda bisa networking dengan menyewa salah satu Coworking Space dengan murah tanpa perlu berkomitmen dengan kontrak yang panjang. Anda pun bisa datang ke Coworking Space kami pada hari kapan pun, dan Coworking Space Anda dapat disewa bulanan.

Paket Coworking Space yang ada di Gapura Office juga sangat fleksibel. Artinya, Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk menutup biaya fasilitas yang sebenarnya Anda tidak perlukan.

Ketika bisnis Anda mencapai produktivitas yang memuaskan dan Anda ingin memperluas usaha Anda, maka kami dapat menambahkan fasilitas yang dapat meringankan beban kerja Anda dan memperbesar kinerja tim-tim Anda.

Di Gapura Office, kami juga menyediakan layanan pengurusan legalitas perusahaan dan juga pendirian perusahaan. Sehingga mereka yang menyewa tempat di sini tidak perlu repot lagi untuk mencari orang yang dapat membantu mereka mengurus legalitas.

Kami akan membantu Anda dengan memberikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan ketika mengurus SKDP. Dokumen-dokumen tersebut antara lain seperti bukti bayar PBB gedung dan foto kantor.

Anda tidak perlu pusing untuk mendelegasikan tim-tim Anda untuk mengatur keuangan atau perizinan usaha Anda. Cukup untuk meminta bantuan tim keuangan dan legal Gapura Office untuk mengurus pembuatan PT atau CV.

Kami telah melayani banyak klien, sehingga banyak pengalaman yang kami miliki. Dengan begitu, Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan jasa kami.

Bagaimana, tertarik untuk bekerja di Coworking Space Gapura Office?

Nah, jika Anda tertarik ingin mendaftar atau saat ini sedang mencari Coworking Space yang nyaman dan dengan harga terjangkau, maka Anda bisa menghubungi kami. Dan dapatkan promo-promo dan penawaran menarik lainnya dari kami.

Di bawah ini adalah beberapa layanan sewa kantor yang kami tawarkan.

No Jasa Layanan Kantor Sewa Harga Per Tahun
 1 Virtual Office Basic (Non PKP)Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat.Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk.Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1 KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan Rp 150 ribu abodemen/ bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/ jam).

*Khusus Area Jakarta Barat dan Tangerang

    Rp 2.000.000
 2 Virtual Office PKPFasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat. Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan Rp 150 ribu abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/jam).      Rp 3.000.000
3 Shared Office VirtualFasilitas Shared Office Virtual : Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan 150 ribu abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/jam). Domisili berlaku 5 tahun.      Rp 12.000.000
4 Shared Office 3x3m2Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : FREE WiFi, Listrik, Air PAM, Papan Nama, 2 meja, 3 kursi, Parkir (cabang tertentu), Ruang Meeting terbuka setiap hari, Ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam, Alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00 – 18:00 (lembur 50 ribu/jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150 ribu/bulan. Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan.           Rp 24.000.000
5 Private Office 3x3m2Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : FREE WiFi, Listrik, Air PAM, Papan Nama, Free 2 meja & 3 Kursi Parkir (cabang tertentu).        Rp 36.000.000
Free ruang meeting terbuka setiap hari, Free ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam, Free alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00 – 18:00 (lembur Rp 50 ribu/jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen Rp 150 ribu/bulan.
6 Private Office 4x4m2Ruangan 4 x 4 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan       Rp 48.000.000
7 Private Office 5x5m2Ruangan 5 x 5 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan        Rp 60.000.000
8 Shared Office 3x3m2Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 mejaFree 3 kursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan         Rp 2.000.000
9 Private Office 3x3m2Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan           Rp 3.000.000

Nah, untuk informasi penawaran lengkap serta konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan, Anda dapat menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.

Untuk selanjutnya, Anda bisa menjalankan program kerja secara profesional, yakni dengan adanya managemen kerja yang telah terencana dengan baik. So, start your business right bersama Gapura Office!