FAQ

 

Virtual Office FAQ

Apa dasar hukum penggunaan Virtual Office?

Virtual office merupakan buah dari kebijakan Perda Zonasi yang diatur dalam Peraturan Daerah DKI Jakarta No. 1 tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi. Peraturan ini menjelaskan bahwa untuk mengatur pemanfaatan ruang sehingga efektif dan kualitas ruang terjaga selain itu daerah-daerah industri juga dibatasi pada beberapa daerah dan juga terdapat daerah-daerah yang tidak boleh digunakan sebagai tempat operasional sebuah industri. Selain itu dengan adanya Perda Zonasi mendirikan usaha dalam rumah ataupun ruko tidak diperbolehkan, kecuali berada pada zonasi perkantoran dan tidak akan diijinkan mendirikan usaha pada zona pemukiman. Selain itu Perda Zonasi juga diperkuat untuk mendukung pebisnis pemula dengan adanya Surat Edaran Kepala BPTSP DKI Jakarta No. 6 tahun 2016 tentang Penerbitan Surat Keterangan Domisili Dan Izin-Izin Lanjutannya Bagi Pengguna Virtual Office.

Apa keuntungan saya menggunakan jasa virtual office untuk usaha saya?

Karena layanan yang ditawarkan virtual office adalah kantor virtual yang dapat menjawab kebutuhan bisnis anda, maka keputusan menyewa virtual office akan membuat bisnis anda jauh lebih efektif dan efisien dimana anda dapat memangkas biaya-biaya tidak perlu pada sewa serviced office dan anggaran lebih nya anda dapat gunakan untuk kebutuhan bisnis yang lain.

Dengan adanya efisiensi cost anda dapat menjadi lebih kompetitif dalam bersaing di pasar bisnis anda, karena anda dapat memangkas biaya-biaya pada proses operasional perusahaan. Selain itu anda dapat berfokus pada operasional dan income dimana anda tidak perlu kesusahan mengatur administrasi hingga maintenance kantor anda.

Berapa banyak alamat kantor virtual yang Anda miliki?

Untuk saat ini VirtualOfficeKu.co.id memiliki 6 lokasi virtual office yang tersebar di DKI Jakarta & Tangerang. Cek branch page kami untuk melihat selengkapnya.

Berapa harga atau biaya sewa virtual office?

Harga biaya sewa virtual office jauh lebih murah dibandingkan dengan harga sewa konvensional atau serviced office, dimana harga sewa virtual office kami dimulai dari harga Rp. 2 juta/tahun. Kami juga menawarkan jasa pengurusan PT, CV, akta notaris, dan surat-surat terkait lainnya. Cek pricelist kami.

Mengapa saya membutuhkan kantor virtual?

Kantor virtual atau virtual office adalah salah satu solusi bagi pengusaha jika memiliki modal yang terbatas, selain itu jika aktifitas operasional tidak dilakukan di kantor maka kegunaan kantor konvensional akan berkurang dan tidak efektif serta hanya menimbulkan biaya, berbeda dengan virtual office dimana penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu jika sebuah perusahaan ingin melakukan ekspansi atau memasuki pasar baru maka virtual office juga menjadi salah satu solusi terbaik untuk memasuki pasar.

Apa perbedaan antara virtual office dan serviced office?

Perbedaan virtual office dan serviced office adalah jika serviced officeadalah kantor yang disewa secara fisik sehingga anda dapat menempati kantor tersebut secara fisik, sedangkan jika virtual officeanda hanya menyewa alamat atau domisili dari penyedia vitual office.

Bagaimana legalitas hukum tentang PT & CV?

Pendirian badan hukum PT diatur dalam Undang-UndangNomor 40 tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas sedangkan untuk pendirianbadanusaha CV tertuangdalamRancanganUndang-Undang (RUU) Usaha Perseorangan dan Badan Usaha Bukan Badan.

Dengan adanya peraturan pemerintah terkait 2 bentuk badan hukum diatas menjelaskan bahwa kedua bentuk badan hukum tersebut memiliki kekuatan hukum dan perlindungan hukum yang sesuai.

Berapa lama pengajuan permohonan pengurusan PT & CV?

Pengurusan pendirian badan hukum PT & CV melalui kami membutuhkan waktu 30 hari kerja.

Berapa biaya pengurusan PT & CV dari kami?

VirtualOfficeKu.co.id menyediakan paket dalam pengurusan PT & CV yang anda butuhkan yakni dimulai dari pengurusan pendirian PT Rp. 7 juta dan Rp. 5 juta untuk pengurusan pendirian CV, harga diatas sudah termasuk seluruh pengurusan badan hukum perusahaan atau bisnis anda. Selain itu VirtualOfficeKu.com juga menyediakan paket pengurusan SIUP & TDP serta NPWP hingga Akta Notaris.

Bagaimana prosedur pendirian PT & CV?

Terdapat beberapa tahapan dalam prosedur mendirikan PT dimana untuk mendirikan PT anda wajib melakukan :

  • Pengecekan Nama
  • Pembuatan Draft Akta
  • Tanda Tangan Akta
  • Pengesahan di Kementrian Hukum dan HAM
  • Pengajuan SKDP Sementara
  • Pengajuan NPWP Perusahaan
  • Pengajuan SKDP Perpanjangan
  • Pengajuan SIUP
  • Pengajuan TDP

Sedangkan untuk mendirikan CV prosedurnya :

  • Pembuatan Akta Pendirian CV
  • Pendaftaran pada Sistem Administrasi Badan Usaha
  • Pengajuan SIUP
  • Pengajuan TDP
  • Pengumuman Ikhtisar Resmi Pendirian CV

Apa syarat pendirian PT & CV?

Syarat mendirikan PT & CV tidak terlalu berbeda jauh dimana jika anda ingin mendirikan PT maka modal minimal yang disetorkan adalah Rp. 50 juta, dan memerlukan beberapa dokumen dibawah ini :

  • Fotocopy KTP Pendiri
  • Fotocopy KK Penanggung Jawab/ Direktur
  • Npwp Pengurus
  • Surat Keterangan Domisili
  • Fotocopy PBB Dan IMB
  • Pas Foto Penanggung Jawab 3×4 = 2 Lembar Berwarna
  • Copy Surat Kontrak/Sewa Kantor Atau Bukti Kepemilikan Tempat Usaha
  • Surat Keterangan RT/RW(Jika Dibutuhkan)
  • Stempel Perusahaan
  • Surat Keterangan Zonasi Dari Kelurahan