5 Gaya Hidup Boros Yang Sering Dilakukan Millenial

Gaya Kasual Millenial

5 Gaya Hidup Boros Yang Sering Dilakukan Millenial

GAPURA – Hai sobat Gapura! Banyak pendapat yang mengatakan bahwa generasi muda millenial merupakan generasi yang sangat terobsesi dengan teknologi. Hal ini lalu memunculkan stereotype tersendiri di masyarakat, bahwa generasi muda millenial suka sekali membuang-buang uang yang dihasilkan atau boros.

Lalu, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mereka membuang-buang uang?

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang paling umum, yang sering dilakukan oleh millenial dalam membuang-buang uang mereka.

1. Berinvestasi Secara Konservatif

Memang, tidak ada salahnya berinvestasi secara konservatif. Selama portofolio aset investasi berbeda masih seimbang, mungkin masih bisa melengkapi kebutuhan pensiun Anda dengan nyaman.

Namun, banyak dari millenial yang sama sekali menghindari pasar saham. Saat ini, mungkin hanya satu dari tiga yang berinvestasi di saham.

Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk menghemat dan menabung uangnya secara tradisional. Padahal, Anda tidak akan mendapat uang tambahan hanya dengan mengandalkan tabungan tanpa berinvestasi.

2. Pengiriman Cepat

Millenial memiliki reputasi buruk karena bersikap impulsif dan tidak sabar. Sebuah studi di tahun 2015, menyebutkan bahwa 30 persen millenial melakukan pengiriman cepat setiap hari untuk hal yang sama sekali tidak penting.

Dalam beberapa kasus, hal ini mungkin diperlukan. Misalnya, ketika Anda membeli buku untuk kuliah atau bagian spare part untuk kendaraan Anda. Pengiriman cepat mungkin sepadan dengan harganya.

Namun, jika Anda melakukan pengiriman cepat untuk sebuah pakaian, atau barang-barang lain yang sifatnya tidak mendesak, maka menunggu beberapa hari dapat menghemat uang Anda secara signifikan.

3. Makanan Cepat Saji

Millenial juga dikenal sebagai generasi “ambil dan pergi”, dengan 29 persen mengklaim bahwa mereka sering membeli makanan “on-the-go”, dalam hal membeli makanan cepat saji.

Inilah salah satu kebiasaan membuang-buang uang yang paling sering dilakukan millenial. Alih-alih membeli makanan murah atau memasak makanan sendiri di rumah, millenial lebih memilih pergi ke restoran makanan cepat saji atau ke sebuah pom bensin hanya untuk membeli makanan siap saji.

4. Live Event

Generasi millenial cenderung lebih memilih sesuatu yang dapat dikenang dibanding dengan sesuatu yang dapat dimiliki.

Menghabiskan uang untuk pengalaman daripada barang berwujud memang memberikan kenangan yang lebih baik dan mengajarkan lebih banyak pelajaran. Namun, bila menghabiskan terlalu banyak uang untuk hal-hal seperti menonton konser musik, bisa dengan cepat menghabiskan anggaran Anda.

5. Minuman Beralkohol

Kebiasaan membuang-buang uang oleh kaum muda millenial lainnya adalah membeli minuman beralkohol. Bahkan sebuah survei menyebutkan bahwa kebanyakan dari mereka seringkali menghabiskan uangnya untuk membeli minuman alkohol.

Lebih dari 27 persen mengaku suka menghabiskan banyak uang di sini (membeli minuman alkohol).

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis atau startup, dan tengah mencari Virtual Office atau Coworking Space, bisa langsung mengunjungi website kami di virtualofficeku.co.id.

Selain itu, Anda juga dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan info lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Perlu Anda ketahui, fasilitas yang ditawarkan GAPURA sangatlah beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, GAPURA juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.