Agar Karyawan Nyaman Bekerja, Ini Suhu Ideal Untuk Ruang Kantor

Karyawan

Agar Karyawan Nyaman Bekerja, Ini Suhu Ideal Untuk Ruang Kantor

GAPURA – Hai sobat Gapura! Kalau seandainya kalian buat kesepakatan berapa derajatkah suhu ruangan yang nyaman untuk di kantor kita, maka pasti tidak akan ketemu. Sebab, setiap orang memiliki ukuran kenyamanan sendiri-sendiri dalam menentukan suhu ruangannya. Masalahnya adalah, mengukur suhu yang ‘tepat’ tergantung pada apa yang kita ukur.

Sebuah penelitian pernah dilakukan terhadap sembilan orang karyawati. Pada suhu 25 derajat Celsius, mereka mengetik tanpa henti dengan tingkat kesalahan 10 persen. Namun, saat diturunkan lima derajat, produktivitas berkurang dengan kesalahan dua kali lipat.

Ya, suhu ruangan yang berada di kantor dapat mempengaruhi produktivitas dan cara berpikir. Ruangan hangat cocok untuk kreativitas, sementara ruangan yang dingin cocok untuk pekerja monoton. Sedangkan ruangan di atas 27 derajat Celsius tidak cocok untuk berhitung.

Bahkan, suhu ruangan juga dapat mempengaruhi kemampuan berkolaborasi. Sebuah peneliatian terhadap 33 orang di ruangan hangat menunjukkan interaksi yang hangat di antara mereka. Adapun studi lainnya menunjukkan bahwa suhu ideal untuk pekerjaan kantor ‘tipikal’ seperti melayani pelanggan atau memproses dokumen tertulis adalah 22 derajat Celsius.

Apa yang hendak menjadi saran dari GAPURA ini merupakan penyesuaian suhu ruangan terhadap kebutuhan dari kantor Anda. Jika kantor Anda bergerak di bidang pelayanan atau memproses dokumen, maka suhu kantor yang sedikit hangat, yaitu sekitar 22 derajat Celsius, adalah pilihan yang direkomendasikan.

Namun, akan lebih baik lagi jika di kantor Anda terdapat tempat untuk menghangatkan dan mendinginkan tubuh. Bisa dikatakan, menggunakan trik psikologi untuk memuaskan semua orang sambil menghemat biaya listrik. Dengan begitu, karyawan Anda dapat menyesuaikan sendiri kebutuhan suhu ‘nyaman’ bagi mereka.

Namun terlepas dari itu, saran dari kami juga mengajak untuk membangun hubungan yang harmonis dengan sesama rekan kerja lainnya di dalam kantor.

Nah, sobat GAPURA, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis startup dan sedang mencari jasa layanan Virtual Office, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

Mengapa? Karena fasilitas yang ditawarkan Gapura Office sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Gapura Office sendiri memberikan pilihan harga sewa Virtual Office murah, mulai dari harga Rp 2 Jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan kantor Virtual Office Anda sekarang juga di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!