Tips Menerapkan Konsep Shared Office di Apartemen

Konsep Shared Office

GAPURA – Saat ini tren shared office di kalangan pekerja millenial semakin menggeliat. Bahkan, tren ini sudah banyak bermunculan di beberapa kota besar seperti Jakarta.

Apalagi banyak pekerja, khususnya para pekerja freelance, lebih memilih tempat ini karena dianggap lebih tenang, nyaman, dan memberikan suasana baru. Sehingga fenomena bekerja di shared office pun jadi tidak terhindarkan.

Namun, hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang memiliki hunian di apartemen. Sebab, akan ada kesulitan untuk menyediakan ruang kerja secara khusus, terutama bagi Anda yang memiliki apartemen berukuran kecil atau studio.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menerapkan konsep shared office pada sudut kosong yang ada di dalam kamar tidur Anda.

Bagaimana caranya? Yuk, simak cara menerapkan konsep shared office di apartemen berikut ini, untuk mewujudkan area kerja idaman Anda.

Konsep Shared Office di Apartemen

Konsep shared office, atau dengan nama lain coworking space, merupakan area kerja yang disewakan khusus bagi Anda yang hendak bekerja di luar rumah atau memang tidak memiliki kantor.

Anda bisa memanfaatkan shared office ini untuk bertemu dengan klien atau kolega dari beberapa profesi.

Nah, untuk konsep apartemen Anda, shared office merujuk pada area kerja sharing yang bisa Anda buat dengan memanfaatkan sudut kosong di dalam ruangan yang sudah terpakai.

Untuk itu, area kerja sharing ini bisa jadi berhubungan langsung dengan area ruang tamu atau kamar tidur Anda.

Gapura Office

Kamar Tidur Sebagai Pilihan Tepat

Upayakan lokasi shared office yang Anda pilih tidak semata-mata asal muat saja, tetapi juga mengutamakan kenyamanan kerja Anda di apartemen.

Oleh sebab itu, pilihlah area kamar tidur sebagai lokasi yang paling ideal untuk dijadikan area kerja sharing Anda.

Alasan memilih kamar tidur sebagai area kerja sharing adalah karena tempat ini sebagai pusat gravitasi sekaligus meningkatkan efektivitas kerja.

Area kamar tidur, Anda tidak perlu lagi berpindah-pindah lokasi, karena bisa beristirahat sekaligus produktif di satu lokasi yang sama.

Selain mempermudah mobilitas, pilihan lokasi kamar tidur juga lebih mudah untuk diatur. Anda bisa menggunakan area kosong yang dekat dengan lemari pakaian atau rak gantungan baju.

Efisiensi Penggunaan Ruang

Selain mengutamakan kenyamanan, area kerja sharing Anda juga harus mempertimbangkan efisiensi penggunaan ruang agar tidak menimbulkan kesan sempit.

Cukup sediakan alat-alat pendukung kerja yang essentials seperti meja kerja, rak penyimpanan dokumen, alat tulis, dan papan reminder yang memiliki konsep terbuka sekaligus serbaguna.

Mulailah dari penggunaan alat pendukung kerja yang menggunakan jenis meja kerja built in, yang langsung melekat pada dinding kamar tidur.

Untuk memastikan area meja kerja selalu rapi dan luas, manfaatkan pula tempat penyimpanan alat tulis built in agar di atas meja hanya tersedia laptop dan smartphone serta lampu meja untuk meningkatkan konsentrasi kerja Anda.

Selain itu, sediakan satu ruang kosong sebagai papan reminder tambahan yang senantiasa menjadi motivator atau alarm bagi deadline kerja Anda.

Bicara soal shared office, Anda bisa menyewanya di Gapura Office. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi website kami di virtualofficeku.co.id.

Selain itu, Anda juga dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan info lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda. Semoga bermanfaat!