Layanan Jasa Pendirian PT Resmi

Pendirian PT

Layanan Jasa Pendirian PT Resmi

GAPURA – Hai sobat Gapura! Mungkin selama ini Anda mengira bahwa untuk mendirikan sebuah PT (Perseroan Terbatas) sangatlah sulit dan membutuhkan modal yang sangat mahal. Tetapi tahukah Anda bahwa ternyata mendirikan PT itu sangatlah mudah!

Mungkin hal tersebut hanya akan Anda rasakan di tempat lain. Tetapi di Gapura Office, Anda bisa mendirikan PT dengan cepat, transparan, dan pastinya dengan harga yang cukup terjangkau.

Didukung oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional, Gapura Office akan membantu Anda untuk mendirikan PT dengan mudah.

Gapura Office sendiri adalah perusahaan berpengalaman yang sudah melayani ribuan perusahaan. Keunggulan dari layanan jasa yang diberikan oleh Gapura Office adalah perizinan yang tidak sulit, Izin Usaha yang lengkap, mudahnya mendapatkan perizinan, dan kosultasi hukum pada orang yang ahli.

Semua pelayanan tersebut bisa Anda dapatkan hanya dalam satu paket Biaya Jasa Pendirian PT. Di mana semua fasilitas dan benefit di atas sudah dapat Anda rasakan hanya dengan harga Rp 7 Jutaan saja bila Anda menggunakan jasa layanan pendirian perusahaan (PT) dari Gapura Office. Sangat terjangkau, bukan?

Biaya Jasa Pendirian PT di Gapura Office memang lebih murah jika dibandingkan dengan perusahaan jasa perizinan PT lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Legalitaskan perusahaan Anda hanya di Gapura Office.

Dapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional melalui Hubungi Kami.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda, Anda bisa langsung mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga.

Namun, sebelum Anda mengurus Akta pendirian PT, terdapat beberapa tahapan dan proses yang sebaiknya perlu Anda ketahui. Apa saja tahapan dan proses tersebut? Berikut penjelasannya.

Prosedur dan Syarat Pendirian PT

Ada beberapa tahapan dan proses yang harus Anda lalui ketika ingin mendirikan PT.

1. Menyiapkan Data Pendirian PT

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan data dari PT milik Anda, yang terdiri dari nama, alamat, maksud dan tujuan, struktur permodalan, dan jajaran pengurus. Hal ini sangatlah penting, karena menyangkut seperti apa profil PT milik Anda, namanya, dan lain sebagainya.

Untuk memilih sebuah nama, sebaiknya memilih nama yang mudah diingat dan tidak terlalu panjang. Minimal, gunakanlah nama perusahaan dari 3 suku kata dan belum pernah digunakan oleh perusahaan lain.

Kemudian, Anda juga harus menentukan apa tujuan dari didirikannya perusahaan tersebut. Lalu tentukan pula jajaran pengurus yang terdiri dari unsur Direktur serta Komisaris.Namun, jika ada lebih dari satu Direktur, maka harus ditentukan Direktur utamanya.

2. Membuat Akta Pendirian

Akta pendirian harus dimiliki oleh setiap perusahaan yang sudah berbentuk PT. Sebab, akta inilah yang nantinya akan memiliki badan hukum dan terdaftar di Kementerian.

Akta ini bisa Anda buat di Notaris yang berdomisili sama dengan domisili PT ataupun yang berbeda. Asalkan telah memperoleh SK Pengangkatan, disumpah, dan terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

3. Pengesahan SK Menteri Pendirian PT

Setelah membuat akta pendirian di notaris, maka selanjutnya Notaris akan mengajukan pengesahan atas nama badan hukum PT milik Anda ke Kemenkumham.

Setelah itu, maka akan dikeluarkan surat keputusan pengesahan badan hukum PT. Sehingga PT milik Anda sudah sah sebagai badan hukum dan diakui oleh negara.

4. Mengurus Domisili Perusahaan

Langkah selanjutnya adalah, mengurus Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKDP). Hal ini untuk menunjukkan lokasi dimana tepatnya perusahaan Anda berada.

Sebagai informasi, izin ini hanya berlaku selama satu tahun. Namun nantinya bisa diperpanjang.

5. Mengurus NPWP

NPWP adalah Nomor Pokok Wajib Pajak, yang digunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas wajib pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.

NPWP terdiri dari 15 digit angka. Di mana 9 digit pertama merupakan kode wajib pajak, dan 6 digit berikutnya merupakan kode administrasi.

6. Mengurus Izin Usaha

Setiap perusahaan harus membuat izin usaha, seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

SIUP ini merupakan surat izin yang menunjukkan usaha perdagangan dan jasa. SIUP ini bisa berupa SIUP mikro, SIUP kecil, SIUP mencegah, dan SIUP besar.

7. Mengurus Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

Tanda Daftar Perusahaan (TDP) ini memuat hal-hal yang wajib didaftarkan oleh setiap perusahaan dan disahkan oleh pejabat yang berwenang.

Ketika mendirikan PT, proses ini harus dilakukan dengan baik sebagai kantor pusat ataupun kantor cabang. Namun khusus untuk kantor cabang, maka harus dibuat Akta cabang dengan menunjuk siapa pemimpin cabang.

Demikianlah beberapa tahapan dan proses yang harus Anda lalui ketika ingin mendirikan PT. So, start your business right bersama Gapura Office!