7 Cara Membangun Keberagaman Di Tempat Kerja

Membangun Keberagaman

GAPURA – Hai sobat Gapura! Seperti diketahui, di dalam perusahaan pasti kita akan menemukan berbagai orang dengan latar belakang yang berbeda. Untuk itulah, sebagai seorang pemimpin, Anda harus memastikan keragaman di tempat kerja bisa dikelola dengan baik.

Tak perlu bingung untuk memulainya, sebab kami telah merangkum beberapa cara mudah membangun keberagaman di tempat kerja. Yuk, simak penjelasannya berikut.

1. Pahami Bahwa Prasangka Adalah Hal Yang Wajar

Menyimpan prasangka akan sesuatu hal merupakan sesuatu yang wajar dan pasti dilakukan oleh semua orang. Oleh sebab itu, Anda harus mengakui bahwa prasangka yang timbul merupakan hal yang wajar terjadi.

2. Menjadi Pemimpin Yang Memberikan Teladan

Sebagai seorang pemimpin, Anda harus menjadi sosok teladan di lingkungan pekerjaan. Jangan pernah mengatakan sesuatu hal yang buruk dan tidak baik tentang siapa pun.

Cara mudah untuk mengetahui perkataan yang buruk adalah saat apa yang Anda katakan tidak membangun dan meningkatkan apapun dari diri seseorang.

Tempat kerja adalah lingkungan yang menumbuhkan ide-ide di dalamnya. Pikiran negatif yang timbul merupakan salah satu bentuk anti-keberagaman yang tanpa sadar Anda lakukan.

3. Beri Imbalan

Anda bisa menunjukkan kebaikan dan pengertian dengan cara memberi penghargaan kepada karyawan yang pantas. Jika Anda ingin perusahaan atau organisasi menjadi tempat yang positif dan saling mendukung, maka pastikan ada mekanisme yang memungkinkan keberagaman diakui di dalamnya.

4. Dapatkan Karyawan Dengan Latar Belakang Berbeda

Jika Anda menginginkan keberagaman tumbuh di lingkungan pekerjaan, maka penting untuk mempekerjakan bakat dan keterampilan yang berasal dari latar belakang yang berbeda.

5. Rasa Hormat di Dalam Perusahaan

Tumbuhkan sikap saling menghormati di antara anggota tim di dalam perusahaan Anda. Dengan cara seperti ini, prasangka di antara anggota tim akan berkurang dan perasaan saling menghargai akan semakin meningkat.

6. Kejujuran

Tidak ada yang bisa bekerja secara efektif saat kepercayaan tidak ada di dalamnya. Kepercayaan bisa dimulai dengan adanya kejujuran.

Terus lakukan apa yang benar, meskipun tidak ada orang yang melihat, merupakan salah satu bentuk kepercayaan. Nilai-nilai inilah yang harus Anda tanamkan di dalam perusahaan.

7. Mendorong Keterlibatan

Mulailah menempatkan diri Anda untuk menerima orang lain dan terbuka dengan keberadaan mereka. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menerima orang lain adalah dengan saling berkomunikasi dalam bahasa asli mereka. Cara ini juga menunjukkan bahwa karyawan dihormati tidak peduli apa budaya dan kebangsaaan mereka.

Itulah cara mudah membangun keberagaman di tempat bekerja yang bisa Anda lakukan sebagai seorang pemimpin. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah sedang mencari ruangan kantor dengan lingkungan kerja yang sangat kondusif dan dapat meningkatkan roduktifitas kerja Anda, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office merupakan tempat yang cocok dan tepat untuk pekerja muda millenial.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan kantor impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!