Ingin Mendaftarkan Pembubaran CV?

Pembubaran CV Mendirikan Perusahaan

Ingin Mendaftarkan Pembubaran CV?

GAPURA – Hai sobat Gapura! Terkait perusahaan berbentuk badan usaha CV yang ingin menghapus NPWP perusahaan, maka Kantor Pelayanan Pajak menyarankan melakukan pembubaran CV agar NPWP-nya dapat dihapus.

Pelaku usaha harus memenuhi alasan pembubaran sebelum mendaftarkan pembubaran CV, yaitu di antaranya :

1. Berakhirnya jangka waktu perjanjian.

2. Musnahnya barang yang dipergunakan untuk tujuan CV, Firma, dan Persekutuan Perdata atau tujuan CV, Firma, dan Persekutuan Perdata telah tercapai.

3. Karena kehendak para sekutu, atau

4. Alasan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Setelah memenuhi salah satu alasan di atas, maka pelaku usaha sudah dapat melakukan pendaftaran pembubaran CV. Pembubaran CV ini dilakukan dengan mengajukan permohonan pendaftaran pembubaran kepada Menteri melalui Sistem Administrasi Badan Usaha.

Adapun dokumen-dokumen yang harus dilengkapi, yaitu :

1. Akta pembubaran.

2. Putusan pengadilan yang menyatakan pembubaran, atau

3. Dokumen lain yang menyatakan bubar.

Akta pembubaran dibuat melalui Notaris, yang kemudian didaftarkan secara online ke sistem Administrasi Badan Usaha.

Namun, apabila terdapat wilayah yang belum tersedia jaringan internet atau sistem Administrasi Badan Usaha tidak berfungsi, maka pembubaran dapat diajukan dengan cara sebagai berikut :

1. Melampirkan secara tertulis dokumen pendukung, dan/ atau

2. Surat keterangan dari kepala kantor Telekomunikasi setempat yang menyatakan bahwa tempat kedudukan Notaris yang bersangkutan belum terjangkau oleh fasilitas internet.

Demikianlah pendaftaran Pembubaran CV untuk menghapus NPWP. Nah, jika Anda membutuhkan konsultasi hukum, Anda dapat mengirimkan pertanyaan melalui Hubungi Kami, dan kami siap membantu Anda dengan mudah.

Tak hanya pendaftaran Pembubaran CV untuk menghapus NPWP saja, tetapi di Gapura Office Anda juga dapat mendirikan CV dengan mudah, cepat, transparan, dan pastinya dengan harga yang terjangkau.

Dengan didukung oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional, Gapura Office siap membantu Anda untuk mendirikan CV.

Keunggulan dari layanan jasa Gapura Office adalah perizinan yang tidak sulit, Izin Usaha yang lengkap, mudahnya mendapatkan perizinan, dan juga kosultasi hukum pada orang yang benar-benar ahli. Semua pelayanan tersebut bisa Anda dapatkan hanya dalam satu paket Biaya Jasa Mendirikan CV.

Gapura Office sendiri adalah perusahaan berpengalaman yang sudah melayani ribuan perusahaan. Gapura Office menawarkan biaya pembuatan CV hanya dengan harga Rp 5 Jutaan saja. Sangat terjangkau bukan?

Biaya jasa mendirikan CV di Gapura Office memang lebih murah jika dibandingkan dengan perusahaan jasa perizinan CV lainnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Legalitaskan perusahaan Anda hanya di Gapura Office. Dan dapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional melalui Hubungi Kami.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS pendirian perusahaan, Anda bisa langsung mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!