Mendirikan PT (Perusahaan) Dengan Domisili Virtual Office

Mendirikan PT

Mendirikan PT (Perusahaan) Dengan Domisili Virtual Office

GAPURA – Hai sobat Gapura! Pada dasarnya, Virtual Office dibuat untuk mereka yang mempunyai bisnis, namun belum memiliki kantor yang tetap. Virtual Office sendiri merupakan sebuah konsep kantor virtual yang memungkinkan para pekerjanya untuk melakukan pekerjaan di luar kantor.

Dengan kehadiran Virtual Office ini, seolah telah menjadi titik cerah bagi para pengusaha yang belum memiliki kantor agar bisa lebih maju ke arah yang lebih profesional dengan mempunyai alamat kantor.

Di era digital ini, Virtual Office berkembang dengan pesat. Apalagi saat ini banyak perusahaan–perusahaan yang menjalankan bisnisnya secara online.

Banyak orang yang sangat begitu berminat ingin memiliki Virtual Office, karena konsep kantor virtual ini dianggap lebih efektif untuk menghemat biaya usaha serta administrasi untuk mengurus perkantoran yang selama ini dianggap cukup rumit.

Untuk itu, demi memenuhi kebutuhan pasar yang sangat berminat dengan Virtual Office, GAPURA menghadirkan kantor virtual lengkap dengan segala fasilitasnya, seperti ruang meeting, bagi pihak yang menjadi member GAPURA, yang bisa dipergunakan sesuai dengan kesepakatan dalam memilih jadwal pemakaian ruangan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Virtual Office yang ada di GAPURA?

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office merupakan tempat yang cocok dan tepat untuk perusahaan startup. Pasalnya, kehadiran Gapura Office sudah sesuai dengan karakteristik pekerja muda millenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Jadi, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis startup dan ingin menggunakan jasa layanan Virtual Office, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kenapa? Karena fasilitas yang ditawarkan Gapura Office sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang.

Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA. Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Gapura Office sendiri memberikan pilihan harga sewa Virtual Office murah, mulai dari harga Rp 2 Jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan?

Berikut cara mendirikan PT (perusahaan) dengan memanfaatkan jasa penyedia Virtual Office :

Membuat Akta Pendirian PT, SK Pengesahan Badan Hukum dan NPWP Perusahaan

Sebelum peraturan terbaru terbit, pembuatan NPWP untuk sebuah Perseroan Terbatas dilakukan secara manual dimana penerbitannya dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak setempat.

Namun, kini sudah ada prosedur baru dimana NPWP perusahaan akan langsung ikut diproses bersama dengan akta PT dan SK Kemenkumham.

Penggunaan Domisili Virtual Office

Saat memproses perizinan usaha, sangat penting untuk mencantumkan informasi tentang alamat perusahaan. Akan tetapi, mendapatkan lokasi usaha yang strategis tidaklah mudah, terutama di kota besar seperti Jakarta.

Selain itu, biaya pembelian dan pembangunan juga sangat tinggi mengingat semakin sempitnya lahan yang tersedia. Sebagai alternatif, sebuah perusahaan baru bisa memanfaatkan adanya jasa kantor virtual, di mana tren ini sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat.

Bahkan, sudah ada pihak penyedia jasa khusus untuk UMKM dan startup yang ingin membuat perusahaan di Jakarta memakai kantor virtual. Di mana paket tersebut juga sudah mencakup akta pendirian PT dan SK pengesahan badan hukum.

Menentukan Bidang Usaha Sesuai Dengan Klafisikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KLBI)

Acuan terbaru mengenai hal ini bisa dilihat dalam Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik No.19 Tahun 2017.

Peraturan ini digunakan oleh masing-masing daerah untuk menentukan KBLI yang dapat digunakan di daerah masing-masing. Jadi, setiap wilayah tentunya akan berbeda-beda.

Membuat Surat Pernyataan Tentang Kegiatan

Sebelum tahun 2016, ada aturan mencantumkan surat keterangan domisili perusahaan (SKDP) untuk penerbitan SIUP untuk wilayah Jakarta. Namun, kini perusahaan tidak harus melampirkan dokumen tersebut. sebagai gantinya, informasi tambahan yang diperlukan yaitu surat pernyataan tentang kegiatan perusahaan.

Akan tetapi, kegiatan tersebut harus tetap berada di zonasi yang sesuai dengan peruntukannya. Maka dari itu, perusahaan startup yang belum memiliki kantor atau gedung sendiri bisa memanfaatkan layanan Virtual Office yang berada di Jakarta.

Mendaftarkan Karyawan Dalam Program BPJS Ketenagakerjaan

Peraturan yang menyangkut kewajiban pemilik perusahaan untuk mengikutsertakan karyawannya dalam program BPJS Ketenaga Kerjaan masih berubah-ubah. Ada kalanya harus diagendakan terlebih dahulu sebelum mengajukan izin usaha.

Akan tetapi, adapula persyaratan yang memungkinkan pendafaran dilakukan setelah terbitnya SIUP. Meski demikian, pemilik perusahaan tetap wajib mengikutksertakan karyawannya dalam program pemerintah tersebut.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office Anda sekarang juga hanya di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official GAPURA di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!