Trik Menghadapi Karyawan Yang Cuek

Karyawan

Trik Menghadapi Karyawan Yang Cuek

GAPURA – Hai sobat Gapura! Seperti diketahui, bekerja di sebuah perusahaan selalu melibatkan banyak orang dan tentunya dengan latar belakang dan karakter yang bervariasi. Namun, salah satu sikap karyawan yang terkadang dirasa paling mengganggu adalah cuek terhadap pekerjaannya sendiri.

Bekerja dengan orang yang tak acuh pada tanggungjawabnya tentunya juga dapat berdampak negatif pada produktivitas Anda sebagai rekan kerja. Sebuah penelitian di Amerika Serikat bahkan menemukan, bahwa sebanyak 50 persen pegawai di negara tersebut merasa tidak begitu peduli pada pekerjaannya.

Artinya, setiap orang memiliki motivasi yang berbeda-beda dalam bekerja dan rasa kepemilikan yang beragam saat bekerja di sebuah perusahaan.

Jika Anda bekerja dengan orang yang cuek dengan pekerjaannya, berikut ini adalah trik yang dapat Anda lakukan untuk menghadapinya, seperti dilansir dari Success.com, Sabtu (6/6/2020).

1. Bantu Membuat Pekerjaannya Terlihat Mudah

Sebagian besar penyebab seorang karyawan bersikap tak acuh pada pekerjaannya adalah beban kerja yang tampak terlalu berat. Hal ini membuatnya sulit untuk fokus dan akhirnya memilih masa bodo pada pekerjaannya.

Jadi, pendekatan terbaik pada karyawan tipe ini adalah dengan membantunya melihat pekerjaannya lebih mudah.

Gunakanlah kata-kata sederhana yang membuatnya merasa bahwa pekerjaannya itu tidak terlalu berat. Jangan pernah menekan tipe karyawan ini secara berlebihan, karena akan berdampak lebih buruk pada produktivitasnya.

2. Pancing Dengan Persaingan Berhadiah

Memancingnya untuk takut gagal adalah salah satu cara terbaik bekerja dengan orang-orang yang tidak peduli pada pekerjaannya. Fokuslah pada bagaimana menciptakan persaingan sehat dengan bonus kecil di akhir.

Untuk melakukannya, Anda harus menunjukkan pola kompetisi yang efektif. Karena banyak orang merasa malas menyelesaikan pekerjaan tambahan.

3. Tingkatkan Motivasi

Anda dapat membantu rekan Anda dengan meningkatkan motivasinya bekerja. Hal itu dapat dibicarakan dengan atasan Anda.

Salah satu strategi terbaik adalah dengan memberikan iming-iming hari libur tambahan bagi pegawai yang paling giat bekerja. Insentif tidak harus selalu berupa uang atau naik jabatan.

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis dan tertarik ingin menggunakan layanan Virtual Office, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal. Hal itu karena Gapura Office, yang berlokasi di beberapa tempat strategis Jakarta dan Tangerang, pada dasarnya memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem bisnis di Indonesia.

Gapura Office memberikan pilihan harga sewa Virtual Office murah, hanya dengan harga Rp 2 Jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor virtual Anda sekarang juga melalui Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa pula, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!