Ide Kreatif Menghias Meja Kerja di Kantor

Meja Kerja

Ide Kreatif Menghias Meja Kerja di Kantor

GAPURA – Hai sobat Gapura! Para pekerja di kantor selalu mengkondisikan diri sesuai dengan kemampuan dan suasana tempat kerja mereka. Namun sayangnya, tidak semua pekerja fokus dan bersemangat ketika dihadapkan pada kondisi tertentu. Misalnya, meja kerja berantakan, suasana ruang kerja yang membosankan, dan lain sebagainya.

Nah, untuk mensiasatinya, cobalah rehat sejenak untuk menghias meja kerja. Berikut langkah cepat menghias meja kerja di kantor.

1. Bereskan Benda-Benda Yang Tak Terpakai

Biasanya, para pekerja yang sibuk kerap lupa membereskan meja kerjanya. Tak jarang, benda-benda yang ada di sana langsung ditumpuk begitu saja seperti kertas, sisa makanan, kabel-kabel, dan perintilan benda yang membuat meja kerja terlihat berantakan.

Pilihlah benda-benda yang Anda prioritaskan. Misalnya catatan penting, pajangan, peralatan yang masih sering digunakan, dan lain sebagainya. Selanjutnya, simpan benda-benda yang sudah dipilih tersebut, lalu letakkan di laci penyimpanan atau wadah yang sudah ditentukan.

Tata semua dengan rapi. Tidak perlu sempurna, yang penting menarik untuk dilihat. Buang semua benda yang tidak terpakai. Anda juga bisa menyediakan beberapa alat sederhana yang membuat meja jadi terlihat lebih rapi, seperti desk organizer.

2. Beri Ruang Kosong Pada Dinding Untuk Ditempel Dekorasi Unik

Ada beragam alternatif benda dekorasi untuk langkah ini. Anda bisa tempel pajangan foto orang terkasih, sticky notes warna-warni, kalender estetik, foto keluarga, dan sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa memilih tanpa memasang apapun alias kosong, setidaknya akan terlihat bersih.

Anda juga bisa sesuaikan dekorasi dengan kepribadian, warna favorit, lebar meja, warna ruangan, dan tata letak pencahayaan. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa menghias meja kerja.

Langkah ini cukup tricky, karena bisa mempengaruhi mood kerja Anda. Jadi, pertimbangkanlah dengan matang.

3. Tambah Tanaman Hijau

Tanaman hijau ini adalah tanaman khusus di ruangan, atau disebut juga tanaman indoor. Anda bisa meletakkannya di sudut meja kerja, ditempel dengan magnet, bahkan digantung.

Untuk pilihan tanaman misalnya sukulen mini, terarium, lidah buaya mini (aloe vera), sirih gading, atau kaktus, cocok dihias di meja kerja Anda.

Tanaman ini bisa memberikan sirkulasi udara di ruangan. Ketika tanaman mengeluarkan oksigen, maka udara yang dihasilkan sangat baik untuk pernapasan Anda. Namun, jangan lupa disiram ya, agar tidak layu!

4. Beri Aksen Hangat di Meja Kerja, Seperti Lampu

Lampu ini sebenarnya hanya pelengkap saja. Bila di ruangan kerja sudah memenuhi standar, maka lampu meja ini bermanfaat untuk penerangan saat melihat benda-benda lebih detail.

Ketika Anda lembur hingga larut malam, tentu lampu meja ini yang akan membantu menerangi meja kerja Anda. Pun membuat Anda tenang saat lembur yang sepi.

5. Tambahkan Ornamen Doa atau Semacamnya

Bila Anda termasuk orang yang relijius, akan klop sekali bila ditambahkan dengan kaligrafi doa atau ayat-ayat suci Al-Quran. Bisa juga menggantung rosario mini di sudut atau di tengah meja kerja Anda.

Ornamen atau gantungan ini untuk memacu semangat bekerja karena Tuhan. Tetapi, sesuaikan juga dengan ukuran meja Anda. Terlalu besar justru akan mengganggu konsentrasi Anda, bahkan mengurangi kesempatan untuk menambah dekorasi lain di meja kerja Anda.

Demikianlah langkah-langkah menghias meja kerja di kantor, yang bisa dilakukan bagi Anda yang sibuk bekerja. Dan Anda bisa menatanya dengan cepat.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari ruangan kantor yang memiliki lingkungan yang nyaman dan kondusif, serta dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office dijamin menjadi tempat yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda. Pasalnya, kehadiran Gapura Office sudah sesuai dengan karakteristik pekerja muda millenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya akan sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa untuk kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!