Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja di Kantor

Bekerja di Kantor Kerja di Kantor

Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja di Kantor

GAPURA – Hai sobat Gapura! Menjadi seorang pekerja kantoran memang tidak selalu menyenangkan. Ada kalanya rasa bosan pada rutinitas sehari-hari menghampiri. Biasanya, produktivitas kerja seseorang terwujud sebagai prestasi di tempatnya bekerja.

Nah, untuk mengembalikan semangat di tempat kerja, Anda perlu mengatur kembali jadwal yang sebelumnya berantakan, sehingga mood bekerja bisa kembali normal. 

Berikut tips untuk meningkatkan produktivitas kerja di kantor :

1. Fokus Bekerja

Selama bekerja, usahakan untuk tetap fokus demi terselesainya pekerjaan tepat waktu. Jangan mudah terpengaruh dengan ponsel untuk sekedar mengecek media sosial atau pesan singkat. Hal itu hanya akan mengganggu pekerjaan saja. 

Mulailah berdisiplin pada diri sendiri dengan menjauhkan ponsel selama bekerja. Matikan nada dering ponsel, agar hal itu tidak mengganggu. Terkadang notifikasi ponsel juga bisa menjadi penghambat pekerjaan jika terus menerus berdering. 

Jika Anda lebih banyak memainkan ponsel, maka waktu produktif Anda akan terbuang sia-sia. Untuk itu, Anda harus fokus pada apa yang telah menjadi prioritas.

2. Multitasking

Berdasarkan penelitian, menjadi multitasking memang bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan sekaligus. Namun, hasil akhir justru tidak berjalan dengan semestinya.

Multitasking tidak apa-apa dilakukan, asalkan Anda tahu mana yang menjadi prioritas. Percuma jika multitasking, tetapi tugas yang menjadi prioritas tidak selesai. Hal itu hanya akan menambah pekerjaan baru di kemudian hari. 

3. Hindari Gangguan

Gangguan di tempat kerja memang bisa datang kapan saja. Seperti rekan yang tiba-tiba mengajak berbicara, padahal Anda sedang mengerjakan banyak pekerjaan. Ini juga bisa menjadi penghambat dalam menyelesaikan pekerjaan. 

Ada baiknya Anda menghindari gangguan tersebut semaksimal mungkin. Jika ada teman yang mengajak Anda untuk ngobrol di jam kerja, jangan terpancing untuk masuk ke dalamnya. Buatlah diri Anda menjadi produktif dengan mengacuhkan beberapa hal yang tidak penting.

4. Perencanaan Yang baik

Merencanakan pekerjaan untuk setiap harinya juga dapat meningkatkan produktivitas kerja. Anda akan mendapat gambaran tentang jadwal dan tujuan jangka panjang ke depannya.

Anda bisa membuat perencanaan kerja melalui aplikasi. Dengan melihat rencana kerja keesokan hari, Anda akan tahu apa yang menjadi prioritas pekerjaan saat itu. Dengan mengurutkan jadwal yang perlu dilakukan, Anda akan menjadi jauh lebih produktif. 

Itulah hal-hal yang dapat Anda lakukan demi meningkatkan produktivitas kerja. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis startup dan ingin menggunakan jasa layanan Virtual Office, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Mengapa? Karena fasilitas yang ditawarkan Gapura Office sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang.

Tak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office. Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Gapura Office sendiri memberikan pilihan harga sewa Virtual Office murah, mulai dari harga Rp 2 Jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office Anda sekarang juga di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!