Belum Punya NPWP dan Bingung Cara Membuatnya?

NPWP

GAPURA – Apa itu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), mengapa harus memilikinya? Dan apa saja sih keuntungannya dibanding jika tidak memilikinya?

Sebagaimana dilansir dari Direktorat Jenderal Pajak, Rabu (26/2/2020), pengertian dari (NPWP) adalah nomor yang diberikan kepada Wajib Pajak sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan kewajibannya.

Menurut ketentuan, setiap wajib pajak hanya diberikan satu NPWP. Di mana NPWP tersebut terdiri atas 15 digit, 9 digit pertama merupakan kode wajib pajak, dan 6 digit berikutnya sebagai kode administrasi.

Karyawan, termasuk wajib pajak dan selayaknya memiliki NPWP pribadi. Tidak hanya mereka yang berpenghasilan tahunan di atas PTKP, tetapi juga karyawan yang berpenghasilan Upah Minimum Regional (UMR).

Nah, sebagai warga negara yang baik, membayar pajak sesuai ketentuan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Dan termasuk bentuk ketaatan dalam membayar pajak adalah dengan memiliki NPWP.

Namun sayangnya, pemahaman mengenai NPWP belum sepenuhnya merata di seluruh elemen masyarakat. Bahkan, tidak sedikit pula di antara mereka ada yang masih merasa kebingungan, apa sih manfaat dan fungsinya, serta bagaimana proses pendaftaran dari NPWP itu sendiri.

Sebenarnya, banyak sekali manfaat yang akan Anda peroleh jika memiliki NPWP. Salah satunya adalah potongan PPh 21 yang lebih rendah dari gaji maupun honor bulanan.

Gapura Office

Nah, perusahaan Anda sudah memiliki NPWP atau belum? Kalau belum, segera urus NPWP Anda di Gapura Office, dan lengkapi legalitas perusahaan Anda. Selain syaratnya yang mudah, prosesnya pun sangat cepat.

Selain itu, mengurus NPWP di Gapura Office juga cukup murah, hanya Rp 500 ribu!

Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah daftarkan perusahaan Anda di Gapura Office untuk mendapatkan NPWP, karena setiap perusahaan yang beroperasi di Indonesia kini wajib memiliki NPWP.

Kunjungi website kami di virtualofficeku.co.id atau Hubungi Kami untuk mendapatkan info lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!