Pusing, Mual, dan Sesak Nafas di Kantor? Segera Lakukan Ini

di Kantor

Pusing, Mual, dan Sesak Nafas di Kantor? Segera Lakukan Ini

GAPURA – Hai sobat Gapura! Mungkin Anda pernah mendengar penyakit Sick Building Syndrome. Penyakit ini merupakan kondisi dimana para penghuni ruangan kantor mengalami rasa tidak enak badan dan tidak nyaman selama berada dalam ruangan tersebut. Namun, setelah Anda ke luar area gedung tersebut, kondisi badan Anda kembali bugar dan bertenaga, bahkan pikiran terasa lebih jernih. Sehingga diketahui bahwa bekerja di kantor dapat memicu sindrom Sick Building Syndrome.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, penyakit ini biasanya memang kerap dialami oleh para pekerja yang kerap menghabiskan setengah hari lebih banyak di dalam ruangan kantor.

Tentu saja hal tersebut didasari oleh faktor banyaknya waktu yang dihabiskan dalam sebuah gedung saat Anda bekerja. Apalagi jika Anda merupakan tipe pekerja dengan jam lembur yang tinggi, tentunya penyakit ini dapat terjangkit dengan mudah.

Beberapa ahli kesehatan juga banyak yang membenarkan adanya sindrom Sick Building Syndrome ini dengan melihat tradisi bekerja saat ini. Namun, ada juga ahli lain yang menganggap hal ini hanya sekedar stigma.

Apapun itu, yang jelas Anda tetap wajib waspada, karena banyak sekali penyakit yang dapat timbul dari aktivitas kerja kita.

Mari ketahui dulu gejala Sick Building Syndrome agar dapat Anda antisipasi dengan mudah. Termasuk ciri-ciri dari gejala Sick Building Syndrome adalah sakit kepala (pusing), mual, dan bisa pula sesak nafas (asma).

Langkah Mengantisipasi

Tak perlu khawatir yang berlebihan. Sebab, hal ini memang umum dialami oleh para pekerja perkantoran di kota-kota. Sehingga ada banyak cara untuk dapat mengantisipasi penyakit ini, meskipun tidak ada sejenis obat untuk mengatasinya.

Yuk, mari simak langkah-langkah berikut ini :

1. Jangan lupa untuk menargetkan waktu yang tepat antara bekerja dan istirahat. Anda wajib setidaknya istirahat rutin 10 menit sekali dari layar komputer.

2. Waktu tidur yang cukup.

3. Mengkonsumsi makanan sehat dan rutin olahraga, agar tubuh tetap fit dan tidak mudah dijangkiti penyakit.

4. Mengatur alur kerja yang baik, sehingga pekerjaan dapat selesai dengan baik tanpa harus sering lembur.

5. Luangkan waktu untuk berjalan-jalan sejenak ke luar area gedung untuk menghirup udara segar. Biasanya hal ini dapat Anda lakukan saat makan siang ataupun meeting di luar.

Intinya, bekerja secara overtime memang dapat memicu beragam penyakit. Oleh sebab itu, kita tetap perlu menjaga daya tahan tubuh dengan melakukan segala rutinitas dengan baik.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari ruangan kantor yang memiliki lingkungan yang nyaman dan kondusif, serta dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office dijamin menjadi tempat yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda. Pasalnya, kehadiran Gapura Office sudah sesuai dengan karakteristik pekerja muda millenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya akan sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa untuk kunjungi Instagram dan Facebook kami juga. Mari jaga kesehatan dari sekarang!