Dampak Ruang Kantor Yang Buruk Bagi Perusahaan

Ruang Kantor

Dampak Ruang Kantor Yang Buruk Bagi Perusahaan

GAPURA – Hai sobat Gapura! Baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebuah bisnis yang tidak memiliki kebijakan ruang kerja yang bagus dan fleksibel, dapat berisiko kehilangan talenta-talenta terbaiknya.

Survei yang dilakukan oleh penyedia ruang kerja fleksibel, IWG, tersebut menunjukkan bahwa 83 persen orang memilih pekerjaan fleksibel daripada yang tidak. Dan hampir sepertiga (28 persen) orang memilih lokasi kerja mereka lebih dari kenaikan tunjangan hari libur.

Mengingat temuan ini, menunjukkan bahwa 75 persen dari 15.000 responden dari 80 negara berbeda di dunia percaya, kerja fleksibel telah menjadi hal normal yang baru. Akibatnya, dalam sepuluh tahun terakhir, 85 persen bisnis telah memperkenalkan kebijakan ruang kerja yang fleksibel, atau berencana untuk menerapkannya.

Temuan ini juga memberikan sinyal bahwa ketika harus mendikte apa yang dibutuhkan oleh hari kerja rata-rata, terjadi pergeseran kekuatan terhadap karyawan.

Namun, tidak semua bisnis mampu merangkul konsep ini, di mana 60 persen dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mengubah budaya organisasi adalah penghalang utama untuk menerapkan kebijakan ruang kerja yang fleksibel, terutama dalam bisnis yang memiliki pendekatan kerja lama, tidak fleksibel.

Lebih dari sepertiga (41 persen) mengatakan bahwa ketakutan akan seberapa fleksibelnya pekerjaan dapat berdampak pada budaya perusahaan secara keseluruhan adalah hambatan terbesar.

Wakil Presiden Penjualan IWG di Asean, Taiwan, dan Korea Selatan, Lars Wittig, mengatakan bahwa, “Tahun lalu, Global Workspace Survey kami berbicara tentang mencapai titik kritis. Tetapi yang kami lihat sekarang bahwa pekerjaan yang fleksibel dianggap banyak orang sebagai norma baru untuk bisnis apa pun yang serius tentang produktivitas, kelincahan, dan memenangkan perang untuk talenta terbaik.”

“Setengah dari semua responden kami mengaku bekerja di luar lokasi kantor utama mereka selama setidaknya setengah minggu.”, imbuhnya.

Lars Wittig juga mengungkapkan, saat ini bisnis di seluruh dunia tengah menghadapi banyak tantangan. Termasuk memastikan bisnis mereka cukup gesit untuk beradaptasi dengan perubahan.

“Penelitian kami menunjukkan, bisnis yang belum mempertimbangkan manfaat finansial dan strategis dari ruang kerja yang fleksibel perlu melakukannya sekarang.”, tandasnya.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari ruangan kantor yang memiliki lingkungan sangat kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas kerja, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Di Gapura Office, semua pekerja dapat melakukan aktivitas dengan santai disertai dengan fasilitas yang super lengkap. Adapun fasilitas yang diberikan di antaranya adalah internet super cepat, ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang Anda dapat.

Selain fasilitas, akses untuk menuju ke Gapura Office juga sangat mudah, karena berada di tengah-tengah pusat bisnis Jakarta dan Tangerang. Sehingga Anda bebas menentukan jam kerjanya sendiri.

Soal harga, biaya yang ditawarkan di Gapura Office cukup terjangkau, dan Anda pun sudah mendapatkan fasilitas yang banyak.

Nah, jika Anda tertarik ingin mendaftar, Anda bisa langsung mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id.

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan konsultasi GRATIS. Dan dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional hanya di Gapura Office.