5 Teknologi Canggih Pendukung Virtual Office

virtual office

GAPURA – Virtual office, mungkin jenis kantor satu ini belum terlalu akrab di telinga Anda. Secara sederhana, virtual office dapat dipahami sebagai kantor yang tidak memiliki bangunan fisik, melainkan hanya berbentuk virtual yang menggunakan teknologi komputerisasi.

Ya, perkembangan teknologi menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kemunculan virtual office. Keberadaan teknologi yang semakin maju, mendorong keberadaan virtual office semakin dibutuhkan dan semakin mudah untuk direalisasikan. Selain tentunya faktor lain seperti biaya, mobilitas, dan fleksibilitas.

Sehingga dapat dikatakan bahwa hampir semua layanan yang ditawarkan oleh virtual office sangat mengandalkan perkembangan teknologi.

Adapun perkembangan teknologi yang membuat virtual office menjadi berkembang pesat antara lain sebagai berikut :

1. Komputer Pribadi

Gapura Virtual Office
Ilustrasi.

Kemunculan komputer pribadi membuatnya bukan lagi menjadi barang tabu yang hanya dimiliki oleh segelintir orang saja. Lebih dari 20 tahun, komputer pribadi telah tersedia dalam berbagai macam model dan harga.

Komputer yang dimiliki dapat berbentuk komputer desktop, laptop, notebook, atau berbagai bentuk lainnya.

2. Internet

menggunakan Virtual Office di Jakarta
Ilustrasi.

Tak dapat dipungkiri, kehadiran internet bisa dikatakan sebagai “jantung” dari eksistensi sebuah virtual office. Segala hal yang dahulu dilakukan secara langsung seperti rapat, konsultasi, studi lapangan dan lain-lain, sekarang dapat dilakukan secara digital atau bisa disubkontrakkan ke pihak lain tanpa khawatir kualitas layanan yang buruk.

Internet juga memungkinkan pemberian layanan digital secara real-time seperti layanan sekretariat dan notifikasi.

3. Telepon Genggam Modern (Smartphone)

Ilustrasi.

Kemunculan telepon genggam modern atau smartphone tentunya menjadi solusi bagi mereka yang mengingkan akses komunikasi digital secara cepat dan terus bergerak (mobile). Tentu, ditambah dengan kemunculan smartphone dengan berbagai kemampuannya, semakin mempermudah hidup manusia.

Nah, sifat virtual office yang mobile dan fleksibel, tentu membutuhkan alat komunikasi yang mobile dan fleksibel pula. Dan smartphone memenuhi kriteria tersebut.

4. Aplikasi Komunikasi Digital

Perkembangan teknologi juga melahirkan aplikasi komunikasi digital yang semakin canggih. Di mana sekarang bermunculan beragam aplikasi komunikasi personal seperti WhatsApp, Telegram, dan Line, serta aplikasi kolaborasi kerja seperti Trello.

Hal tersebut tentu membuat bekerja di virtual office semakin mudah. Bahkan, kantor konvensional juga sudah mulai memanfaatkan teknologi, seperti aplikasi kolaborasi kerja bersama.

5. Scanner

Pada awalnya, memindahkan dokumen dari bentuk kertas ke bentuk digital dalam ukuran dan kualitas yang pas bukanlah perkara mudah. Mesin scanner yang ada awalnya sangat mahal. Namun seiring perkembangan zaman, harga mesin scanner pun menjadi semakin murah.

Scanner juga terintegrasi dengan alat lain seperti mesin fotokopi dan printer. Bahkan, kini fungsi mesin scanner sudah dapat dilakukan lewat aplikasi telepon pintar atau smartphone.

Nah, bicara soal virtual office, Gapura Virtual Office menawarkan kantor virtual di Jakarta dan Tangerang dengan harga yang terjangkau lho.

Fasilitas yang ada di Gapura Virtual Office pun sangat lengkap, guna menunjang produktivitas, privasi dan kenyamanan Anda bekerja.

Jadi, jika Anda ingin menyewa virtual office, segera kunjungi website kami di virtualofficeku.co.id atau Hubungi kami untuk mendapatkan info lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.