Blog Post
Apakah Virtual Office Cocok Untuk Bisnis?
GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Kemajuan teknologi terus mendorong dunia bisnis untuk bergerak semakin cepat. Virtual Office hadir sebagai upaya untuk mewujudkan pengurangan penggunaan lingkungan kantor secara fisik. Pengurangan, atau bahkan peniadaan tersebut bertujuan sebagai efisiensi kerja yang berujung pada cost reduction (penekanan biaya).
Sebuah Virtual Office dapat memberikan penghematan yang signifikan dan fleksibilitas dibanding dengan menyewa ruang kantor konvensional.
Virtual Office merupakan implementasi dari upaya otomasi perkantoran yang bertujuan membantu karyawan untuk meningkatkan produktifitas kerja mereka. Untuk perusahaan skala kecil dan menengah, menggunakan Virtual Office tidak sama dengan pengurangan karyawan.
Dalam hal pengurangan kantor secara fisik, maka yang dikurangi adalah wujud fisik kantor berupa ruangan, meja kursi, maupun lemari arsip. Sebagai gantinya, karyawan tetap dapat bekerja melalui Virtual Office.
Keberadaan Virtual Office ini bagi seorang karyawan adalah dapat datang ke kantor secara cepat. Karena sebetulnya, kedatangan dan kepergian karyawan tersebut berlangsung secara virtual dan tidak secara fisik datang serta hadir di lingkungan kantor.
Mewujudkan suatu Virtual Office berarti mempersiapkan infrastruktur otomasi perkantoran, melakukan definisi ulang (redefine) proses kerja kantor, serta mempersiapkan kondisi karyawan untuk bekerja melalui Virtual Office.
Definisi ulang proses kerja dan persiapan kondisi karyawan tentunya akan melibatkan proses manajemen yang cukup kompleks, terlebih bagi perusahaan yang selama ini beroperasi dengan cara tradisional.
Sedangkan infrastruktur otomasi perkantoran, meskipun tetap melibatkan proses manajemen, lebih sering dipandang dari segi teknis integrasinya.
Keuntungan Virtual Office
Secara spesifik ada lima keuntungan yang diperoleh dengan keberadaan Virtual Office, yaitu :
1. Pengurangan biaya operasional perusahaan seperti lokasi dan ruang tempat usaha, biaya peralatan kantor, dan gaji karyawan.
2. Virtual Office menggunakan jaringan komunikasi formal, sehingga seluruh bentuk komunikasi terjadi melalui Virtual Office tercatat secara formal.
3. Rapat atau pertemuan dapat dilakukan melalui konferensi telekonferensi dan video, serta dokumen dapat ditransmisikan secara elektronik.
4. Pengurangan halangan aktivitas kerja seperti hujan, jalan macet, tempat jauh sudah tidak dapat lagi menjadi alasan untuk tidak bekerja.
5. Keuntungan sosial dari Virtual Office adalah memberikan kesempatan dan kemampuan bekerja untuk individu yang memiliki tanggungan anak-anak kecil, penyandang disabilitas, maupun lanjut usia.
Lalu, apakah Virtual Office cocok untuk bisnis Anda?
Layanan Virtual Office cocok untuk orang yang bekerja secara mobile, memiliki mobilitas tinggi, tidak membutuhkan ruangan kantor untuk bekerja dan hanya membutuhkan kantor untuk fungsi administrasi dan prestige saja.
Sedangkan profil perusahaan yang cocok menggunakan jasa Virtual Office antara lain Konsultan, kantor hukum, perusahaan IT, media online, dan freelancer.
Bagaimana cara memilih Virtual Office yang cocok untuk bisnis Anda?
Nah, agar bisa mendapatkan Virtual Office yang cocok dan sesuai dengan usaha, maka sebaiknya dilihat kembali apa saja keuntungan yang didapatkan dari sewa Virtual Office tersebut. Terutama keuntungan-keuntungan yang membantu proses operasional bisnis atau perusahaan, seperti :
- Free WiFi dan kebutuhan lain seperti listrik dan air.
- Tempat nyaman dan kondusif.
- Terdapat alamat jelas untuk melakukan surat menyurat.
- Ruang meeting.
- Tempat parkir.
- Security.
- Alamat kantor mudah dicari.
- Dan berbagai keuntungan lain yang dapat membantu proses bisnis.
Selain itu, sesuaikan juga dengan kebutuhan usaha Anda. Jangan terlalu berlebih dalam menyewa sebuah Virtual Office. Dengan begitu, maka tidak ada biaya-biaya yang sebenarnya tidak perlu dikeluarkan, karena alokasi modal dapat digunakan dengan baik.
Baca juga: Virtual Office, Revolusi Bisnis Untuk Membangun Usaha
Nah, untuk menjawab kebutuhan pelaku usaha dan pebisnis dengan modal terbatas, namun membutuhkan kantor untuk menjalankan proses operasional bisnis, maka kami dari Gapura Office atau Virtual Officeku menyediakan berbagai layanan penyediaan Virtual Office maupun Coworking Space.
Kami sebagai penyedia jasa Virtual Office terbaik, memberikan penawaran dengan harga yang terjangkau. Virtual Office kami memiliki tempat yang tersebar di seluruh Jakarta, bahkan hingga ke kota Tangerang dan Bekasi.
Anda dapat memilih layanan kantor yang kami sediakan sesuai dengan kebutuhan usaha Anda. Dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat menjalankan usaha bisnis Anda sesuai dengan kapasitasnya dan lebih efektif serta efisien.
Dengan menyewa Virtual Office di Gapura Office, maka Anda pun akan mendapatkan berbagai fasilitas menarik. Fasilitas yang ditawarkan mulai dari alamat yang bisa Anda gunakan sebagai alamat perusahaan hingga ruang meeting yang dapat digunakan dengan layanan internet gratis.
Perusahaan Anda juga tidak perlu merekrut pegawai untuk call handling atau resepsionis, karena semuanya sudah kami sediakan.
Di Gapura Office, kami juga menyediakan layanan pengurusan legalitas perusahaan dan juga pendirian perusahaan. Sehingga mereka yang menyewa tempat di sini tidak perlu repot lagi untuk mencari orang yang dapat membantu mereka mengurus legalitas.
Kami akan membantu Anda dengan memberikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan ketika mengurus SKDP. Dokumen-dokumen tersebut antara lain seperti bukti bayar PBB gedung dan foto kantor.
Kami telah melayani banyak klien, sehingga banyak pengalaman yang kami miliki. Dengan begitu, Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan jasa kami.
Jadi, jika Anda tertarik ingin mendaftar atau saat ini sedang mencari kantor yang nyaman dan dengan harga terjangkau, maka Anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan promo dan penawaran menarik lainnya.
Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dan dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!
Jangan ragu untuk menghubungi kami, karena kami akan sangat senang dapat membantu Anda. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan.
Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda. So, start your business right bersama Gapura Office!