Blog Post
Bagaimana Mendapatkan Virtual Office Yang Cocok Untuk Usaha?

GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Virtual Office atau kantor virtual hadir sebagai upaya untuk mewujudkan pengurangan penggunaan lingkungan kantor secara fisik. Pengurangan, atau bahkan peniadaan, tersebut bertujuan sebagai efisiensi kerja yang berujung pada penekanan biaya.
Sehingga, kehadiran sebuah Virtual Office ini diharapkan dapat memberikan penghematan yang signifikan dan fleksibilitas dibanding dengan menyewa ruang kantor konvensional.
Untuk perusahaan berskala kecil dan menengah, menggunakan Virtual Office tidak sama dengan pengurangan karyawan. Dalam hal pengurangan kantor secara fisik, maka yang dikurangi adalah wujud fisik kantor berupa ruangan, meja, kursi, maupun lemari arsip. Dan sebagai gantinya, karyawan tetap dapat bekerja melalui Virtual Office.
Keberadaan Virtual Office bagi seorang karyawan juga akan membantunya datang ke kantor lebih cepat. Karena sejatinya, kedatangan dan kepergian karyawan berlangsung secara virtual, tidak secara fisik datang dan hadir di lingkungan kantor.
Secara spesifik, ada 4 alasan penting mengapa Anda harus menggunakan Virtual Office.
Alasan Menggunakan Virtual Office
Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, Virtual Office memiliki bentuk yang berbeda dari kantor pada umumnya, yakni tidak ada bangunan fisik layaknya sebuah kantor yang sering ditemukan. Namun, meskipun ia hadir berupa virtual, Virtual Office ini tetap mampu digunakan sebagaimana fungsi sebuah kantor.
Jika melihat perkembangan di zaman saat ini, maka ada beberapa alasan bagi Anda untuk menggunakan Virtual Office.
1. Dapat Diakses Kapan Saja.
Alasan pertama pentingnya menggunakan Virtual Office adalah, kantor virtual ini bisa diakses kapan saja Anda inginkan. Jadi, jika Anda membutuhkan sebuah kantor yang dapat diakses kapan saja, maka Virtual Office adalah jawabannya.
Hal ini dikarenakan proses akses kantor dapat dilakukan dengan koneksi jaringan internet, dimana saat ini telah banyak tersedia beberapa jenis Virtual Office yang dapat Anda sewa, seperti di Gapura Office atau Virtual Officeku.
2. Memungkinkan Bagi Karyawan Terhindar Dari Kemacetan.
Alasan kedua, menggunakan Virtual Office juga sekaligus memungkinkan Anda terhindar dari kemacetan di jalan. Kok bisa?
Berbeda dengan kantor konvensional yang mengharuskan Anda untuk datang ke kantor dengan melewati lalu lintas jalanan, maka pada Virtual Office ini bisa Anda akses dari rumah maupun tempat lainnya, sehingga Anda tidak perlu berlelah-lelah di jalanan dan dapat terhindar dari kemacetan.
3. Pemakaian Waktu Lebih Efisiensi.
Alasan selanjutnya adalah penggunaan Virtual Office juga dapat mengefisienkan pemakaian waktu Anda. Oleh karena penggunaan kantor virtual ini tidak mengharuskan seseorang datang ke kantor, maka sudah pasti hal itu dapat mengefisienkan waktu.
Ketika ingin mengakses kantor, maka seorang karyawan hanya membuka perangkat komputer atau laptopnya, dan menggunakan koneksi internet untuk mulai bekerja di Virtual Office tersebut.
4. Dapat Bekerja Meski Tidak Berada Dalam Satu Tempat.
Terakhir, alasan keempat pentingnya menggunakan Virtual Office adalah, Anda dapat bekerja meskipun tidak berada dalam satu tempat yang sama.
Meskipun dapat diakses secara online, namun penggunaan Virtual Office ini tidak akan menggangu produktivitas Anda dalam bekerja. Bahkan, hal tersebut akan memberikan kemudahan meskipun Anda sedang berada di luar kota dan tetap ingin bekerja sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.
Nah, setelah memperhatikan beberapa alasan di atas, kini Anda bisa mempertimbangkan apakah ingin menggunakan Virtual Office atau tidak. Apabila dikaitkan dengan perkembangan jaman saat ini, maka Virtual Office dapat mendukung mobilitas perusahaan Anda di tengah persaingan yang begitu ketat.
Bagaimana Mendapatkan Virtual Office Yang Cocok Untuk Usaha Anda?
Agar bisa mendapatkan Virtual Office yang cocok dan sesuai dengan usaha, sebaiknya dilihat kembali apa saja keuntungan yang didapatkan dari sewa Virtual Office tersebut. Terutama keuntungan-keuntungan yang membantu proses operasional bisnis atau perusahaan kita, seperti :
- Free WiFi dan kebutuhan lain seperti listrik dan air.
- Tempat nyaman dan kondusif.
- Terdapat alamat jelas untuk melakukan surat menyurat.
- Ruang meeting.
- Tempat parkir.
- Security.
- Alamat kantor mudah dicari.
- Dan berbagai keuntungan lain yang dapat membantu proses bisnis.
Selain itu, sesuaikan dengan kebutuhan usaha. Jangan terlalu berlebihan dalam menyewa sebuah Virtual Office. Dengan begitu, maka tidak ada biaya-biaya tidak efektif yang dikeluarkan karena alokasi modal dapat digunakan dengan baik.
Baca juga: Jenis-Jenis Usaha Yang Membutuhkan Biro Perizinan Usaha
Lantas, dimana kantor semacam ini dapat Anda temukan? Tenang saja, saat ini sudah banyak jasa sewa yang menawarkan Virtual Office, dan salah satu Virtual Office Jakarta adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.
Penyedia Virtual Office dengan harga terjangkau seperti Gapura Office atau Virtual Officeku adalah pilihan terbaik. Pasalnya, kami memiliki tempat yang tersebar hampir di seluruh Jakarta, dan bahkan sampai kota Tangerang dan Bekasi.
Selain itu, kami juga menyediakan layanan pengurusan legalitas perusahaan dan juga pendirian perusahaan. Sehingga mereka yang menyewa tempat di sini tidak perlu repot lagi untuk mencari orang yang dapat membantu mereka dalam mengurus legalitas.
Kami merupakan Biro Jasa pembuatan PT maupun CV yang sudah berpenglaman sejak lama dalam bidang perizinan usaha di Indonesia, khusunya untuk daerah Jakarta sekitarnya. Selama ini, kami sudah melayani banyak klien, sehingga banyak pengalaman yang kami miliki. Dengan begitu, Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan jasa kami.
Kami adalah pilihan tepat untuk Anda bagi yang ingin mempermudah perizinan usaha, seperti pengurusan PT dan CV. Kami juga salah satu jasa pembuatan perizinan usaha terpercaya di Indonesia yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan Perseroan Terbatas (PT, PMA), CV, Firma, Yayasan maupun Koperasi, pengurusan SIUP dan TDP, hingga pengurusan Akta Notaris dan surat-surat lainnya.
Bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis atau merintis startup, dan tengah mencari ruangan kantor yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kantor profesional, Gapura Office bisa menjadi pilihan utama Anda. Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda untuk berkembang.
Selain fasilitas yang ditawarkan, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal. Semua fasilitas dan benefit tersebut sudah dapat Anda rasakan dengan harga yang sangat terjangkau pula.
Nah, jika Anda tertarik menggunakan jasa dari Gapura Office, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk konsultasi secara GRATIS. Kami memberikan konsultasi bagi orang-orang yang ingin menggunakan jasa kami. Kami akan sangat senang bisa membantu Anda!
Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.
Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan.
Jangan ragu menggunakan Biro Jasa kami, karena kami adalah perusahaan terpercaya. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.
Ayo langsung hubungi kami untuk konsultasi! So, start your business right bersama Gapura Office!