Blog Post

Ciri-Ciri Tempat Gadai BPKB Yang Aman dan Terpercaya

Gadai BPKB

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Kini tempat gadai BPKB mobil semakin menjamur di mana-mana, baik di kota besar hingga pelosok desa. Sebab, gadai menjadi pilihan masyarakat ketika membutuhkan dana untuk keadaan yang mendesak. Seperti membayar tagihan rumah sakit saat anggota keluarga terserang penyakit secara tiba-tiba. Atau bisa juga sebagai biaya pendidikan sang buah hati yang mengharuskan membayar di awal, misalnya uang masuk (pendaftaran) sesegera mungkin. 

Banyak penyedia jasa gadai BPKB yang memanfaatkan kondisi tersebut untuk meraup keuntungan sebanyak mungkin. Dengan berbagai cara promosi dalam menjaring korbannya, mulai dari selebaran pamflet, pesan langsung ke nomor ponsel, hingga iklan secara daring di media sosial.

Hal ini yang mewajibkan masyarakat selektif dalam menerima informasi dan memilih solusi finansial dengan baik.

Berikut ini beberapa ciri tempat gadai BPKB mobil yang aman dan terpercaya :

Kredibilitas Perusahaan

Ketika akan menggunakan jasa gadai, pastikan untuk mencari seluk beluk perusahaan dari laman resmi atau dengan mendatangi kantornya secara langsung.

Biasanya, para pegawai akan dengan ramah dan transparan menjelaskan kredibilitas perusahaan sesederhana mungkin agar mudah dimengerti calon pelanggan. Jajaran direksi, pemegang saham, dan komisaris dijelaskan transparan. Serta penjelasan skema dan tata cara pengajuan gadai yang lengkap.

Pastikan pula bahwa perusahaan tersebut legal, yakni telah terdaftar dan diawasi secara langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pemerintah.

Persyaratan Pengajuan

Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya pahami dengan teliti syarat dan ketentuan yang ditetapkan perusahaan. Misalnya, untuk gadai BPKB mobil, ditetapkan tenor satu sampai empat tahun dengan suku bunga flat per bulannya. Tanpa ada persyaratan aneh seperti harus bersedia memberikan kontak di ponsel yang di kemudian hari malah merugikan pengguna.

Siapkan data diri seperti fotokopi KTP, kartu keluarga, slip gaji, dan BPKB. Usahakan kondisi kendaraan yang akan dijaminkan berfungsi dengan baik dan lengkap. Ini akan mempermudah petugas dalam melakukan survei, sehingga pengajuan dapat disetujui dengan cepat. 

Selain kedua ciri di atas, tempat gadai BPKB mobil seharusnya mudah dijangkau atau dihubungi oleh calon pelanggan.

Untuk mengajukan gadai, biasanya perusahaan menyediakan layanan Online, melalui formulir aplikasi kredit yang mudah dan praktis. Serta layanan customer care yang siap menjawab pertanyaan di SMS atau email resmi perusahaan.

Nah, terlepas dari itu semua, jika saat ini Anda sedang merintis usaha atau startup, dan tengah mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.